Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Nov 2023 06:30 WIB ·

SMKN 1 Purwakarta Bakal Dapat Mesin CNC dan Mobil Listrik

 Foto Adpim Jabar Perbesar

Foto Adpim Jabar

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi saat Kunker

KAB. PURWAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau SMKN 1 Purwakarta, Kamis (9/11/2023).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyanggupi akan segera mengirim mesin CNC milling dan mobil listrik untuk keperluan belajar praktik siswa.

Peninjauan sekolah ini merupakan agenda ketiga dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jawa Barat.

Tiba di SMKN 1 Purwakarta, Presiden Jokowi dan Penjabat Gubernur Jabar langsung mengecek sejumlah workshop atau bengkel sekolah.

Presiden Jokowi mengatakan SMK sudah terbilang sangat bagus. Presiden memuji kebersihan dan alat kerja di sekolah tersebut. Hanya, ada mesin yang belum tersedia, yakni CNC milling.

“Ya kalau ini saya bandingkan ke SMK lain sangat bagus, di jurusan-jurusan mesin tadi saya liat dari penataan layout kebersihan bengkel kerja juga bagus, cara kerja hidupkan mesin bagus, hanya kurang tadi meminta CNC milling, saya sanggupi besok mungkin dikirim,” kata Presiden Jokowi setelah meninjau SMKN 1 Purwakarta.

Selain itu, karena bengkel otomotif mesin yang dipakai untuk praktik masih konvensional belum listrik. Presiden Jokowi menyebut untuk mendorong adanya praktik berbasis listrik.

“Kemudian bengkel juga bagus untuk otomotif baik mobil maupun kendaraan tapi juga ketinggalan karena yang dikerjakan masih mobil mobil konvensional,” ujarnya.

Untuk itu, Presiden Jokowi akan mengirimkan kendaraan listrik ke SMK tersebut. Dia berharap para siswa bisa mengetahui sistem kerja kendaraan listrik.

“Sudah ada permintaan mobil listrik besok saya kirim mobil listrik satu, kendaraan listrik satu, biar siswa itu mengikuti arus teknologi, jadi jangan sampai di SMK kendaraannya masih kendaraan lama, masih combation mesinnya sudah masuk ke listrik,” katanya. (Pun) ***

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Didepan Warga Ciamis Ono Surono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar!

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

12 Juni 2024 - 22:26 WIB

Ketua Komisi Informasi Jabar Ikuti Rakornas Komisi Informasi Se-Indonesia

12 Juni 2024 - 18:42 WIB

Bey Janjikan Pembersihan Lautan Sampah di Sungai Citarum Bandung Barat Tuntas Satu Pekan

12 Juni 2024 - 12:41 WIB

Hari Ini, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Berada di Kota Palu Sulawesi Tengah, Sampaikan Sharing Komunikasi kepada Personel Tiga Institusi Berbeda

12 Juni 2024 - 07:49 WIB

Perbaikan Pipa Selesai, Air Baku dari Cikalong Sudah Dialirkan Kembali

12 Juni 2024 - 07:36 WIB

Trending di Berita