Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Sep 2022 18:16 WIB ·

Ribuan Santri Penghafal Quran dapat Bantuan Beras

 Rumah Amal Salman menyebarkan beras kepada 2.609 santri penghafal Al Quran. (Foto: Apun).* Perbesar

Rumah Amal Salman menyebarkan beras kepada 2.609 santri penghafal Al Quran. (Foto: Apun).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Ribuan santri penghafal Quran mendapat bantuan beras dari Rumah Amal Salman. Beras tersebut disalurkan kepada 2.609 santri penghafal Al Quran. Program penyaluran ini sudah kali ke-3 sejak dilakukan pada akhir tahun lalu.

Penyaluran pertama dilakukan pada bulan Desember 2021 dan tahap ke dua dilaksanakan pada Februari 2022. Program ini sebagai dukungan dari Rumah Amal Salman untuk memuliakan sahabat penghafal Al Quran serta membantu kesediaan pangan para santri.

Ketua Program Beras untuk Penghafal Quran, Syahrial mengungkapkan pesantren dan rumah tahfidz yang dipilih sebagai penerima manfaat merupakan pesantren yang dikelola secara mandiri dan gratis bagi keluarga yang kurang mampu.

“Terdapat 17 pesantren dan rumah tahfidz yang menerima manfaat, 14 di Jawa Barat, 2 di Jawa Tengah dan 1 di Jawa Timur,” jelas Syahrial, pada Senin (5/9/2022).

Di sisi lain, Direktur Rumah Amal Salman, Agis Nurholis dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya, sebab program ini sudah berjalan sebanyak 3 kali. Berharap program sejenis ini dapat mendukung santri penghafal Alquran. Tentunya bagi kita juga menjadi memiliki semangat untuk memahami Alquran dan mudah-mudahan menjadi nilai ibadah.

Dalam Seremonial Program Beras untuk Santri Penghafal Alquran, turut hadir Kepala Biro SDM Polda Jawa Barat, Sekretaris Umum MUI Jawa Barat, Perwakilan Baznas Jawa Barat serta perwakilan penghafal Alquran dari Pondok Pesantren Roudhotul Quran, Jatinangor.

Perwakilan Pesantren Roudhotul Quran, Umi Nafisah sangat bersyukur karena dipilih oleh Allah dari ribuan pesantren yang menerima manfaat beras. Pembagian beras ini sangat bermanfaat karena dapat memenuhi kebutuhan pangan untuk para santri. Umi Nafisah berharap program ini dapat terus berjalan bahkan rutin agar kebutuhan pangan santri bisa terpenuhi.

Program ini didukung oleh para donatur Rumah Amal, Karo SDM Polda Jabar, Solichin, MUI Jabar, Rafani Akhyar, Baznas Jabar, Nayyif Sujudi, Komunitas Pajero-One dan Yayasan Pembina Masjid Salman ITB. Bagi jamaah Salman atau yang ingin berdonasi untuk program kebaikan-kebaikan lainnya di Rumah Amal Salman dapat mengunjungi kantor di  Jalan Gelap Nyawang nomor 4, Bandung, instagram @rumahamalsalman atau call center  0811-2228-333. (Apun)***

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Diskusi Publik Prodi Ilkom FISIP Unpas, Generasi Muda Harus Terlibat Perangi Hoak

23 Mei 2024 - 08:49 WIB

Giro d’Italia 2024 Pogacar Tak Terbendung

22 Mei 2024 - 21:11 WIB

Dukung Kreativitas Digital Mahasiswa, Binus University Terapkan Kurikulum Berbasis AI

22 Mei 2024 - 19:42 WIB

Bank bjb syariah Raih Peringkat idAA- dari PEFINDO

22 Mei 2024 - 17:04 WIB

Manfaatkan Teknologi, Gen Z Didorong Cakap Digital dan Bijak Bersosial Media

22 Mei 2024 - 15:59 WIB

Bio Farma Gelar FGD Vaksin DBD di Bali

22 Mei 2024 - 13:51 WIB

Trending di Berita