Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Jun 2022 22:23 WIB ·

Tiga Siswa Berprestasi Nasional SMKN 1 Turen Kabupaten Malang Ucapkan Terima Kasih kepada Dr Aqua Dwipayana yang Beri Hadiah Liburan Gratis

 TIGA pelajar SMKN 1 Turen yang beruntung mendapatkan hadiah liburan gratis dari Dr Aqua Dwipayana, yakni Anggita Yulia Amanda, Legista Miranda, dan Ivan Dwi Kharismanda. * Perbesar

TIGA pelajar SMKN 1 Turen yang beruntung mendapatkan hadiah liburan gratis dari Dr Aqua Dwipayana, yakni Anggita Yulia Amanda, Legista Miranda, dan Ivan Dwi Kharismanda. *

YOGYAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – Tiga siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  tak sanggup menutupi rasa kebahagiaan di wajah mereka. Bersama seorang guru pendamping, keempatnya menyampaikan ucapan tulus terima kasih atas kebaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang memfasilitasi liburan gratis mereka di “Kota Pelajar”  Yogyakarta, pada Minggu an Senin (15-16/6/2022) lalu.

Mereka dari Malang berangkat Jumat malam (13/5/2022) bersama rombongan jurusan Akuntansi sekolahnya. Pada Minggu malam (15/5/2022) keempatnya berpisah dan kemudian menginap di rumah Dr Aqua di Yogyakarta.

Sebelumnya, Dr Aqua mengisi acara Sharing Komunikasi dan Motivasi di SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang, Kamis (25/11/2021) dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Acara yang digelar Tugu Media Group sebagai inisiator bersama Malang Jurnalis Forum (MJF) dengan menggelar program Jurnalis Mengajar. Dalam program itu, Dr Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada 800 siswa SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang.

Sebagaimana kerap dilakukan doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut untuk memberikan kejutan membahagiakan kepada peserta Sharing Komunikasi dan Motivasi, hal serupa dilakukan sosok santun dan murah hati tersebut di SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang. Dr Aqua yang telah menulis buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim, memberi hadiah berupa liburan ke Yogyakarta bagi tiga siswa yang menjuarai lomba tingkat nasional.

Ketiga siswa-siswi yang beruntung mendapatkan hadiah liburan gratis itu adalah Anggita Yulia Amanda, Legista Miranda, dan Ivan Dwi Kharismanda. Mereka menuai prestasi mengesankan dengan menjadi peringkat II pada kegiatan Olimpiade Akuntansi SMA/SMK Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah.  Saat berlibur ke Yogyakarta, ketiganya ditemani oleh seorang guru pendamping, Devi Nur Rahmawati Firdausi.

“Alhamdulillah. Maturnuwun Bapak atas jamuan dan juga seluruh fasilitas yang disediakan kepada kami. Pak Dicky dan Mak Ti juga sama luar biasa baiknya dalam menjamu kami. Mohon maaf jika merepotkan jenengan selama beberapa hari terakhir ini 🙏 Mudah-mudahan Allah selalu memudahkan dan melancarkan segala urusan jenengan dan keluarga. Barakallah Bapak🙏,” demikian pesan yang disampaikan Devi Nur Rahmawati Firdausi dalam pesan melalui WA kepada Dr Aqua, beberapa waktu lalu.

Pak Dicky dan Mak Ti  yang disebut dalam pesan WA tersebut adalah sopir dan asisten rumah tangga yang biasa menunggu rumah Dr Aqua di Yogyakarta. Dr Aqua sendiri berdomisili di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Sedangkan rumah di Yogyakarta yang semula diperuntukkan untuk tempat tinggal putri sulungnya, Alira Vania Putri Dwipayana sengaja tidak dijual karena diperuntukkan untuk siapapun mereka yang diberikan anugerah dan hadiah Dr Aqua sekeluarga berkunjung ke Yogyakarta.

Sudah ratusan orang dari berbagai kalangan yang merasakakan fasilitas gratis dari Dr Aqua sekeluarga ketika mereka berkunjung ke Yogyakarta. Mereka akan dilayani dengan sangat baik oleh Pak Dicky yang menjadi sopir dan Mak Ti yang menyediakan makanan selama tinggal di Yogyakarta. Keduanya mendapat tugas langsung dari Dr Aqua untuk melayani dengan baik siapapun yang berkunjung dan menginap di rumahnya di Yogyakarta.

 Dimanjakan

Selama di Yogyakarta, ketiga pelajar SMKN 1 Turen beserta guru pendamping benar-benar dimanjakan. Mereka mengunjungi beberapa tempat wisata yang sangat populer, di antaranya Taman Sari dan Lava Tour. Mereka semua merasa sangat senang dan mendapatkan “healing” yang menyenangkan setelah terlibat dalam ujian dan berbagai lomba yang menguras otak dan energi.

KETIGA pelajar berprestasi SMKN 1 Turen Kabupaten Malang berfoto di sela-sela liburan di Yogyakarta. Mereka ditemani guru pendamping Devi Rahmawati.*

“Saat diberikan rezeki oleh pak Aqua Dwipayana yaitu liburan ke Yogyakarta, perasaan saya sungguh tidak bisa dideskripsikan. Tentunya sangat bersyukur dan superexcited. Karena satu dan lain hal, di tengah padatnya jadwal kelas 12, akhirnya pada Jumat malam (13/5/2022) kami bisa berangkat ke Yogyakarta. saya  senang sekali. Sungguh healing yang terbaik hehe. Terima kasih bapak,” demikian disampaikan Anggita Yulia Amanda.

Anggita berhasil meraih peringkat ke-2 LKS Tingkat Wilker 3 Jawa Timur Tahun 2022 pada Bidang Lomba Accounting (individu). Ia juga lolos SNMPTN Jurusan Akuntansi  sehingga ia kini bisa berkuliah di Universitas Negeri Malang.

Kegembiraan serupa dirasakan Ivan Dwi Kharismanda, satu-satunya laki-laki yang tergabung dalam pelajar SMKN 1 Turen yang bisa menginap di rumah Dr Aqua sekaligus berlibur di Yogyakarta. Ivan adalah peringkat ke-2 OPA UNS Tingkat Nasional Tahun 2021 (tim), kemudian peringkat ke-2 Peace Drawing and Coloring Competition oleh ROTARI DISTRIK 3420 bersama Faber Castlle Tahun 2021 (individu), dan menjadi pemenang harapan ke-3 Lomba Melukis Giat Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0818 Se-Kabupaten Malang dan Kota Batu SMP dan SMA Tahun 2021 (individu).

Ia mengatakan dirinya tak menyangka bisa berada dalam tim yang mendapat liburan menyenangkan dari sosok Motivator Nasional Dr Aqua. “Waktu Anggita dipanggil ke depan oleh Pak Aqua Dwipayana dan diberi hadiah akan pergi berlibur ke Yogyakarta, saya ikut bangga mendengar hal itu dan tidak menyangka Anggita mengajak saya bersama Legista juga untuk liburan ke Yogyakarta,” kata Ivan menguraikan.

Ia tentu merasa sangat bahagia, senang, dan bersyukur sekali. Setelah sebelumnya sempat menunda jadwal keberangkatan ke Yogyakarta, akhirnya ia bisa merasakan atmosfer yang berbeda dengan tempat kelahiran dan tinggalnya selama ini di Kabupaten Malang. “Saat berpisah dari rombongan sekolah, kami mengunjungi beberapa tempat wisata yang sangat populer yaitu Taman Sari dan Lava Tour. Terima kasih Pak Aqua,” ucapnya.

Di sisi lain, Legista Miranda juga mengungkapkan apresiasi dan kegembiraan serupa. “Salah satu teman saya yang bernama Anggita diberi reward oleh Bapak Aqua Dwipayana atas pencapaian prestasinya yaitu liburan ke Yogyakarta. Dan di situ Anggita menyebutkan nama saya dan Ivan, sehingga kami juga mendapatkan hadiah serupa. Kami sangat bersyukur dan tidak pernah terbayang akan mendapatkan hadiah seperti ini. Terima kasih Bapak Aqua,” kata Legista.

Legista adalah peringkat ke-2 OPA UNS Tingkat Nasional Tahun 2021 (tim) serta pemenang harapan ke-3 Olimpiade Akuntansi (OLSI) Politeknik Negeri Medan Tahun 2021 (individu).

Pada kesan lainnya, Devi Nur Rahmawati, guru pendamping, juga mengatakan bahwa rezeki bisa datang dari mana saja. Termasuk dari sosok seorang Dr Aqua Dwipayana yang tiba-tiba saja dari lubuk sanubarinya memberikan apresiasi tinggi pada prestasi menasional yang diperoleh oleh siswa SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang.

“Ini sebuah sikap yang patut diteladani oleh siapapun yang memiliki kemampuan materi dan keikhlasan dalam berbagi. Apalagi, ditujukan bagi siswa berprestasi.  Alhamdulillah, berkat memiliki murid-murid cerdas dan berbudi baik, saya dapat ikut merasakan reward yang diberikan oleh Bapak Aqua Dwipayana berupa liburan ke kota yang istimewa, yaitu Yogyakarta,” ucap Devi Nur.

Ia merasa sangat bersyukur dan mendoakan agar Dr Aqua senantiasa diberikan kemurahan dan keberkahan rezeki sehingga akan semakin banyak pelajar dan berbagai kalangan yang mendapatkan berkah luar biasa dari sosoknya.

“Beliau (Dr Aqua) selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik bagi kami. Bahkan beliau juga menfasilitasi tiket kembali ke kota asal kami, yaitu Malang. Tidak hanya itu, saat persiapan berangkat ke Yogyakarta, beliau juga dengan sangat ramah merespons niat kami untuk berkunjung ke kota Yogyakarta.  Masya Allah, semoga Pak Aqua Dwipayana selalu diberikan kemurahan dan keberkahan rezeki sehingga dapat selalu dimudahkan dalam memberikan apresiasi kepada siswa-siswi di Indonesia yang berprestasi seperti anak-anak kami. Alhamdulillah, Tabarrakallah. Terima kasih Pak Aqua Dwipayana,” ucap Devi sangat bersyukur.***

Artikel ini telah dibaca 361 kali

Baca Lainnya

Mobil Tak Bisa Lewat Akibat Jalan Longsor Di Desa Depok Garut, Aktivitas Warga Terganggu

4 Maret 2024 - 19:04 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut, Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

4 Maret 2024 - 18:03 WIB

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

4 Maret 2024 - 17:57 WIB

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

4 Maret 2024 - 17:48 WIB

Kawanan Pelajar SMP di Tasikmalaya Maling Motor dan Kotak Amal Masjid

4 Maret 2024 - 16:51 WIB

Dari Pulau Sumatera, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Singgah di Kota Sampit Sampaikan Sharing Komunikasi dan Ditpolairud Polda Kalteng

4 Maret 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita