Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Mei 2023 21:18 WIB ·

Sehari Terima Tiga Undangan dari Institusi Berbeda, Dr Aqua Dwipayana Memilih 8 Jam Bicara di Blue Sky Group

 DR Aqua Dwipayana siap sampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Membangun ‘Sense of Ownership’ di Lingkungan Kerja”, Sabtu 27 Mei 2023 pagi. Sharing Komunikasi dan Motivasi kali ini ditujukan kepada puluhan karyawan level pimpinan Blue Sky Group di Hotel Blue Sky Pandurata Jalan Raden Saleh Raya Nomor 12 Jakarta Pusat. Durasinya sekitar 8 jam termasuk tanya-jawab.* Perbesar

DR Aqua Dwipayana siap sampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Membangun ‘Sense of Ownership’ di Lingkungan Kerja”, Sabtu 27 Mei 2023 pagi. Sharing Komunikasi dan Motivasi kali ini ditujukan kepada puluhan karyawan level pimpinan Blue Sky Group di Hotel Blue Sky Pandurata Jalan Raden Saleh Raya Nomor 12 Jakarta Pusat. Durasinya sekitar 8 jam termasuk tanya-jawab.*

JAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana semakin “laris”. Banyak mendapat undangan untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Bahkan dalam sehari ada tiga pihak yang mengundangnya.

Hal tersebut  terjadi pada Sabtu 27 Mei 2023 ini. Dalam waktu yang berbeda, motivator kawakan itu menerima tiga undangan sekaligus dari institusi yang latar belakangnya berbeda.

Undangan pertama disampaikan langsung oleh pemilik dan Chief Executive Officer (CEO) Blue Sky Group Linan Kurniahu. Pria rendah hati yang memiliki banyak bisnis itu sejak tahun lalu meminta Dr Aqua Dwipayana untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada level pimpinan di jajarannya.

“Pak Aqua, jajaran saya di Blue Sky Group perlu mendapat motivasi dari Bapak. Untuk itu saya mohon Pak Aqua berkenan mengalokasikan waktu buat mereka,” ujar pengusaha sukses yang bisnisnya berawal dan berkembang pesat di Balikpapan, Kalimantan Timur.

PEMILIK dan CEO Blue Sky Group Linan Kurniahu (dua dari kiri) bersama Dirut PT Duta Anggada Realty Ventje Suardana (paling kiri), mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Purn Wuryanto (tiga dari kanan), serta Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (paling kanan) saat silaturahim ke Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel (dua dari kanan).*

Menerima undangan dari Kurnia, panggilan akrab Linan Kurniahu untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada para pegawainya, Dr Aqua Dwipayana langsung menyanggupinya. Bahkan menyarankan semua karyawannya yang berjumlah sekitar 700 orang secara bergantian mendapatkan motivasi langsung dari motivator ulung tersebut. Dengan begitu mereka yang tersebar di belasan kota di Indonesia memiliki visi, misi, dan semangat yang sama untuk mengoptimalkan kinerja masing-masing.

Jadwal Dr Aqua Dwipayana dan agenda Kurnia yang padat, membuat rencana Sharing Komunikasi yang telah beberapa kali direncanakan tertunda. Begitu juga tempat acaranya, semula di Balikpapan. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya dilaksanakan di Jakarta.

Undangan kedua dari Asosiasi Pengusaha Oleh-Oleh (ASPOO) yang diketuai oleh Trisila Juwantara. Salah seorang pembinanya Edy Soehartono sekitar sebulan lalu meminta Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada puluhan pengurus dan anggota ASPOO Jawa Tengah.

“Pak Aqua, teman-teman pengurus dan anggota ASPOO Jawa Tengah rencananya Sabtu 27 Mei 2023 mau silaturahim ke rumah saya di Bogor. Untuk itu saya mengundang Bapak buat memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada mereka. Jumlahnya sekitar 30 orang. Mohon Pak Aqua bisa hadir,” harap Edy.

Bapak dua anak yang mantan pemain sepak bola itu menambahkan, kehadiran Dr Aqua Dwipayana untuk memotivasi mereka sangat dibutuhkan. Apalagi para anggota ASPOO Jawa Tengah itu baru bangkit kembali pasca pandemi Covid-19.

Kepada pengurus dan anggota ASPOO Jawa Tengah yang mau ke Bogor, Edy telah menyampaikan bahwa dia mengundang Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada mereka. Semuanya mendukung dan senang dengan rencana tersebut.

Sehari sebelumnya atau H-1, tepatnya Jumat 26 Mei 2023, Edy kembali mengontak Dr Aqua Dwipayana. Mengingatkan tentang silaturahim pengurus dan anggota ASPOO Jawa Tengah di rumahnya.

PEMILIK dan CEO Blue Sky Group Linan Kurniahu (paling kiri) saat melayat pendiri dan pemilik PT Samekarindo Indah (Main Dealer Suzuki Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara), Rudy Suardana di rumah duka Adi Jasa Surabaya, Minggu 26 Februari 2023.*

“Pak Aqua Sabtu besok teman-teman pengurus dan anggota ASPOO Jawa Tengah jadi datang ke rumah saya. Mohon sempatkan Bapak hadir, meski hanya sebentar. Mereka ingin sekali ketemu Pak Aqua,” kata Edy.

Sedangkan undangan ketiga dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III. Sekitar tiga minggu lalu, Kepala Subbagian Advokasi, Pelaporan dan Kepatuhan Internal Kanwil DJP Jawa Barat III Buyung Anugerah Safaat menghubungi Dr Aqua Dwipayana. Mengundang untuk memberikan Sharing Komunikasi kepada teman sekantornya dan para pegawai Kantor Pelayanan Pajak  (KPP) Pratama Cibinong yang jumlahnya sekitar 300 orang.

“Pak Aqua, saya Buyung dari Kanwil DJP Jawa Barat III. Mohon ijin menghubungi Bapak via WA call terkait dengan rencana kanwil untuk mengundang Bapak buat memberikan motivasi dalam acara Team Building yang direncanakan tgl 27 Mei 2023,” ujar Buyung.

Rencananya Kanwil DJP Jawa Barat III dan KPP Pratama Cibinong akan mengadakan kegiatan Internal Corporate Value (ICV) pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2023. Jumlah peserta kurang lebih 300 orang. Lokasi di Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Gadog, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya Dr Aqua Dwipayana sudah sering memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di KPP DJP di berbagai daerah di Indonesia. Para Kepala KPP saling mengkomunikasikan tentang kepiawaian pria rendah hati itu dalam memberikan motivasi. Sehingga banyak yang tertarik untuk mengundangnya.

Tiga undangan memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi pada hari yang sama membuat Dr Aqua Dwipayana harus memutuskan yang harus dihadirinya. Prioritas pertama adalah yang lebih dulu mengundang karena komitmen lebih awal disampaikan kepada mereka. Jika waktunya masih memungkinkan baru memenuhi pengundang berikutnya.

“Saya sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang menyampaikan undangan. Mereka adalah Blue Sky Group, ASPOO Jawa Tengah, serta Kanwil DJP Jawa Barat III dan KPP Pratama Cibinong. Seluruhnya penting dan perlu saya hadiri. Cuma karena waktunya bersamaan sehingga saya menghadiri Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada Blue Sky Group. Setelah itu jika waktunya memungkinkan, ke ASPOO Jawa Tengah,” jelas Dr Aqua Dwipayana.

Agar tidak mengecewakan pihak Kanwil DJP Jawa Barat III dan KPP Pratama Cibinong, Dr Aqua Dwipayana memberikan alternatif di hari lain. Jika jadwalnya masih kosong akan memprioritaskannya.

Menyentuh Sektor Perhotelan

Dalam dua pekan terakhir aktivitas Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua Dwipayana lebih menyentuh sektor bisnis perhotelan. Setelah sebelumnya berbicara di lingkungan PT. Grahawita Santika yang membawahkan hotel berbintang Santika di Kota Padang, Bukittinggi, dan Semarang, pada akhir pekan kali ini doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut menuju Daerah Khusus Ibu kota Jakarta.

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim tersebut dijadwalkan akan menyampaikan materi sharing bertajuk “Membangun ‘Sense of Ownership’ di Lingkungan Kerja”, Sabtu 27 Mei 2023 pagi. Sharing Komunikasi dan Motivasi kali ini ditujukan kepada puluhan karyawan level pimpinan Blue Sky Group di Hotel Blue Sky Pandurata Jalan Raden Saleh Raya Nomor 12 Jakarta Pusat. Durasinya sekitar 8 jam termasuk tanya-jawab.

DR Aqua Dwipayana saat memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada puluhan orang unsur pimpinan dan karyawan Hotel Santika Premiere Semarang pada Rabu pagi 24 Mei 2023. Durasinya sekitar 4 jam termasuk tanya-jawab.*

Saat di Sumatera Barat, Dr Aqua Dwipayana tiga kali berbicara di hadapan unsur manajemen dan karyawan perusahaan besar termasuk perhotelan. Pada Rabu 17 Mei 2023, mantan wartawan di banyak media besar tersebut memaparkan materi bertajuk “Fokus terhadap Service Excellent Menciptakan Pelayanan Hotel yang Terbaik, Terunggul, dan Pilihan Utama di Bukittinggi dan Sumatera Barat”. Kegiatan yang digelar di  Santika Meeting Room 3 & 5 Hotel Santika Bukittinggi Jl. Tuanku Nan Renceh No 33 Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tersebut diarahkan kepada puluhan unsur pimpinan dan karyawan hotel tersebut.

Sebelumnya, Dr Aqua Dwipayana telah berbicara di jajaran tim redaksi salah satu media terbesar di Padang yakni Padang Ekspres Group. Kemudian kepada jajaran karyawan dan unsur pimpinan Hotel Santika Premiere Padang dan Hotel Amaris Padang.

PARA pimpinan dan pegawai Hotel Santika Premiere Padang menyimak Sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan Dr Aqua Dwipayana pada Selasa pagi 16 Mei 2023.*

Setelah itu, di “Kota Lumpia” Semarang, pria santun yang memiliki jejaring pertemanan sangat luas itu berbicara di hadapan sekitar 50 orang dari unsur manajemen dan karyawan salah satu hotel berbintang yakni Hotel Santika Premiere Semarang, Rabu 24 Mei 2023. Dr Aqua Dwipayana menyampaikan materi bertajuk “Peran Komunikasi Efektif dalam Mendukung Pelayanan  ‘Hospitality from The Heart’ untuk Menciptakan Kepuasan Tamu” di Premiere Room Hotel Santika Premiere Semarang Jalan Pandanaran No. 116-120 Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Bagi saya, berbicara dan menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di manapun sama. Semua adalah rezeki dari Tuhan dan merupakan amanah yang harus saya optimalkan dan tunaikan dengan hasil yang maksimal. Seluruhnya dilandasi oleh niat ikhlas menjadikan semua sebagai bagian dari silaturahim serta ibadah kepada Tuhan YME,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

DR Aqua Dwipayana bersama General Manager Hotel Santika Bukittinggi Alik Hidayat.*

Sekilas Blue Sky Hotel

Sejarah Blue Sky Group berawal dari tahun 1973 sebagai Blue Sky Hotel di Balikpapan. Setelah tercatat menjadi salah satu hotel pertama di kota ini, Blue Sky Hotel sekarang menjadi perusahaan berskala nasional yang berfokus pada berbagai sektor, terutama perhotelan; Hotel, Airport Lounge, Residence, Café dan Restoran.

Budaya Perusahaan

Menjadi Benar – Menjadi yang terbaik, Efektif dan efisien, Bertanggung jawab dan disiplin, Inovatif, Berorientasi pada tujuan, Jujur dan tulus, Berpikir positif, Cerdas

Visi

Menjadi perusahaan terbaik, dan selalu memberikan perhatian dan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Misi

  1.    Bertekad memuaskan pelanggan;
  2.    Menjadikan perusahaan sebagai tempat tujuan dan pilihan utama;
  3.    Meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja;
  4.    Meraih prestasi yang setinggi-tinggi nya;
  5.    Siap dan tanggap terhadap persaingan.

Tujuan

Menjadi perusahaan terbaik, yang siap dan tanggap terhadap persaingan, di mana dalam seluruh kegiatannya senantiasa memperhatikan kebutuhan dan keinginan serta kepuasan pelanggan  dengan cara meningkatkan mutu, pelayanan, dan meraih prestasi kerja yang setinggi-tingginya.

Sejarah

Dirancang dan dibangun sebagai hotel bintang satu, Blue Sky Hotel didirikan tepat pada tanggal 23 September 1973. Melalui kerja keras, ketekunan dan restu dari atas, properti ini dianugerahi menjadi hotel bintang dua pada tahun 1989, hotel bintang tiga pada tahun 1995, dan terakhir hotel bintang empat pada tahun 2004.

Perjalanan dari pendirian hotel tunggal menjadi grup yang mengelola berbagai sektor bisnis dimulai pada akhir tahun 90-an. Blue Sky Group dipercaya untuk mengelola Pertamina Golf Club House, Airport Cafe, Airport Lounge, dan sekaligus membuka peluang lainnya seperti Cafe & Restaurant, Residential Services, Marine Engineering Services, Labour Supply Services, Crane & Maintenance Services dan masih banyak lagi. Kini, keberadaan Blue Sky Group hampir di seluruh kota besar di seluruh tanah air.***

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Baca Lainnya

Creamy Activity 2024 SMA Unggulan Darul Hikam Tampilkan Bakat dan Kreativitas Siswa

22 Juni 2024 - 19:54 WIB

Bank Indonesia Ajak Masyarakat Jawa Barat Ramaikan KKJ-PKJB 2024

22 Juni 2024 - 19:47 WIB

Amankan Percakapan di WhatsApp, Ini Caranya!

22 Juni 2024 - 05:59 WIB

Gratis, Bursa Kerja Kota Bandung Sediakan 5.435 Loker untuk Lulusan SD Hingga S2!

22 Juni 2024 - 05:53 WIB

Kesadaran Masyarakat Kunci Kota Bandung Bebas Tuberkulosis

22 Juni 2024 - 05:45 WIB

Ada Wifi Gratis Braga, Ini Cara Aksesnya!

22 Juni 2024 - 05:37 WIB

Trending di Berita