Menu

Mode Gelap

Berita · 11 Agu 2022 17:40 WIB ·

Malam ini, Dr Aqua Dwipayana Lanjutkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di PLN UP3 Pematang Siantar

 Malam ini, Dr Aqua Dwipayana Lanjutkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di PLN UP3 Pematang Siantar Perbesar

PARAPAT (TUGUBANDUNG.ID) –  Setelah berbicara di hadapan jajaran pimpinan dan pegawai Kejaksaan Negeri Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana tancap gas dengan melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajaran PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematang Siantar, Kamis 11 Agustus 2022 malam ini. Tempatnya di Parapat, Kabupaten Simalungun, dekat Danau Toba.

Kepastian tentang Sharing Komunikasi dan Motivasi di PLN UP3 Pematang Siantar diperoleh saat Rabu malam (10/8/2022) kemarin, Dr Aqua bertemu Manajer PLN UP3 Pematang Siantar Petrus Gading Aji N. P. di Kafe Bros Medan.

Pada pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu Aji, panggilan akrab Petrus Gading Aji N. P. menyampaikan pada Kamis (11/8/2022) ini pihak melaksanakan rapat kerja. Terkait itu dia mengundang Dr Aqua untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di acara tersebut.

“Selagi Pak Aqua di Medan, saya mau  mengundang bapak untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada seluruh peserta rapat kerja PLN UP3 Pematang Siantar. Mereka membutuhkannya. Semoga Pak Aqua bisa dan berkenan,” ujar Aji.

Setelah melihat jadwalnya yang lumayan padat selama di Medan, baik untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi maupun silaturahim, Dr Aqua menyampaikan kepada Aji bahwa jadwal luangnya pada Kamis adalah malam hari. Hal ini juga memperkirakan waktu tempuh Medan ke Parapat sekitar tiga jam.

Terus bergerak

Sharing Komunikasi dan Motivasi akan berlangsung di Wisma Retta Jl. Marihat, Tiga Raja Kec Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Pada kesempatan kali ini, Dr Aqua menyampaikan materi Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “The Winner:  Tumbuh Handal Efisien Mewujudkan Kinerja Berintegritas Terbaik”.

Dalam struktur PLN UP3 terdapat ULP atau Unit Layanan Pelanggan, dulu sebutannya Rayon atau Ranting. Di UIW atau Unit Induk Wilayah Sumatera Utara terdapat 10 UP3, salah satunya UP3 Pematang Siantar yang membawahi 10 ULP.

Dr Aqua mengingatkan seluruh jajaran PLN UP3 Pematang Siantar untuk terus bergerak selaras visi dan misi yang telah dicanangkan. Hal itu dilakukan demi mencapai kinerja dan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Visi yang telah dicanangkan PLN adalah menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara dan nomor satu pilihan pelanggan untuk solusi energi. Maka, semua perhatian dan energi kerja kita harus fokus dan diarahkan pada pencapaian visi yang mulia tersebut,” ungkap Dr Aqua.

DR Aqua Dwipayana bersama Manajer PLN UP3 Pematang Siantar Petrus Gading Aji N. P.*

Visi itu, kata doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut kemudian dijabarkan dalam beberapa misi yang harus dijalankan. Misi itu adalah menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham. Kemudian, menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Selanjutnya, mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi. Terakhir, menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Sepuluh wilayah kerja

Di sisi lain, Manajer PT PLN UP3 Pematang Siantar, Aji menuturkan PLN Wilayah Sumatera Utara UP3 Pematang Siantar fokus mendukung empat program direksi PLN. Upaya tersebut dilakukan agar tetap menjaga keandalan listrik di wilayah kerja.

Pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Dengan begitu, semakin sedikit masyarakat yang memberikan pengaduan pelayanan ke kantor PLN.

Untuk mencapai hal itu, PLN UP3 Pematang Siantar mendukung empat program direksi di UP3 Pematang Siantar.

Pertama, akan terus meningkatkan keandalan listrik. Kemudian, menambah pendapatan, salah satunya kerja sama dengan pemerintah daerah untuk percepatan penerimaan pajak di sektor Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Selain itu, juga ada Electrifying Lifestyle. Program ketiga berupaya keras dalam memanfaatkan peluang untuk meningkatkan penjualan dan meminimalkan pengeluaran dengan program BOSQUE. Jika penjualan naik, pendapatan pun akan naik, sehingga akan berdampak positif bagi kondisi keuangan perusahaan.

“BOSQUE memiliki 13 program, yakni ; 3 program kolaborasi, 6 program inovasi, 2 program quality, dan 2 program efisiensi. Sedangkan program keempat adalah meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dan ke depan semua pelayanan akan berbasis teknologi informasi (IT).

PLN UP3 Pematang Siantar mencakup sepuluh wilayah kerja yakni: Tebing Tinggi, Indrapura, Lima Puluh, Perdagangan, Tanjung Tiram, Kisaran, Tanah Jawa, Pematang Raya, Prapat dan Siantar Kota. Di dalamnya didukung oleh 334 personel yang terdiri dari 22 tim yang bekerja dengan roda empat, 24 tim reaksi cepat dengan kendaraan roda dua.***

Artikel ini telah dibaca 122 kali

Baca Lainnya

Realisasi Penjualan Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan Capai 90,14 Persen

12 April 2024 - 09:21 WIB

Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

12 April 2024 - 09:13 WIB

Tour de Thailand Putri 2024: Jutatip Juara Umum, Secara Dramatis Kalahkan Nguyen

11 April 2024 - 19:31 WIB

Memasuki H+1 Arus Meningkat Drastis, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way 

11 April 2024 - 13:56 WIB

HARI RAYA IDULFITRI Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

10 April 2024 - 11:11 WIB

Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

10 April 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita