Menu

Mode Gelap

Berita · 15 Nov 2023 12:45 WIB ·

Peringati Hari Pahlawan, Orang Tua Siswa Jadi Guru di SMP Darul Hikam

 Peringati Hari Pahlawan, Orang Tua Siswa Jadi Guru di SMP Darul Hikam Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SMP Darul Hikam mengadakan kegiatan bertajuk “My Parents My Hero”.

Kegiatan tersebut menghadirkan orang tua siswa yang mengajar di kelas untuk berbagi pengalaman mengenai profesi yang dijalaninya pada siswa.

Pada acara yang diikuti sebanyak 15 orang tua siswa itu, Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto mengatakan para orang tua akan menjadi guru tamu dan berbagi pengalaman mengenai profesinya.

“Lima belas orang tua yang jadi guru tamu nantinya akan menceritakan pengalaman dan berbagi ilmu mengenai profesinya masing-masing,” kata Yudi.

Selain berbagi pengalaman, nanti para siswa akan mempelajari bidang yang sesuai dengan apa yang diajarkan guru tamu tersebut.

Di dalam kelas, para orang tua itu mengajar sesuai profesinya masing-masing, mulai dari TNI hingga fashion desainer.

“Guru tamu yang hadir dari berbagai profesi berbeda, diharapkan siswa mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menimba ilmu langsung dari ahlinya,” tandas Yudi.

Yudi menambahkan bahwa sesuai dengan tema kegiatan, diharapkan orang tua dapat menjadi sosok pahlawan bagi anaknya terlepas dari profesi apa yang digelutinya.

Sementara itu salah seorang siswa kelas VII 4 Queenarli Rayhanunnisa Ilmi mengatakan sangat antusias dan senang menyimak dan mengikuti kelas yang menampilkan guru tamu.

Bagi dia guru tamu bisa menambah wawasan dan pengetahuan terlebih apa yang diberikan itu tidak dipelajari di dalam kelas.

“Kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan saya khususnya dan bagi temen-temen lainnya karena apa yang diberikan dan diajarkan itu tidak dipelajar di dalam kelas,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 114 kali

Baca Lainnya

Diskusi Publik Prodi Ilkom FISIP Unpas, Generasi Muda Harus Terlibat Perangi Hoak

23 Mei 2024 - 08:49 WIB

Giro d’Italia 2024 Pogacar Tak Terbendung

22 Mei 2024 - 21:11 WIB

Dukung Kreativitas Digital Mahasiswa, Binus University Terapkan Kurikulum Berbasis AI

22 Mei 2024 - 19:42 WIB

Bank bjb syariah Raih Peringkat idAA- dari PEFINDO

22 Mei 2024 - 17:04 WIB

Manfaatkan Teknologi, Gen Z Didorong Cakap Digital dan Bijak Bersosial Media

22 Mei 2024 - 15:59 WIB

Bio Farma Gelar FGD Vaksin DBD di Bali

22 Mei 2024 - 13:51 WIB

Trending di Berita