Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Apr 2022 11:35 WIB ·

IPHI Jabar Apresiasi Pelantikan Ajam Mustajam sebagai Kepala Kanwil Kemenag Jabar

 H. Ajam Mustajam, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat (Foto: IF).* Perbesar

H. Ajam Mustajam, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat (Foto: IF).*

TUGUBANDUNG.ID – Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Barat H. Ijang Faisal mengapresiasi dan mendukung penuh atas dilantiknya H. Ajam Mustajam sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat oleh Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas pada Rabu (27/4/2022) di Jakarta.

Ijang menilai sangat tepat Keputusan Menteri Agama yang telah memilih Ajam sebagai Kepala Kanwil Kemenag Jabar, “Beliau adalah sosok yang dingin tak banyak bicara tapi urusan kerja luar biasa.”

Menurut Ijang, H. Ajam sudah teruji dengan suksesnya penyelenggaraan haji jawa barat selama ia menjabat, karena sejatinya pekerjaan penyelenggaraan haji identik dengan kemenag dan bisa dikatakan penyelenggaraan haji menyita 70% dari tugas kemenag, maka kalau haji beres berarti kemenag sudah menuntaskan sebagian besar pekerjaannya. Dan “Dari sisi karir yang bersangkutan adalah pejabat senior di Kemenag Jabar sehingga tidak akan ada lagi jeda atau adaptasi dalam memimpin Kanwil Kemenag Jabar kedepannya,” tutur Ijang.

Ijang menambahkan, IPHI Jawa Barat sebagai mitra Kemenag Jabar siap berkolaborasi dan mendukung berbagai program keumatan terutama yang berhubungan dengan pembinaan pascahaji di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi IPHI yang mengusung tagline “Haji Mabrur Sepanjang Hayat”.

H. Ijang Faisal, Ketua IPHI Jabar pada Pembukaan RAKERWIL IPHI Jawa Barat. (Foto: Dok. TuguBandung).*

Karir Ajam Mustajam di Kementerian Agama RI diawali dari staf biasa di Kemenag Kota Bandung, dan prestasinya saat itu sudah kelihatan menonjol ketika ia mulai dipercaya sebagai kepala seksi haji dan umrah.

Dari kepala seksi itulah Ajam setapak demi setapak mengukir prestasi di bidang perhajian sampai ia kembali ditarik ke Kanwil Kemenag Jabar sebagai Kabid Haji selama beberapa periode dan sukses mengawal kuota haji Jabar yang terus menerus meningkat. Setelah itu, Ajam juga sukses membangun Asrama Haji Bekasi dan Asrama Haji Indramayu yang sebentar lagi selesai pembangunannya.

Terpilihnya Ajam Mustajam sebagai Kepala Kanwil Kemenag Jabar didasarkan pada hasil open bidding yang dilakukan Kementerian Agama RI beberapa waktu yang lalu. Terdapat tiga kandidat terbaik yang masuk nominasi, yaitu H. Ajam Mustajam, H. Handiman Romdhoni dan H. Firdos Mujahidin, sedangkan H. Yusuf (Plt) saat itu sudah hampir memasuki usia pensiun sehingga tidak mengikuti open bidding.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas akhirnya memutuskan dan memilih H. Ajam Mustajam putera Cikelet Garut Selatan ini untuk menahkodai Kanwil Kemenag Jabar kedepan dengan berbagai pertimbangan. Selain hasil open bidding dan kesenioran yang bersangkutan di lingkungan Kanwil Kemenag Jawa Barat saat ini, Menag juga melihat Ajam sebagai figur yang pas untuk memimpin kanwil Kemenag Jabar saat ini.***

Artikel ini telah dibaca 774 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Balap Liar, Empat Ramaja dan Motornya Diangkut Polisi 

19 April 2024 - 13:38 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

18 April 2024 - 20:22 WIB

Aliansi Eks Karyawan Pikiran Rakyat Menggugat, Ini Tuntutannya!

18 April 2024 - 20:09 WIB

Guru Bahasa Daerah SMP se-Jabar Ikuti Program Peningkatan Kompetensi Revitalisasi Bahasa Daerah

18 April 2024 - 18:46 WIB

Piala AFC Asia U23 Qatar 2024: Vietnam Kandaskan Kuwait 3-1, Uzbekistan Tundukan Malaysia 2-0

18 April 2024 - 18:29 WIB

Jabar Akselerasi Perluasan Areal Tanam Sawah Tadah Hujan melalui Pompanisasi

18 April 2024 - 17:11 WIB

Trending di Berita