Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Jun 2022 11:47 WIB ·

Kunjungi Hafiz, Wali Kota Bandung Janjikan Pengobatan Gratis

 Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri Yunimar mengunjungi Hafiz Misbahudin, bocah yang mengalami kecelakaan terjatuh dari tangga dan mengalami kelumpuhan di RW 01 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Jumat (17/6/2022). (Foto: Apun).* Perbesar

Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri Yunimar mengunjungi Hafiz Misbahudin, bocah yang mengalami kecelakaan terjatuh dari tangga dan mengalami kelumpuhan di RW 01 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Jumat (17/6/2022). (Foto: Apun).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri Yunimar mengunjungi Hafiz Misbahudin, bocah yang mengalami kecelakaan terjatuh dari tangga beberapa waktu lalu. Kini Hafiz mengalami kelumpuhan.

Hafuz merupakan anak berusia 11 tahun yang tinggal di RW 01 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Jumat (17/6/2022).

“Saya prihatin melihat kondisi Hafiz. Mudah-mudahan kita bisa membantu meringankan apa yang dirasakan keluarganya,” kata Yana di sela-sela kunjungannya.

“Kita tentunya mendoakan kesembuhan kepada Hafiz. Kita juga memberikan akses kesehatan dan pengobatan untuk kesembuhan Hafiz,” imbuh Yana.

Pada kunjungan tersebut Yana memberikan motivasi serta dukungan moral dan moril kepada Hafiz yang tergeletak tidak berdaya. Hafiz hanya sesekali merespon kunjungan Wali Kota Bandung dengan senyuman.

“Nanti kalau sembuh, semoga menjadi Hafiz Quran ya,” doa Yana kepada Hafiz.

Ayah Hafiz, Ahmad (48), yang saat ini bekerja sebagai petugas PD Kebersihan Kelurahan sangat berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pengobatan Hafiz.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak yang telah membantu. Saya tidak tahu awalnya pak wali kota juga akan datang dan memberikan bantuan,” jelas Ahmad.

Ahmad menceritakan, Hafiz Misbahudin anaknya, merupakan sosok periang dan rajin ibadah.

“Saya sering dibangunkan saat Subuh,” tutur Ahmad.

Sejauh ini Ahmad terus mengupayakan kesembuhan Hafiz sambil menunggu hasil medis dokter.

“Saat ini masih menunggu hasil medis dokter. Tapi saya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu baik dari pemerintah kewilayahan, donatur, dan siapapun,” ujar Ahmad.

Sementara itu, Camat Batununggal, Budhi Rukmana mengatakan, sejauh ini perhatian Pemerintah Kota Bandung kepada Hafiz.

“Bantuan sembako, akses kesehatan dan perobatan rutin. Karena butuh kendaraan untuk akses kesehatan, kita fasilitasi juga,” ungkap Budi. ***

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pegawai Outsourcing Ditangkap Polisi, KAI Dukung Proses Hukum

13 Juni 2024 - 11:50 WIB

Parlemen Kota Bandung Siap Mengawal Kelanjutan Gugatan Aliansi Eks-Karyawan Pikiran Rakyat Sesuai Koridor Hukum, Jangan Ada Pihak yang “Masuk Angin”

13 Juni 2024 - 10:37 WIB

Didepan Warga Ciamis Ono Surono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar!

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

12 Juni 2024 - 22:26 WIB

Ketua Komisi Informasi Jabar Ikuti Rakornas Komisi Informasi Se-Indonesia

12 Juni 2024 - 18:42 WIB

Bey Janjikan Pembersihan Lautan Sampah di Sungai Citarum Bandung Barat Tuntas Satu Pekan

12 Juni 2024 - 12:41 WIB

Trending di Berita