Menu

Mode Gelap

Feature · 7 Jun 2022 20:08 WIB ·

Keluhuran Budi Dr Aqua Dwipayana Patut Diteladani

 DR Aqua Dwipayana (kiri) dan Bambang Kuncoro.* Perbesar

DR Aqua Dwipayana (kiri) dan Bambang Kuncoro.*

Oleh Bambang Kuncoro

Assalamu’alaikum Wr… Wb…
Semangat pagi. Kerja bareng dan luar biasa.

Semangat dan upaya tim untuk membuat acara pertemuan Keluarga Besar Persatuan Pensiunan Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah 17 Yogyakarta pada akhir bulan Mei 2022 tidak sia-sia. Semua terobati setelah sekian lama tidak bertemu.

Silaturahim yang dikemas dalam suasana kekeluargaan, lengkap dengan pencerahan dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. Berikut serangkaian hadiah kejutannya yang merupakan ciri khas orang yang berpegang kepada ketulusan, dan keikhlasan, serta kepasrahannya kepada yang Mahakuasa, sungguh membuat semua peserta bahagia.

Belum lagi jenakanya teman-teman dari setiap rayon yang berupaya maksimal untuk berlomba dan menghibur. Hadirnya para senior juga menjadi penyemangat bahwa kebersamaan itu memang indah.

Diawali sambutan ketua PP BNI Wilayah 17 Yogyakarta Bambang Kuncoro. Kemudian sambutan dari Pembina Ibu Bebi Lolita Indriani. Puncak acara tak lain adalah pencerahan dari Dr Aqua, sang Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional.

Banyak hikmah, berkah, dan ilmu yang kami dapatkan dari sosok yang tak pernah lelah menjalankan silaturahim dengan ikhlas dan konsisten. Ikrar halal bihalal sebelumya juga disampaikan dalam kegiatan yang digelar masih dalam suasana syawalan.

Perjumpaan dengan Dr Aqua, merupakan berkah bagi keluarga besar PP BNI Wilayah 17 Yogyakarta. Berawal dari sapa Dr Aqua yang berlanjut dengan buka bersama tim panitia yang terheran-heran atas kedatangannya, bagi-bagi buku “super best seller”, mentraktir makan seluruh yang hadir, dan akhirnya berujung kesediaan beliau untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada seluruh jajaran keluarga besar PP BNI Wilayah 17 Yogyakarta. Itulah kejutan dari beliau untuk kesekian kalinya.

Waktu yang sudah disepakati, ternyata tertunda Ini semata karena tim takut mengecewakan anggota-anggota yang belum selesai dengan urusan lebarannya. Tim menyadari pengunduran jadual ini pasti berdampak kepada ketersediaan waktu Dr Aqua yang terjadwal padat. Kepasrahan jadi atau tidaknya Dr Aqua, saya pasrah dan berserah diri kepada Yang Mahakuasa.

Namun, memang Pak Aqua sosok yang berbeda dari kebanyakan orang. Keluhuran budi Dr Aqua patut menjadi teladan bagi kita semua, tua maupun muda. Beliau ternyata bersedia hadir sesuai harapan, menjadikan semua tim bergairah untuk memberikan yang terbaik.

Dengan persiapan yang maksimal maka akhirnya acara “P4 – Pertemuan Perdana Paska Pandemi” di akhir Mei 2022 tersebut mengalir dengan lancar. Semua yang disampaikan Dr Aqua dalam pencerahannya sangat pas dengan nuansa kebatinan undangan yang hadir. Semuanya hanyut dalam uraian-uraiannya yang bernas dan berjiwa karena seluruh yang diutarakan bersumberkan pada apa yang dilakukannya dalam keseharian.
Apalagi semua itu masih pula ditambah dengan kejutan hadiah untuk dua pasang pensiunan. Masing-masing berwisata ke kota Malang dan Jakarta selama dua hari. Biaya transportasi maupun akomodasi semua ditanggung oleh Dr Aqua.

Saya terharu sekali dan sangat mengapresiasi Dr Aqua yang begitu luar biasa perhatiannya bagi semua tanpa kecuali. Bahkan sosok yang belum dikenalnya. Belum lagi apresiasi yang diberikan Dr Aqua kepada pensiunan yang bertanya. Sungguh luar biasa.

Menariknya, Dr Aqua yang biasanya setiap Sharing Komunikasi dan Motivasi honornya mahal yakni minimal Rp 60 juta nett sekali tampil dengan pembayaran H-2, pesawat PP Garuda Indonesia Kelas Bisnis, dan penginapan di hotel bintang lima, menggratiskan acara tersebut. Bahkan memberikan banyak hadiah yang nilainya jika ditotal mencapai belasan juta rupiah.

Tidak kalah menarik, saat acara lomba vocal group antarrayon.Terdapat empat rayon dengan masing-masing tampilan dan kreativitas yang luar biasa. Hal itu sempat membuat juri kebingungan dan akhirnya memutuskan terdapat juara bersama. Acara pun berakhir dengan pengumuman pemenang lomba vocal group dan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin dan pendukung acara.

Pada akhirnya dari hati yang tulus, saya atas nama keluarga besar PP BNI Wilayah 17 Yogyakarta, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dr Aqua atas partisipasi dan kejutan-kejutannya. Teriring doa semoga Dr Aqua senantiasa dimudahkan di setiap aktivitasnya dan berbahagia selalu bersama keluarga dalam lindungan Allah SWT.

Salam sehat dan sukses selalu.
Wassalamu’alaikum wrwb.

Penulis Ketua Persatuan Pensiunan Bank Negara Indonesia Wilayah 17 Yogyakarta.

Artikel ini telah dibaca 120 kali

Baca Lainnya

“Ini Medan Bung”, Hati-hati Menyeberang di Jalan Besar

24 Desember 2023 - 08:23 WIB

Al-Mashun, Masjid Megah Segi Delapan Bercorak Maroko, Spanyol, Melayu dan Timur Tengah

18 Desember 2023 - 20:04 WIB

Menapaki Jejak Sejarah “Tjipetir” yang Mendunia

11 November 2023 - 09:09 WIB

Langka dan Mengagumkan, Dua Pohon Karet Kebo Berumur Seabad Lebih di Selabintana Sukabumi

25 Agustus 2023 - 06:27 WIB

Stasiun Gubeng, Menghibur Calon Penumpang dengan Menghadirkan Langsung Awak Band

16 Agustus 2023 - 07:14 WIB

Telaga Ngipik Gresik, Semula Bukit Kapur untuk Bahan Baku Pabrik Semen Indonesia

11 Agustus 2023 - 20:46 WIB

Trending di Feature