Menu

Mode Gelap

Feature · 8 Mar 2022 20:13 WIB ·

Gebyar Hari Lahir NU di Kota Tasikmalaya

 Wali Kota Tasikmalaya mengapresiasi kiprah NU, terlibat aktif dalam konsensus dasar kebangsaan dan kerangka bernegara, yaitu Pancasila, UU 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika. Perbesar

Wali Kota Tasikmalaya mengapresiasi kiprah NU, terlibat aktif dalam konsensus dasar kebangsaan dan kerangka bernegara, yaitu Pancasila, UU 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika.

TUGUBANDUNG.ID – Kiprah Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Tasikmalaya berhasil membangun jalan pikir wawasan kebangsaan. Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf, memandang NU berhasil mengembangkan sikap berbangsa yang religius. Refleksi Hari Lahir NU di Kota Tasikmalaya, momentum tepat untuk refleksi.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran dan jasa serta pengabdian kepada bangsa dan negara. Khususnya untuk pembangunan yang ada di Kota Tasikmalaya,” kata Yusup, saat menghadiri acara puncak Hari Lahir ke-96 NU, Selasa (08/03/2022)

Menurutnya NU aktif terlibat dalam konsensus dasar kebangsaan dan kerangka bernegara. Melahirkan Pancasila, UU 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketua Pelaksana Harlah ke-96 NU PCNU Kota Tasikmalaya H. Ricky Asegaf, menyampaikan seluruh kegiatan murni sumbangan dari warga NU Kota Tasikmalaya. Menggelar rangkaian acara beragam, di antaranya, talk show, renovasi pembangunan pendiri NU Kota Tasikmalaya Mama KH Fadil bin KH Ilya, dialog kebangsaan, dan halaqah perempuan ulama.

“Pada acaraa puncak ada tausiah Wakil Ketua Umum PBNU, NU Expo yang merupakan bagian dari ikhtiar warga NU untuk kemandirian organisasi baik ekonomi maupun pengelolaan organisasi,” katanya. Seraya menambahkan ada stand bazar, mulai dari bazar UMKM, pendidikan, dan pengenalan Badan Otonom dan Lembaga NU di Kota Tasikmalaya.

Juga ada festival pesantren, tadarus puisi Gusmus oleh para santri. “Termasuk tilawah qori dan santunan anak yatim 500 orang oleh Lazismu pada hari puncak ini,” Ricky menandaskan. (Rian)

Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Prof Dr Suwatno, Sosok Guru Besar yang Tiga Dekade Berkhidmat Menjadi Pengurus RT

18 Juni 2024 - 08:28 WIB

“Seren Taun”, Bentuk Syukur dan Simbol Harmoni Warga Cigugur Kuningan

15 Juni 2024 - 09:55 WIB

Kaum Muda dalam Diakonia Gereja

7 Juni 2024 - 19:46 WIB

Diakonia Pendidikan, Jembatan Harapan yang Menghubungkan Kepedulian dengan Tindakan Nyata

7 Juni 2024 - 18:58 WIB

Katedral Santo Petrus Kokoh Berdiri Dalam Usia Seabad Lebih

7 Juni 2024 - 08:32 WIB

Menelusuri Keindahan Arsitektur Neo-Romantik Gereja Santo Igantius Kota Cimahi

6 Juni 2024 - 15:44 WIB

Trending di Feature