Menu

Mode Gelap

Musik · 17 Mei 2024 21:12 WIB ·

Single “Hanya Lolongan”, Nabila Taqiyyah Angkat Budaya Aceh

 Nabila Taqiyyah (Foto: Universal Music Group).* Perbesar

Nabila Taqiyyah (Foto: Universal Music Group).*

CEMOOHAN atau ejekan mungkin bisa dibilang salah satu bumbu dalam kehidupan. Bukan untuk diratapi, namun dijadikan stimulus atau pendorong agar kalian dapat bangkit dan membuktikan bahwa ejekan itu salah alamat.

Nah, itulah salah satu pesan yang ingin disampaikan oleh Nabila Taqiyyah lewat single terbarunya yang berjudul “Hanya Lolongan”. Sebuah lagu yang bercerita dan berusaha mengajak pendengarnya untuk bangkit dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan atas omongan atau ejekan orang lain.

“Intinya kita enggak usah sedih yang terlalu berlarut-larut ketika dapat omongan enggak enak atau ejekan orang lain. Sedih itu perasaan yang manusiawi jadi gak apa-apa kalau mau bersedih, tapi jangan lupa untuk bangkit dan buktikan ke mereka kalau kamu mampu menjadi orang yang lebih baik lewat prestasi-prestasimu,” ujar Nabila Taqiyyah soal single terbarunya “Hanya Lolongan”.

Single yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini ditulis sendiri oleh Nabila Taqiyyah bekerja sama dengan Abenk yang juga merupakan pamannya.  Sementara, Lafa Pratomo didapuk sebagai produser sekaligus arranger di single “Hanya Lolongan” tersebut.

Saat menulis lagu ini, Nabila Taqiyyah, yang juga runner-up ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua belas itu banyak terinspirasi kisah dan cerita yang ada di sekitarnya. “Lewat lagu ini aku ingin menguatkan siapa saja yang mengalami kondisi serupa,” tegasnya.

Sentuhan Budaya Aceh di “Hanya Lolongan”

Untuk departemen suara, lagu ini mengusung pop ballad sebagai warna musiknya. Lafa Pratomo sebagai arranger membuat lagu ini memiliki kesan yang sendu namun manis untuk didengarkan. Paduan suara string section dan gitar akustik seolah menyelimuti kenyamanan yang ada di dalam lagu “Hanya Lolongan” ini. Awesome!

Tidak hanya makna lagunya yang dalam, Nabila Taqiyyah juga turut mengangkat budaya asalnya yaitu Budaya Aceh pada lagu “Hanya Lolongan”. Ia menyanyikan dua bait bridge lagu ini dengan menggunakan Bahasa Aceh.

Music Video yang Sederhana tetapi Penuh Makna

Tidak hanya dalam bentuk audio saja, single “Hanya Lolongan” juga dirilis dalam bentuk musik video yang mengusung konsep sederhana namun mengena. FYI guys, musik video “Hanya Lolongan” dikerjakan oleh Kolmar Films dengan Valencia Margarita bertindak sebagai produser dan Idho Aruan sebagai sutradaranya. Sementara untuk talent-nya diperankan langsung oleh Nabila Taqiyyah yang sebenarnya memiliki bakat akting luar biasa.

Dengan mengambil set lokasi alam, musik video dari single “Hanya Lolongan” bisa dibilang sangat touching. Tone visual dan warna yang ditampilkan sangat menunjang dengan musik dan isi pesan lagu yang ingin disampaikan. Simpel namun bold!

Lewat single “Hanya Lolongan”, Nabila Taqiyyah berharap dapat didengar oleh banyak penikmat musik dan mereka yang yang relate dengan pesannya mampu bangkit dari hal yang membuatnya sedih.

“Harapannya pasti ingin lagu ini banyak didengar. Tetapi enggak cuman itu saja, aku juga ingin mereka yang mendengar paham dengan pesan lagu ini karena pesannya memang simpel, supaya kalian dapat bangkit dari omongan atau ejekan orang, enggak berusaha untuk memikirkannya, namun dapat membuatnya berbalik jadi sesuatu yang positif dan baik dalam hidup kalian. So, selamat mendengarkan!,” ucap Nabila Taqiyyah.

Follow Nabila Taqiyyah:

Single ini sudah tersedia di semua layanan platform musik digital favorit kamu! Dan, musik videonya juga sudah bisa ditonton di channel YouTube milik Nabila Taqiyyah. Jangan lupa jadikan playlist harian ya, guys. Enjoy… (NA)***

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rhea Asmara Rilis Single Lagu Ke-2 “Merayu Waktu”

10 Juli 2024 - 21:20 WIB

Insomniacks Gandeng Nabila Taqiyyah, Rilis Single Berjudul “Belum Mulai”

10 Juli 2024 - 15:51 WIB

Ariana Grande Rilis Music Video ‘The Boys is Mine’, Promo di Indonesia

19 Juni 2024 - 09:02 WIB

Electra Kemas “Kau” Milik T-Five Menjadi Fresh dan Kekinian

19 Juni 2024 - 08:03 WIB

Anesseria Rilis Debut Album “Suar”

9 Juni 2024 - 20:16 WIB

Summarecon Mall Bandung Gelar Gedebage Jazz Festival Dimeriahkan Musisi Jazz Ternama

29 April 2024 - 15:40 WIB

Trending di Berita