Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Apr 2024 18:25 WIB ·

H. Ijang Resmikan Gedung IPHI Sindangwangi, Anggarannya Hasil Iuran Anggota

 Ketua IPHI Jabar, H. Ijang Faisal melakukan gunting pita peresmian penggunaan gedung IPHI sindangwangi didampingi oleh ketua IPHI sindangwangi, KH Cecep, Ketua IPHI Majalengka KH Karman dan Forkompimcam kec. sindangwangi (Camat, kapolsek, Danramil, Kepala desa stempat) Perbesar

Ketua IPHI Jabar, H. Ijang Faisal melakukan gunting pita peresmian penggunaan gedung IPHI sindangwangi didampingi oleh ketua IPHI sindangwangi, KH Cecep, Ketua IPHI Majalengka KH Karman dan Forkompimcam kec. sindangwangi (Camat, kapolsek, Danramil, Kepala desa stempat)

TuguBandung – Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jawa Barat (IPHI Jabar) H. Ijang Faisal meresmikan Gedung IPHI Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Gedung ini dibangun sejak tahun 2019 dengan total anggaran Rp 1,3 milyar hasil iuran anggota IPHI kecamatan Sindangwangi Majalengka.

“Alhamdulillah pada siang hari ini, kita bisa meresmikan Gedung IPHI kecamatan Sindangwangi yang dibangun sejak 2019 sampai sekarang dan menelan anggaran biaya Rp 1,3 milyar hasil iuran gotong royong anggota IPHI di Sindangwangi,” kata Ijang Faisal di lokasi, Minggu (28/4/2024).

Foto bersama di depan gedung IPHI sekaligus sekretariat PC IPHI Sindangwangi

Ijang mengatakan Gedung itu memiliki daya tampung 2 – 3 ribu jama’ah dengan luas bangunan 700 meter persegi. Dia menyebut gedung ini juga akan memberi manfaat bagi masyarakat di kecamatan Sindangwangi, dan kabupaten Majalengka secara umum.

“Gedung ini memiliki daya tampung 2000 – 3000 jama’ah dan luas gedung 700 meter persegi dan gedung ini menjadi salah satu gedung terbesar yang dibangun IPHI di Sindangwangi. Dan ini akan memberikan manfaat pada masyarakat di kecamatan Sindangwangi khususnya dan Majalengka secara umum,” ujarnya.

Ijang lantas membeberkan 4 manfaat pembangunan gedung IPHI tersebut. Manfaat itu mulai dari kekompakan yang telah ditunjukkan anggota IPHI Sindangwangi hingga dapat merampungkan pembangunan gedung IPHI tersebut dan yang utama gedung tersebut tidak mendapatkan anggaran dari APBD maupun APBN.

“Pertama gedung IPHI ini menunjukkan kekompakan dan kesolidan anggota IPHI di Sindangwangi, walaupun zero bantuan dari pemerintah tapi berkat gotong royong dan kekompakan Alhamdulillah dapat terselesaikan, sehingga saya yakin gedung ini akan memberikan manfaat bagi organisasi IPHI, yang kedua gedung ini juga akan bisa memenuhi kebutuhan untuk fasilitas masyarakat sekitar Sindangwangi ” ujarnya.

Selain itu, gedung ini, kata Ijang, bermanfaat untuk menampung pemberangkatan dan atau Pemulangan jama’ah haji asal Sindangwangi pada setiap tahun haji.

“Ketiga gedung IPHI kecamatan Sindangwangi ini juga memberikan manfaat bagi masyarakat olahraga untuk fasilitasi olahraga basket, tenis, badminton dan atau pun senam bagi masyarakat sekitar, bisa juga untuk hajatan. Keempat, gedung ini juga berfungsi sebagai sekretariat pimpinan cabang IPHI kecamatan Sindangwangi,” ujarnya.

Usai sambutan seremonial acara, Haji Ijang bersama forkompimcam (camat, kapolsek, danramil dan kepala desa setempat) yang hadir melakukan gunting pita dan pembukaan tirai gedung IPHI kecamatan Sindangwangi.

Artikel ini telah dibaca 759 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita