Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Mar 2024 09:55 WIB ·

Tim PKM Prodi Ilkom Universitas Pasundan Gelar PKM Melatih Siswa SMAN 1 Sumedang Kembangkan Konten Edukatif

 TIM PKM FISIP Unpas yang dipimpin oleh Dr. Qisthy Rabathy, M. Si.* Perbesar

TIM PKM FISIP Unpas yang dipimpin oleh Dr. Qisthy Rabathy, M. Si.*

SUMEDANG (TUGUBANDUNG.ID) – Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Pasundan melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  atau PKM di SMA Negeri 1 Sumedang, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat. Jumat, 1 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kreativitas siswa/i dalam memproduksi konten edukatif yang berada di SMA Negeri 1 Sumedang dengan tema “Peningkatan Kemampuan Communication Skills Siswa SMA Negeri 1 Sumedang di Era 5.0”.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diikuti oleh siswa kelas XII SMA Negeri 1 Sumedang sebanyak 100 orang di Aula Tertutup Graha Adinira.

Susunan kegiatan berbentuk penyampaian materi oleh tim FISIP Unpas yang dipimpin oleh Dr. Qisthy Rabathy, M. Si., serta anggota Astri Auliya Nanda Purnama, Nazwa Latifa Maulida, Annisa Fitri Widiesta, dan Fairuz Rasendriya R., kepada siswa/i SMA Negeri 1 Sumedang.

Penyampaian materi dilakukan oleh ketua tim dan mahasiswa Prodi Ilkom Universitas Pasundan mengenai pengembangan kreatif siswa dalam produksi konten edukatif serta pemahaman tentang perbedaan konten edukatif dan konten edukasi.

SALAH seorang siswa SMAN 1 Sumedang mengajukan pertanyaan.*

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Sumedang Dayat Sudrajat, S.Pd.  menyambut positif kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah terobosan positif bagi siswa/i-nya. Dia pun berterimakasih dan mengharapkan hal-hal positif bagi FISIP Unpas

“Kegiatan PKM ini menupakan terobosan yang sangat bermanfaat untuk para siswa/i mendapatkan informasi secara langsung dan secara akurat. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan berharap kedepannya FISIP Unpas dapat lebih jaya dan populer lagi. Untuk semuia siswa, semoga ilmu yang ditransferkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa. Semoga kedepannya, hasil kegiatan ini bisa ditindaklanjuti dan bisa dipererat lagi untuk jalinan silaturahminya,” ujarnya.

Angga Pratama, Ketua OSIS Smansa menjelaskan manfaat dari kegiatan ini bagi masa depannya di perguruan tinggi Ia mengaku memiliki ketertarikan terhadap Jurusan Ilmu Komunikasi dan sudah mengetahui beberapa gambaran pembelajaran yang terdapat di dalamnya.

PENYAMPAIAN materi oleh salah seorang mahasiswa angggota tim PKM.*

“Namun, setelah mendapatkan insight baru mengenai topik komunikasi yang berisikan materi personal branding, digital story telling, dan pengembangan produksi konten edukatif, saya menjadi sadar bahwa hal-hal tersebutlah yang menjdi bekal untuk para siswa/i kedepannya di era serba digital ini. Dengan adanya kegiatan PKM ini tentunya mengedukasi siswa/siswi smansa yang akan memasuki jenjang perguruan tinggi,” tutur Angga.

Acara berlangsung meriah dengan beberapa siswa mengangkat tangan pada saat sesi tanya jawab. Bahkan pada saat games kecil-kecilan yang dilakukan setelah sesi tanya jawab, siswa/i menunjuk salah satu orang untuk bernyanyi dan berakhir memeriahkan acara Pengabdian Kepada Mayarakat dengan sangat antusias.  Acara ini lalu diakhiri dengan pembagian doorprize dan sesi foto bersama.***

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Diskusi Publik Prodi Ilkom FISIP Unpas, Generasi Muda Harus Terlibat Perangi Hoak

23 Mei 2024 - 08:49 WIB

Giro d’Italia 2024 Pogacar Tak Terbendung

22 Mei 2024 - 21:11 WIB

Dukung Kreativitas Digital Mahasiswa, Binus University Terapkan Kurikulum Berbasis AI

22 Mei 2024 - 19:42 WIB

Bank bjb syariah Raih Peringkat idAA- dari PEFINDO

22 Mei 2024 - 17:04 WIB

Manfaatkan Teknologi, Gen Z Didorong Cakap Digital dan Bijak Bersosial Media

22 Mei 2024 - 15:59 WIB

Bio Farma Gelar FGD Vaksin DBD di Bali

22 Mei 2024 - 13:51 WIB

Trending di Berita