TASIKMALAYA, (TUGU BANDUNG ID).- Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto ajak masyarakat agar tidak ragu datang ke Mako Polres Tasikmalaya untuk menyampaikan keresahanya.
Ia juga menyampaikan kepada warga, karena kantor polisi ini merupakan milik masyarakat juga, jadi jangan menganggap kantor polisi ini sebagai tempat yang menakutkan.
“Guna menjaga keamanan dan ketertiban, kami berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk menyampaikan keluh kesahnya,” kata Suhardi, saat gelar Jumat Curhat di Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (3/2/2023).
Hal ini, kata dia, masyarakat agar tetap kondusif. Selain tentunya, bertujuan untuk menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan Polri. Dengan demikian, masyarakat bisa menyampaikan kritik dan sarannya langsung kepada kepolisian.
“Ini sebagai upaya kami untuk menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan yang kami berikan selama ini, diharapkan masyarakat lebih dekat dengan polisi,” katanya.
“Jika ada keluhan dan saran jangan ragu untuk datang dan menyampaikannya langsung kepada kita, karena kantor polisi ini merupakan milik masyarakat juga. Jadi jangan menganggap kantor polisi ini sebagai tempat yang menakutkan,” ujarnya menambahkan.
Jadi, lanjut Suhardi, program Jumat Curhat ini dicetus sebagai bentuk transformasi Polri agar lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, tak ada sekat antara Polri dengan masyarakat.
Tak hanya diterapkan oleh Kapolres dan PJU, program ini juga dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.
Tujuannya, kata dia, masyarakat yang ada di pelosok dan daerah terpencil juga bisa menyampaikan kritik dan sarannya. Serta bisa merasakan kehadiran polisi.
Takutnya masyarakat yang ada di pelosok juga butuh media untuk menyampaikan keluhan. Sehingga akan dilakukan di Polsek jajaran se-wilayah hukum Polres Tasikmalaya secara menyeluruh,” ujarnya.***