Menu

Mode Gelap

Feature · 21 Mar 2022 07:49 WIB ·

Alami Pecah Ban Mobil Dini Hari di Enrekang, Dr Aqua Tetap Semangat Sharing Komunikasi dan Motivasi

 Alami Pecah Ban Mobil Dini Hari di Enrekang, Dr Aqua Tetap Semangat Sharing Komunikasi dan Motivasi Perbesar

TUGUBANDUNG.ID – Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dilakukan hingga pelosok di berbagai penjuru tanah air. Untuk efektivitas waktu mencapai tujuan, perjalanan darat kerap dilakukan pada malam hari, Tak jarang dalam perjalanan terjadi musibah pecah ban mobil dan kendala lain. Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan iktikad Dr Aqua Dwipayanan untuk terus bersilaturahim dan menyampaikan sharing komunikasi dan motivasi ke semakin banyak kalangan.

Sebagaimana juga pengalaman yang dialami Dr Aqua pada Senin dini hari (21/3/2022) dalam perjalanan di Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Makassar ke Enrekang. Jarak tempuhnya dengan naik mobil rata-rata sekitar lima jam.

Dr Aqua ke Enrekang untuk melanjutkan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 30 sesi di jajaran TNI-Polri yang bertugas di Sulsel. Pekan lalu selama tiga hari telah dilaksanakan sembilan sesi. Sedangkan minggu ini 11 sesi dengan lokasi terjauh di daerah Luwu Timur yang jarak tempuhnya rata-rata 11 jam naik mobil dari Makassar.

Dua jenderal bintang dua yang merupakan teman seangkatan yakni Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana yang memberikan amanah kepada Dr Aqua untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya.

Mereka yang merupakan teman akrab motivator laris itu, sepakat bahwa kemampuan komunikasi seluruh jajarannya perlu ditingkatkan. Selain itu juga membutuhkan motivasi agar selalu semangat melaksanakan semua tugas mulia melayani masyarakat.

Pada Minggu tadi malam (20/3/2022) pukul 22.00 WITA dengan menggunakan dua mobil, Dr Aqua dan rombongan meninggalkan Kota Makassar. Mobil Toyota Innova DD 1975 FZ yang dinaikinya dikemudikan Indra Wijaya.

Sedangkan pendamping Dr Aqua ada dua perwira dari Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulsel. Mereka adalah Kasubbagpsipol Bagian Psikolog Kompol Andi Sirajuddin dan Paur Subbagpsipol Bag Psikologi Iptu Andi Nining Srihastuti.

Mereka naik mobil Mitsubishi Pajero DD 888 AFA. Pengemudinya Brigadir Rahmat Munandar. Sekitar pukul 02.30 WITA saat sedang berada di Desa Pinang Kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang sekitar 7 Km dari Kota Enrekang, mobil yang ditumpangi Dr Aqua dengan kecepatan agak tinggi menabrak lubang yang lumayan besar. Seketika itu juga ban belakang sebelah kanan pecah sehingga anginnya habis.

Indra langsung menepikan mobilnya. Dr Aqua telefon Andi meminta bantuan. Saat itu mobil yang ditumpangi Andi sudah jauh di depan, menjelang masuk Kota Enrekang.  Andi langsung balik. Menghampiri mobil yang bannya pecah. Kemudian bersama Rahmat dan Nining membantu mengganti ban yang bocor.

Sekitar 30 menit penggantian bannya selesai. Mereka melanjutkan perjalanan. Pukul 03.30 WITA tiba di penginapan.  Mulai pukul 08.00 WITA Dr Aqua melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Polres Enrekang. Sesi pertama dari 11 sesi yang direncanakan selama lima hari, Senin sampai Jumat (21-25/3/2022).

Semakin Produktif

Kegiatan yang dijalankan Dr Aqua menambah deret panjang aktivitas produktifnya belakangan ini. Tercatat, pada pekan lalu selama enam hari, bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu harus hadir dalam setidaknya 17 sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi. Dua sesi di antaranya daring dan 15 sesi luring di tiga provinsi.

Rincian jadwal kegiatan yang harus dijalani pria dengan jejaring pertemanan sangat luas ini,  yaitu tiga sesi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sumatera Utara pada Senin (14/3/2022), tiga sesi di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (15/3/2022), sembilan sesi di jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Kodam XIV/Hasanuddin pada Rabu-Jumat (16-18/3/2022).

Kemudian, satu sesi daring sama 15 wartawan terpilih menjadi peserta Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP) Angkatan ke-4 yang diselenggarakan oleh Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) bekerja sama dengan PT Paragon Technology and Innovation.

Selanjutnya, satu sesi daring yang merupakan kegiatan terakhir Dr Aqua sepanjang pekan kedua Maret 2022. Acaranya dengan puluhan mahasiswa doktoral Program Studi Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang pada Sabtu sore (19/3/2022). ***

 

 

Artikel ini telah dibaca 92 kali

Baca Lainnya

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Debat di KPK (17)

31 Maret 2024 - 06:11 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Panggilan dari KPK (16)

31 Maret 2024 - 05:51 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Laporan Pengemar (15)

29 Maret 2024 - 04:39 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Bukti Menohok (14)

26 Maret 2024 - 15:34 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Tas Hermes dan Paket Misterius (13)

25 Maret 2024 - 21:04 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Keindahan Tari Kecak (12)

25 Maret 2024 - 20:43 WIB

Trending di Feature