Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Agu 2022 12:57 WIB ·

Waketum IPHI Jabar, Buka Musda Kabupaten Majalengka dan Ingatkan Dua Peran Penting IPHI

 Waketum IPHI Jabar, Buka Musda Kabupaten Majalengka dan Ingatkan Dua Peran Penting IPHI Perbesar

KABUPATEN MAJALENGKA, TUGUBANDUNG – Wakil Ketua PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, Drs. H. Anang Jauharudin, M.Pd., mewakili Ketua IPHI Jabar, H. Ijang Faisal membuka secara resmi Musyawarah Daerah Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Majalengka Tahun 2022, di Aula Gedung IPHI, Kabupaten majalengka, Sabtu (6/08/2022) pagi.

Wakil Ketua Umum IPHI Jabar, Drs. H. Anang Jauharudin, M.Pd

Hadir dalam Musda IPHI tersebut Staf ahli bupati Majalengka, Dr. Sidarta yang mewakili Bupati Karna Sobahi, Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kab. Majalengka, Dr. Heru Haerudin, M.Ag dan Ketua IPHI Kabupaten Majalengka Dr. H. Karmanudin, MM., M.Pd.., dan para Ketua ormas Islam di kabupaten Majalengka.

Suasana pembukaan Musda IPHI Kabupaten Majalengka

Wakil Ketua Umum IPHI Jabar, H. Anang Jauharudin dalam sambutannya mengajak seluruh anggota IPHI di Kabupaten Majalengka untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat dalam menyelaraskan misi IPHI merawat haji mabrur sepanjang hayat dengan program dakwah yang ada di Pemkab dan Kemenag kabupaten majalengka.

“Jika kita menelaah kembali tentang makna kehadiran IPHI, kita akan melihat betapa pentingnya peran IPHI dalam merawat jamaah pasca haji. Setidaknya ada 2 peran penting IPHI” ujar H. Anang yang juga menjabat sebagai Ketua BAZNAS Jabar.

Pertama, IPHI harus menjadi dinamisator dakwah kebaikan, persaudaraan dan kebarokahan suatu daerah dalam melaksanakan program-programnya.

“Kemudian kedua IPHI harus selalu berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk dapat mengawal program-program kemasyarakatan yang dicanangkan pemerintah daerah setempatnya.” sebut pria mantan aktifis PMII tersebut.

Lebih lanjut H. Anang juga meminta secara khusus kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka, agar dapat segera menerbitkan Peraturan Daerah tentang Haji sebagai pengejewantahan dari Pasal 36 UU Haji.

“Di mana ada kewajiban Pemerintah Daerah yang harus disiapkan regulasinya oleh pemerintah daerah.” tegas H. Anang.

Sementara Bupati Majalengka Dr. Karna Sobahi dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli Bupati, Dr. Sidarta; berharap agar IPHI Kabupaten Majalengka dapat sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang agamis serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lebih lanjut bupati meminta agar IPHI dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program Pemda Majalengka yang mempunyai motto Sindangkasih Sugih Mukti yang berarti sikap mengayomi dan mengasihi untuk mewujudkan kesejahteraan.

Sementara Kepala Kemenag Kab. Majalengka yang diwakili oleh Kasi Haji & Umrah, Dr. Heru Haerudin, M.Ag., mengapresiasi keberadaan IPHI Majalengka karena sangat strategis dalam upaya mensinergikan program-program untuk kebaikan umat di Majalengka. Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 230 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pegawai Outsourcing Ditangkap Polisi, KAI Dukung Proses Hukum

13 Juni 2024 - 11:50 WIB

Parlemen Kota Bandung Siap Mengawal Kelanjutan Gugatan Aliansi Eks-Karyawan Pikiran Rakyat Sesuai Koridor Hukum, Jangan Ada Pihak yang “Masuk Angin”

13 Juni 2024 - 10:37 WIB

Didepan Warga Ciamis Ono Surono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar!

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

12 Juni 2024 - 22:26 WIB

Ketua Komisi Informasi Jabar Ikuti Rakornas Komisi Informasi Se-Indonesia

12 Juni 2024 - 18:42 WIB

Bey Janjikan Pembersihan Lautan Sampah di Sungai Citarum Bandung Barat Tuntas Satu Pekan

12 Juni 2024 - 12:41 WIB

Trending di Berita