Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Nov 2023 05:50 WIB ·

Peringati Hari Anak Dunia, Siswa DHIS Primary Ikuti International Kids Conference 2023

 Peringati Hari Anak Dunia, Siswa DHIS Primary Ikuti International Kids Conference 2023 Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Sebanyak 35 siswa DHIS Primary dari kelas 3 hingga kelas 6 mengikuti Internasional Kids Conference sebagai presenter dan moderator.

Peserta Internasional Kids Conference adalah anak-anak usia sekolah dasar sampai menengah atas yang berasal dari 18 Negara diantaranya Indonesia, Thailand, Philipina, Vietnam, Peru, Australia, Amerika, Inggris, India, Uganda, dan Bolivia.

Menurut Humas DHIS Primary Yuliawaty, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak dunia (World Children’s Day).

“Anak-anak dilatih untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang sedang dihadapi dunia saat ini terutama yang berhubungan dengan keberlangsungan hidup dan lingkungan (sustainable environment),” katanya saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu, 25 November 2023

Menurut Yuliawaty, pada kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting itu, siswa diminta membuat projek dan karya tulis yang kemudian dipresentasikan secara online dalam kegiatan konferensi internasional.

“Dalam kegiatan ini anak-anak dilatih untuk memiliki kemampuan critical thinking, analytical thinking, problem solving, public speaking, dan kepedulian lingkungan juga sosial,” tambah Yuliawaty.

Projek presentasi yang dibuat oleh para siswa antara lain membuat pot dari batok kelapa, gantungan pot makrame, membuat kipas dari sampah kertas dan juga melakukan kompos sampah.

Yuliawaty mengungkapkan kegiatan ini merupakan keikutsertaan kali ketiga bagi DHIS Primary dan setiap tahun jumlah siswa yang terlibat dalam acara ini bertambah.

Sementara itu salah seorang siswa, M. Imam Junudurrahman mengatakan kegiatan tersebut makin meningkatkan minatnya untuk mengurangi polusi dan menjaga lingkungan.

Imam mengaku dirinya makin penasaran untuk mempelajari cara mengurangi polusi sebagai upaya menjaga lingkungan lebih baik.

“Kegiatan ini juga membuat saya bangga karena bisa mewakili teman dan negara untuk bertemu dengan teman-teman lain dari negara yang berbeda,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Realisasi Penjualan Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan Capai 90,14 Persen

12 April 2024 - 09:21 WIB

Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

12 April 2024 - 09:13 WIB

Tour de Thailand Putri 2024: Jutatip Juara Umum, Secara Dramatis Kalahkan Nguyen

11 April 2024 - 19:31 WIB

Memasuki H+1 Arus Meningkat Drastis, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way 

11 April 2024 - 13:56 WIB

HARI RAYA IDULFITRI Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

10 April 2024 - 11:11 WIB

Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

10 April 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita