Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Jan 2024 20:06 WIB ·

Optimisme 2024, Rumah123 Siap Jawab Kebutuhan Konsumen sebagai Marketplace Properti Pilihan Utama

 Optimisme 2024, Rumah123 Siap Jawab Kebutuhan Konsumen sebagai Marketplace Properti Pilihan Utama Perbesar

JAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – Kepemilikan properti menjadi esensial bagi setiap orang sebagai aset investasi jangka panjang sekaligus ruang aman dan nyaman dalam meningkatkan kualitas kehidupan.

Seiring waktu, kesadaran ini telah tumbuh signifikan di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya Generasi Milenial dan Generasi Z, yang mendominasi pencarian hunian impian dan rumah pertamanya.

Rumah123 semakin memperkokoh statusnya sebagai marketplace properti terbesar dan terdepan di Indonesia. Posisi saat ini menegaskan dedikasi perusahaan terhadap inovasi berkelanjutan dan upayanya untuk menawarkan layanan terbaik kepada para pencari properti, agen, dan pengembang di seluruh Indonesia.

Rumah123 menjadi marketplace properti yang sangat komprehensif dan diminati di Indonesia karena memahami kebutuhan masyarakat dalam mencari rumah impian.

Didukung sumber daya manusia yang andal, teknologi terkini, analisis data yang kuat, serta pemahaman mendalam akan kebutuhan agen, konsumen, perbankan dan lembaga finansial, serta pengembang, Rumah123 menjadi marketplace properti terpopuler dengan pertumbuhan kunjungan sebesar 30 persen sepanjang tahun 2023 dibandingkan 2022 silam dan rata-rata pertumbuhan jumlah listing baru sebanyak 390.000 tiap bulannya.

Wasudewan, CEO 99 Group Indonesia yang menaungi Rumah123 dan 99.co Indonesia, menuturkan, saat ini Rumah123 dikunjungi enam juta pencari properti setiap bulannya, digunakan puluhan ribu agen aktif, lebih dari 200 developer aktif, dan memiliki total listing properti aktif lebih dari 2 juta.

Data terbaru menunjukkan bahwa dua dari tiga pencari rumah di Indonesia memilih Rumah123 sebagai langkah awal dalam proses pencarian properti sebelum melakukan pembelian properti.

“Setiap indikator telah menegaskan posisi kami sebagai pemimpin pasar. Kami terus berinovasi dengan memahami dan mengakomodasi kebutuhan mitra kami, mulai dari agen properti, pengembang, perbankan, hingga masyarakat umum sebagai pencari atau pembeli properti. Kami percaya komitmen dan inovasi yang membedakan kami dari perusahaan proptech lainnya. Komitmen ini sangat penting untuk keberlangsungan kami di industri ini,” ucap Wasudewan.

Sebagai marketplace properti terbesar, Rumah123 juga menjadi pilihan utama bagi para penjual properti dalam memasarkan listing propertinya sehingga membuat pertumbuhan listing rata-rata secara bulanan mengalami peningkatan sebesar 34% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya
Melihat peluang di tahun 2024, Rumah123 pun optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat mengingat Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 tetap pada kisaran 4,5%-5,3%.

Di sisi lain, survei Harga Properti Residensial yang dirilis BI per November kemarin, menunjukkan pertumbuhan penjualan rumah primer sebesar 6,74% (qtq), cenderung tinggi dari pertumbuhan triwulan sebelumnya (6,59%, qtq).

Terlebih pemerintah juga menghadirkan sejumlah regulasi dan insentif kebijakan yang berpotensi menggairahkan pasar properti, seperti insentif PPN Ditanggung Pemerintah (PPN-DTP), bantuan biaya administrasi pembelian rumah senilai Rp4 juta bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) hingga pemberlakuan Golden Visa bagi WNA yang berinvestasi di Indonesia.

Layanan dan Inovasi Terbaik Rumah123
Wasudewan menekankan bahwa Rumah123 tidak hanya menjadi jembatan pencarian rumah, tetapi juga memfasilitasi proses kepemilikan.

Berdasarkan data 99 Group sepanjang tahun 2023, 86,5% pembeli lebih memilih mekanisme KPR sebagai metode pembayaran.

Disusul dengan pembayaran installment ke pengembang sebesar 7%, dan tunai keras sebesar 6,5%. Banyaknya pengguna yang juga mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui Rumah123 menunjukkan kepercayaan yang besar terhadap layanan yang ditawarkan oleh Rumah123 dalam memenuhi kebutuhan properti di Indonesia. Setiap bulannya, Rumah123 berhasil memproses lebih dari 10.000 leads KPR.

Ia juga mengungkapkan, “Rumah123 memahami betapa pentingnya memiliki rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Oleh karena itu, selain menawarkan berbagai fitur filter untuk menyaring properti sesuai kriteria yang dibutuhkan, Rumah123 memiliki beragam fitur KPR, seperti fitur Simulasi KPR, Kemampuan KPR, dan Simulasi Pindah KPR.”

Tak hanya mempermudah pembeli, Rumah123 selalu berinovasi dengan menciptakan fitur-fitur yang dapat membantu agen properti untuk meningkatkan jangkauan calon pembeli dan potensi penjualannya.

Salah satu fitur terbaru di tahun ini yang baru diluncurkan baru-baru ini oleh Rumah123 adalah K123DIT, yang bisa mempermudah para agen untuk menggunakan fitur-fitur dari Rumah123.

“Kami menyuguhkan berbagai solusi ini dalam satu platform terpadu yang disertai dengan fitur-fitur teknologi dan layanan terkini, sehingga mendukung agen dan developer dalam memasarkan properti, serta memudahkan masyarakat Indonesia dalam menemukan hunian idaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka secara lebih mudah, sederhana, dan cepat. Ke depan, kami akan terus berinovasi dalam produk dan layanan kami untuk menegaskan posisi kami sebagai marketplace properti terdepan dan mendukung pertumbuhan ekosistem properti di Indonesia,” tutupnya. (Ade Bayu Indra/Tugubandung.id)***

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

Il Lombardia ke-118/2024: Pogacar Menang Mudah, Juara 4 Kali Beruntun

14 Oktober 2024 - 17:09 WIB

Maksimalkan Layanan Kesehatan Bagi Lansia, Farhan siapkan program ‘Ngarumat Sepuh’

14 Oktober 2024 - 15:56 WIB

Begini Cara Farhan Atasi Sampah di Kota Bandung

14 Oktober 2024 - 15:52 WIB

RCEO BRI Regional Office Bandung Salurkan Beasiswa untuk 50 Siswa di Kabupaten Ciamis dan Kuningan

14 Oktober 2024 - 15:33 WIB

Puluhan Ribu Lembar Uang Palsu Dimusnahkan

14 Oktober 2024 - 15:00 WIB

Polisi Berhasil Meringkus Pencuri Rel KA di Karawang

13 Oktober 2024 - 07:45 WIB

Trending di Berita