Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Jul 2022 16:02 WIB ·

Ijang Faisal Lantik Pengurus IPHI Kabupaten Bogor 

 Ijang Faisal Lantik Pengurus IPHI Kabupaten Bogor  Perbesar

KABUPATEN BOGOR (TUGUBANDUNG.ID) – Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Bogor periode 2022-2027 di Hotel Bigland Sentul Bogor pada Sabtu (23/07/2022).

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah daerah IPHI VII Kabupaten Bogor yang tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Wilayah IPHI Prov. Jawa Barat Nomor: 035/Skep/PW-IPHI-JBR/Mus.IPHI-Kab.BGR/VII/2022.

Mereka yang dilantik dan dikukuhkan antara lain adalah H. Iwan Setiawan, SE., yang notabene Plt Bupati Bogor, Drs. H. Muhammad Romli, Wakil Ketua DPRD Kab Bogor, masing-masing sebagai Ketua dan Wakil Ketua penasehat IPHI Kabupaten Bogor, dengan Ketua Dewan Pembinanya, Drs, KH. Sanusi Azhari dan Drs. KH Lesmana, sementara ketua terpilih, Dr. KH. Suhendra, MM, dan Sekretaris, H. Irfan MH, M.MPd dengan didampingi oleh H. Kasif Heer, Ustadz Muda yang sedang naik daun beserta jajaran lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW IPHI Jabar yang akrab disapa Kang Ijang itu mengajak para pengurus baru untuk membantu pemerintah memberikan advokasi dan pembinaan kepada para anggota haji. Hal ini menurutnya penting, mengingat Kab. Bogor tercatat sebagai daerah dengan populasi hajinya paling tinggi di Jabar, ditambah banyaknya pesantren dan juga sebagai basis para habaib.

H. Ijang Faisal Ketua IPHI Jabar memberikan syal IPHI kepada Plt Bupati Bogor.*

“Kita ingin IPHI Kabupaten Bogor menjadi percontohan dalam melakukan pembinaan dan kolaborasi program IPHI merawat haji mabrur sepanjang hayat,” ujarnya.

Lebih jauh, Kang Ijang mengatakan bahwa untuk itu, pengurus harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi dan kultur masyarakat kabupaten Bogor yang homogen.

“Maka dari itu kita juga harus aktif menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan berbagai kalangan, saya tegaskan bahwa IPHI haram menjadi oposisi pemenrintah justru IPHI harus sinergi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya,” terangnya.

Sementara Plt Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan, SE yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat IPHI Kabupaten Bogor mengatakan, program IPHI harus bisa membina anggota IPHI Bogor agar berdampak terhadap kemajuan dan kemaslahatan pembangunan kabupaten Bogor, dan kami di pemerintahan berkomitmen akan senantiasa membantu IPHI untuk menjalankan programnya.

H. Iwan Setiawan Plt Bupati Bogor sedang memberikan sambutan dan arahan.*

Sedangkan kepala Kemenag kabupaten Bogor H. Syukri Ahmad Fanani, dalam sambutannya mengharapkan IPHI dapat menjadi wadah saling berbuat baik dan bernostalgia antar alumni haji. Selain itu, juga untuk pengamalan pasca haji.

“Harapan kita agar kualitas para haji semakin baik dan semakin memberikan dampak positif terhadap kemajuan daerah, pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 406 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Keren, Ada Tempat Nugas dan Nongkrong Ideal untuk Mahasiswa di Bandung Timur

21 Februari 2024 - 10:45 WIB

PT. INTI Catatkan Penghematan Fixed Cost Lebih dari 30 Persen

21 Februari 2024 - 09:18 WIB

Vuelta Andalucia Ke-70/2024: Petugas Sibuk Atasi Aksi Protes Petani, Lomba Hanya Bisa Satu Etape

21 Februari 2024 - 05:47 WIB

Satpol PP Beri Edukasi, Terduga Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan Beri Klarifikasi

20 Februari 2024 - 22:17 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Beras SPHP Sudah Masuk Toko Ritel

20 Februari 2024 - 19:47 WIB

Dua Polisi Aktif di Dua Polres Berbeda Terlibat Pencurian dengan Kekerasan

20 Februari 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita