Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Apr 2022 22:23 WIB ·

Marc Marquez Siap Kembali di GP Amerika

 Marc Marquez (Foto: Instagram motogp).* Perbesar

Marc Marquez (Foto: Instagram motogp).*

AUSTIN, TEXAS AS (TUGUBANDUNG.ID) – Berita menggembirakan datang dari tim Repsol Honda, andalan utamanya Marc Marquez bisa berlomba kembali di seri IV MotoGP AS di sirkuit Austin, Texas yang akan berlangsung pada Minggu (10/4/2022).

Juara dunia 6 kali MotoGP asal Spanyol ini bisa kembali turun berlomba setelah mendapat izin dari tim dokter yang merawatnya.

Tim Dokter menyatakan kondisi penglihatan Marquez sudah pulih setelah mengalami kecelakaan saat pemanasan di sirkuit Mandalika jelang seri II MotoGP Indonesia, Minggu (20/3).

Akibat kecelakaan itu, tim dokter mendiagnosis Marquez menderita diplopia (penglihatan ganda) dan harus menjalani pengobatan konservatif. Dengan demikian wajib istirahat dan absen dari MotoGP Argentina pekan lalu.

Menurut rilis tim Repsol Honda, setelah menjalani perawatan selama dua pekan kondisi penglihatan Marques sudah pulih dan siap kembali ke arena lomba pada MotoGP AS di akhir pekan ini.

Sebelum terbang ke AS, Maquez menyatakan kondisinya sudah pulih untuk berlomba setelah melakukan tes dengan motor Honda CBR600RR di sirkuit Alcarras, Spanyol.

“Kondisi mata saya sudah pulih dan saya siap turun di GP AS, apalagi sirkuit Austin adalah favorit saya. Banyak kenangan indah meraih juara di sirkuit ini. Namun kali ini saya tidak akan mengejar kemenangan, saya akan mengevaluasi kondisi fisik saat lomba di atas Honda RC213V,” ungkap Marquez.

Tak perlu meragukan lagi prestasi Marquez di sirkuit Austin, Texas AS. Dia selalu menjadi juara dan hanya gagal sekali tahun 2019 ketika tengah memimpin jauh di depan tergelincir sehingga gagal finis. (Bambang Kunthady)***

Artikel ini telah dibaca 112 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Puting Beliung Terjang Jatinangor Sumedang, BPBD Langsung Lakukan Asesmen

21 Februari 2024 - 19:53 WIB

Revitalisasi Bahasa Daerah, Tingkatkan Antusiasme Masyarakat Menggunakan Bahasa Ibu.

21 Februari 2024 - 19:19 WIB

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 18:00 WIB

Cek cok dengan Istri, Pelaku Bacok Adik Ipar Karena Tidak Mau Membantu Meredam Pertengkaran Rumah Tangga

21 Februari 2024 - 16:19 WIB

Kembali, Belum Sepekan Ribuan Botol Miras Ditemukan Di Sebuah Kios Di Kawasan Guntur Garut

21 Februari 2024 - 15:59 WIB

Harga Beras Di Sejumlah Pasar Tradisional Mahal Di Beberapa Swalayan Stok Tidak Ada

21 Februari 2024 - 15:16 WIB

Trending di Berita