Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Jun 2022 19:33 WIB ·

Vuillermoz Rebut Kaus Kuning Criterium Dauphine

 Pembalap tuan rumah Alexis Vuillermoz (Total Energies/Prancis) unggul sprint lima pembalap, memenangi etape II Criterium Dauphine di Brives, Prancis pada Senin (6/6/2022) sekaligus merebut kaus kuning, pimpinan umum. (Foto: Getty Images).* Perbesar

Pembalap tuan rumah Alexis Vuillermoz (Total Energies/Prancis) unggul sprint lima pembalap, memenangi etape II Criterium Dauphine di Brives, Prancis pada Senin (6/6/2022) sekaligus merebut kaus kuning, pimpinan umum. (Foto: Getty Images).*

BRIVES, PRANCIS (TUGUBANDUNG.ID) – Pembalap tuan rumah Alexis Vuillermoz (34) menang adu sprint kelompok kecil lima pembalap yang sukses break away mengalahkan peloton utama pada etape II balap sepeda Criterium Dauphine edisi ke-74/2022, di Brives Charensac, Prancis pada Senin (6/6/2022) setelah menempuh jarak 169 km dari Saint Peray.

Lomba ini merupakan pemanasan menuju grand tour paling bergengsi Le Tour de France yang akan berlangsung Juli.

Vuillermoz  (Prancis) yang tergabung di tim Total Energies mengalahkan Anders Vermaerke (DSM/Belgia) dan Anthony Delaplace (Arkea Samsic/Prancis), kelimanya dengan waktu sama 4 jam 3 menit 34 detik. Sementara pemegang kaus kuning Wout van Aert (Jumbo Visma/Belgia) yang memimpin peloton utama meski bekerja keras habis-habisan mengejar namun gagal, tertinggal tipis 5 detik dari Vuillermoz dan kawan-kawan.

Ambil alih kaus kuning

Dengan sukses ini Vuillermoz mengambil alih kaus kuning (pimpinan klasemen) dari van Aert yang turun ke urutan keempat. Di klasemen setelah etape II, Vuillermoz memimpin dengan keunggulan 3 detik atas Anders Skaarseth di urutan kedua dan ketiga Olivier Le Gac + 4 detik. Sedangkan van Aert pemegang kaus kuning sebelumnya turun ke posisi keempat+ 5 detik.

“Luar biasa bisa menang lagi setelah rehabilitasi keceIakaan lomba tahun lalu. ‘Break away’ mengalahkan peloton, ini tak direncanakan karena target saya rute tanjakan etape III Selasa. Tapi tadi di etape II setelah kami berenam lepas dari peloton dan semakin jauh, semua sepakat kerja sama maksimal dan komitmen itu sukses hingga finis,” ungkap Vuillermoz.

Vuillermoz menambahkan, “Kini saya memakai kaus kuning, saya bangga untuk tim Total Enegie, namun saya kelelahan all out di etape II, semoga di rute tanjakan etape III saya bisa mempertahankan kaus kuning ini.”

A.S.O. yang juga panita Tour de France, menyelenggarakan Criterium Dauphine yang melombakan 8 etape, Minggu (5/6/2022) – Minggu (12/6/2022) menempuh jarak total 1.350 km.

Selasa (7/6/2022) etape III menempuh rute tanjakan, Paulen ke Chastrex Sancy 169 km. (Bambang Kunthady)***

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mobil Tak Bisa Lewat Akibat Jalan Longsor Di Desa Depok Garut, Aktivitas Warga Terganggu

4 Maret 2024 - 19:04 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut, Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

4 Maret 2024 - 18:03 WIB

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

4 Maret 2024 - 17:57 WIB

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

4 Maret 2024 - 17:48 WIB

Kawanan Pelajar SMP di Tasikmalaya Maling Motor dan Kotak Amal Masjid

4 Maret 2024 - 16:51 WIB

Dari Pulau Sumatera, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Singgah di Kota Sampit Sampaikan Sharing Komunikasi dan Ditpolairud Polda Kalteng

4 Maret 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita