Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Jun 2022 17:31 WIB ·

UPI Diarahkan Jadi Pemusatan Latihan Timnas Jangka Panjang

 KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) didampingi Rektor UPI M Solehuddin menjawab pertanyaan wartawan, Senin 13 Juni 2022.* (FOTO: FARREL/KONTRIBUTOR) Perbesar

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) didampingi Rektor UPI M Solehuddin menjawab pertanyaan wartawan, Senin 13 Juni 2022.* (FOTO: FARREL/KONTRIBUTOR)

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule berkunjung ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Senin 13 Juni 2022. Kehadiran petinggi top organisasi sepak bola nasional itu dalam rangka meninjau kembali persiapan penyelenggaraan training center untuk tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, Iwan Bule meninjau beberapa fasilitas di UPI Seperti stadion sepak bola, kolam renang UPI, dan Sport Science Lab di Fakultas Pendidikan Olah Raga Kesehatan. Menurut Mochamad Iriawan, ada beberapa fasilitas yang perlu direnovasi sebelum siap menjadi training centre, yaitu rumput stadion, penerangan, dan  ruang ganti atlet.

“Secara eksplisit pak Menpora saat itu sudah menyampaikan, yaitu rumput, kemudian lampu, kemudian kolam renang sudah bagus, kemudian ruang ganti. Ruang ganti harus standar”. Ujar Iwan Bule.

Ia menambahkan bahwa Traning Center UPI nantinya akan digunakan sebagai tempat latihan atlet Tim Nasional Sepakbola Indonesia setiap saat tanpa harus menyewa seperti Training Center di setiap daerah

“Kalau ini jadi insyallah mereka bisa berlatih setiap saat, kita tidak menyewa lapangan seperti tempat TC (Training Center) di manapun berada,” ujarnya.

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof Sholehuddin mendukung UPI untuk dijadikan Training Center Tim Nasional Sepakbola Indonesia berjanji akan segera memperbaiki apa yang menjadi evaluasi dari PSSI agar ke depanya siap digunakan oleh para atlet Timnas Sepakbola Indonesia.

“UPI sebagai Universitas yang punya Fakultas Pendidika Olahraga sudah sepatutnya kita memberikan dukungan. Ini adalah kepercayaan tentu saja. Oleh karena itu apa yang diminta okeh PSSI kita coba penuhi sehingga UPI menjadi layak sebagai satu TC berkelas nasional dan mungkin berkelas internasional,” kata Rektor Solehuddin. (Farrel/kontributor)***

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya

Masyarakat Masih Bisa Menikmati Tarif Khusus Kereta Api di Daop 2 Bandung

15 April 2024 - 16:00 WIB

Tren Harga Bahan Pokok di Jabar Menurun

15 April 2024 - 14:01 WIB

Bey: Pungutan Liar di Masjid Al Jabbar Momentum Sikat Pungli di Jabar

14 April 2024 - 16:14 WIB

Sopir Pick Up Terjepit Akibat Bertabrakan dengan Elf Di Jalan Raya Cisurupan Garut

14 April 2024 - 16:05 WIB

SOP di Masjid Raya Al Jabbar Diperbaiki untuk Tingkatkan Pelayanan

14 April 2024 - 15:40 WIB

Lebih dari 55 Ribu Pemudik Kembali ke Wilayah Daop 2 Bandung

14 April 2024 - 12:32 WIB

Trending di Berita