Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Jul 2022 21:33 WIB ·

Len Akan Buat PLTS Atap di Unpad

 Direktur Keuangan & SDM Len, Indarto Pamoengkas dengan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., MSIE. menandatangani nota kesepahaman kerjasama Pengembangan SDM dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Gedung Rektorat Unpad Bandung, Selasa (19/7/2022). (Foto: Apun).* Perbesar

Direktur Keuangan & SDM Len, Indarto Pamoengkas dengan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., MSIE. menandatangani nota kesepahaman kerjasama Pengembangan SDM dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Gedung Rektorat Unpad Bandung, Selasa (19/7/2022). (Foto: Apun).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Pembuatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Unpad tersebut sebagai wujud kerjasama PT. Len Industri dan Unpad, dalam rangka memperkuat sinergi antara dunia industri dan Perguruan Tinggi.

Direktur Keuangan & SDM Len, Indarto Pamoengkas dengan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., MSIE. menandatangani nota kesepahaman kerjasama Pengembangan SDM dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran di Bandung, Selasa (19/7/2022).

Kerjasama itu bertujuan meningkatkan dan menggabungkan seluruh kemampuan, sumber daya dan keahlian bersama dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang didasarkan atas prinsip persamaan, itikad baik dan resiprositas.

“Dalam kerjasama ini, PT Len Industri berkomitmen agar mahasiswa dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari di bangku kuliah, ke dalam dunia industri yang sesungguhnya. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan potensi dalam  kontribusinya terhadap pembangunan negara, serta memiliki calon tenaga kerja yang berkualifikasi dan berdaya saing unggul,” ujar Indarto.

Len bersama anak perusahaannya PT Surya Energi Indotama (SEI) juga berkontribusi meningkatkan fasilitas pendidikan melalui Program Pendidikan Berkualitas, yaitu dengan merenovasi Ruang Kelas Prodi Magister Ilmu Manajemen (MIM) UNPAD.

Len dan SEI juga memasang PLTS Rooftop kapasitas 3 KWp di Fakultas Ekonomi & Bisnis Unpad.

“Kami sebagai BUMN yang bergerak di bidang teknologi, tentunya ingin agar masyarakat di Bandung, khususnya di Unpad, bisa merasakan keberadaan kami, dan teknologi tenaga surya yang kami kembangkan,” katanya.

Sementara itu Rina Indiastuti menuturkan bahwa Unpad sudah sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan kalangan industri.

“Kami baru saja melakukan penerimaan mahasiswa baru dan peminatnya semakin banyak, dari 45.000 pendaftar telah tersaring 5%. Tentu saja kami membutuhkan mitra, termasuk Len. Turunan kerjasama hari ini akan ditindak lanjuti, ke depan jika berkenan kita bisa bekerjasama lebih intens di berbagai bidang,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa Unpad sudah menjadi badan hukum. Unpad juga sedang membangun reputasinya di tingkat internasional dengan menjalin kerjasama dengan mitra internasional. Ia berharap Len menjadi bagian dari usaha itu dan kerja sama yang ada bisa diperluas. ***

Artikel ini telah dibaca 234 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita