Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 2 Mar 2021 10:16 WIB ·

Ratusan Prajurit Seskoau Divaksin Covid-19

 Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Seskoau Kolonel Tek Iman Gozali, S.T., yang juga menjabat Direktur Administrasi Seskoau mengatakan setiap calon penerima vaksin harus menjaga kondisi diri agar tetap sehat. Perbesar

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Seskoau Kolonel Tek Iman Gozali, S.T., yang juga menjabat Direktur Administrasi Seskoau mengatakan setiap calon penerima vaksin harus menjaga kondisi diri agar tetap sehat.

TUGUBANUNG.ID -Sebanyak 101 personal Seskoau menerima vaksin Covid-19 tahap pertama. Klinik Seskoau memfasilitasi vaksinasi itu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang. Senin (1/3/2021). Tampak hadir, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Seskoau Kolonel Tek Iman Gozali, S.T., yang juga menjabat Direktur Administrasi Seskoau mengatakan setiap calon penerima vaksin harus menjaga kondisi diri agar tetap sehat. “Orang yang akan vaksin adalah orang yang sehat dalam kondisi tubuh yang fit dan prima, sehingga saat vaksin kondisi tubuh betul-betul sehat”, ujarnya.

Staf Klinik Seskoau, lanjutnya, memeriksa kondisi kesehatan calon penerima vaksin secera detail dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Agar tidak menjadi celah penularan atau penyebaran Covid-19. “Mari sama-sama saling mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan. Kemudian menjaga tubuh dengan istirahat yang cukup, olahraga yang cukup, dan makan makanan bergizi. Serta tidak lupa untuk berdoa agar hasil dari program vaksinasi ini berhasil menciptakan herd immunity”, katanya saat mengawasi jalannya kegiatan.

Selanjutnya Kakes Seskoau Mayor Kes drg. Lisye, SP. Ort., mengatakan sebelum memasuki ruangan seluruh calon penerima vaksin wajib menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Kemudian di dalam ruangan ada empat tahapan, yaitu pelaksanaan swab antigen, kemudian pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit. “Setelah melalui semua tahapan, peserta akan diberikan kartu vaksinasi”, ujar Kakes Seskoau.

Vaksinator dalam kegiatan ini berjumlah sebelas orang yang merupakan staf Klinik Seskoau yang sebelumnya telah menerima vaksin bagi tenaga kesehatan dan mengikuti pelatihan sebagai vaksinator beberapa waktu lalu.

 

 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menunggu Kelahiran “Publisher Rights” Penyelamat Media Massa di Indonesia

30 Januari 2023 - 20:54 WIB

Masyarakat Jabar Sudah Bisa Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

23 Januari 2023 - 19:28 WIB

Vaksin Terbatas, Jabar Prioritaskan Sapi Perah

6 November 2022 - 21:01 WIB

Ridwan Kamil Lepas 1.784 Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

6 November 2022 - 09:05 WIB

Peran Kaum Muda dan Solusi Kesehatan di Jawa Barat

7 Oktober 2022 - 09:26 WIB

Pemkot Bandung Bakal Gencarkan Vaksinasi Booster dan PeduliLindungi

6 Juli 2022 - 23:18 WIB

Trending di Berita