Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Jun 2022 20:35 WIB ·

Wali Kota Pastikan Stadion GBLA Siap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2022

 HUMAS PEMKOT BANDUNGWALI Kota Bandung Yana Mulyana (ketiga dari kiri) meninjau situasi dan kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Selasa 7 Juni 2022.* Perbesar

HUMAS PEMKOT BANDUNG WALI Kota Bandung Yana Mulyana (ketiga dari kiri) meninjau situasi dan kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Selasa 7 Juni 2022.*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah sangat siap untuk digunakan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022.

Yana memastikan kembali hal tersebut setelah secara langsung meninjau kondisi Stadion GBLA, Selasa, 7 Juni 2022. “Kita monitoring kualitas rumput kursi insfratruktur yang lain. Jadi kalaupun suatu waktu tempat ini digunakan masih sangat layak lah ya,” kata Yana disela-sela peninjauan.

Yana meninjau kondisi GBLA bersama dengan jajaran Polda Jabar dan PT. Persib Bandung Bermartabat. Yana memastikan jika fasilitas Stadion GBLA sudah siap dan layak menggelar pertandingan.

Meski sudah siap digunakan, Yana mengatakan, kini hanya tinggal menunggu izin penggunaan Stadion GBLA sebagai rumah Piala Presiden 2022 dari kepolisian. “Belum ada keputusan dari kepolisian apakah Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung atau Stadion GBLA. Tapi dilihat tadi sangat layak di sini,” katanya.

Yana berharap, stadion GBLA dapat terpilih dan mendapat izin untuk menggelar Piala Presiden. “Mudah-mudahan GBLA yang terpilih untuk ajang Piala Presiden,” ujarnya.

 Menunggu izin

Sementara itu, Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku masih menunggu izin dari kepolisian untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai tuan rumah piala presiden. “Tadi kami menemani Polda Jabar dan wali kota melihat kesiapan Stadion GBLA untuk jadi tuan rumah Grup C. Kita tunggu hasil dari inspeksi ini seperti apa,” katanya.

Terkait dengan jadwal yang telah dikeluarkan penyelenggara turnamen, Teddy mengatakan, Stadion GBLA telah masuk sebagai venue tuan rumah untuk menggelar pertandingan Piala Presiden. “Dari regulasi yang dikeluarkan PSSI semalam itu sudah dituliskan di Stadion GBLA. Mudah-mudahan mohon doanya,” ucapnya.

Teddy berharap Stadion GBLA dapat digunakan sebagai venue Piala Presiden 2022. “Karena kami berencana homebase di Stadion GBLA. Kami inginnya bisa main di Stadion GBLA. Mudah-mudahan di Stadion GBLA,” ujarnya. ***

 

 

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Mobil Tak Bisa Lewat Akibat Jalan Longsor Di Desa Depok Garut, Aktivitas Warga Terganggu

4 Maret 2024 - 19:04 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut, Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

4 Maret 2024 - 18:03 WIB

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

4 Maret 2024 - 17:57 WIB

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

4 Maret 2024 - 17:48 WIB

Kawanan Pelajar SMP di Tasikmalaya Maling Motor dan Kotak Amal Masjid

4 Maret 2024 - 16:51 WIB

Dari Pulau Sumatera, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Singgah di Kota Sampit Sampaikan Sharing Komunikasi dan Ditpolairud Polda Kalteng

4 Maret 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita