Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Apr 2024 22:16 WIB ·

‘Glenn Fredly the Movie’ Suguhkan Sisi Lain dari Sang Penyanyi

 ‘Glenn Fredly the Movie’ Suguhkan Sisi Lain dari Sang Penyanyi Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Film ‘Glenn Fredly The Movie’ mulai tayang di bioskop tanah air akhir April ini. Film garapan sutradara Lukman Sardi tersebut mengangkat sisi lain dari kehidupan penyanyi Glenn Fredly yang telah berpulang tahun 2020 lalu. Dalam acara nonton bareng dan Press Gathering film Glenn Fredly The Movie di bioskop XXI Trans Studio Mal Bandung, Minggu (28/4/2024), hadir dua orang pemeran wanita, Sahira Anjani pemeran ‘Uci’ (adik Glenn Fredly) dan Sonia Alyysa pemeran ‘Dewi Sandra’.

“Film ini lebih mengangkat sisi lain dari Bung (sapaan akrab Glenn), selain sebagai penyanyi yang dikenal orang, ternyata Bung memiliki jiwa sosial tinggi dan sangat peduli dengan kerukunan, pendidikan dan ketimpangan pembanguanan antara Indonesia wilayah Barat dan Timur, itu saya kira yang penting diketahui masyarakat terutama para penggemar Glenn Fredly,” ujar Sonia Alyysa.

Dilatar belakangi konflik Ambon beberapa tahun lalu, Glenn Fredly The Movie, nengisahka peran Glenn Fredly sebagai penyanyi asal Maluku, ikut mengkampanyekan kerukunan, saling memafkan dan mencintai sesama. Lewat konser amalnya, Glenn juga banyak menyumbangkan tenaga dan materinya untuk upaya-upaya kerukunan dan perdamaian di Ambon khusunya.

“Inti pesan moralnya adalah itu saya kira, soal saling memaafkan, mencintai dan rukun antar sesama. Katong samua basodara, istilah Ambonnya,” ungkap Sahira Anjani

Latar belakang konflik keluarga Glenn Fredly yang di awal karinya selalu ‘bertengkar’ dengan ayahnya (diperankan Bucek Dep), juga menjadi pelajaran penting dari film yang berdurasi hampir 3 jam ini.

“Pada akhirnya, Glenn dan ayahnya, berdamai dengan dirinya sendiri dan antara mereka, mengingatkan kita untuk menebar kasih dan saling memafkan dengan penuh cinta,” kata sang sutradara Lukman Sardi beberapa waktu lalu.

Tiga nama besar produser bersama-sama menggarap film ini, Time Internasional Films, Damns I Love Indonesia Fictura dan Adhya Ficture. Nama-nama pemainnya adalah Marthino Lio pemeran Glenn Fredly, aktor pememang Piala Citra FFI 2022 dan 2023, Sahira Anjani pemeran Uci, Sania Alyysa sebagai Dewi Sandra, Zulfa Maharani sebagai Mutia Ayu (istri terakhir Glenn), Bucek Dep, Ruth Sahanaya, Daniel Mananta dan Winky Wiryawan.

Yang menarik, di akhir cerita, lagu yang berjudul ‘Keluarga’ dihadirkan sebagai penutup sekaligus theme song. Lagu ‘Keluarga’ ciptaan Glenn Fredly tersebut belum pernah rilis hingga sang penyanyi meninggal dunia. Lagu tersebut ditemukan dalam bentuk rekaman suara asli Glenn dalam HP pribadinya. Di akhir kisah film, lagu itu dinyanyikan Yura Yunita yang menyentuh. (Pun)***

Artikel ini telah dibaca 146 kali

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita