Menu

Mode Gelap

Musik · 22 Okt 2023 17:21 WIB ·

Konser Dewa 19 Sukses Hibur Ribuan Penggemar, Celotehan Ahmad Dhani di Atas Panggung Menyerempet Kampanye

 Ahmad Dhani saat Konser Slimple Fest di Lapangan Lanud Wiriaditana Tasikmalaya. (Nalendra Sukarya/ Perbesar

Ahmad Dhani saat Konser Slimple Fest di Lapangan Lanud Wiriaditana Tasikmalaya. (Nalendra Sukarya/"TUGU BANDUNG.ID").***

KOTA TASIKMALAYA (TUGU BANDUNG.ID) – Sukses konser Dewa 19 menggoyang dengan menyuguhkan sederetan lagu hits mereka. Salah satu band ternama tanah air tersebut hipnotis ribuan penggemarnya hingga ikut bernyanyi  bersama yang digelar di lapangan Lanud Wiriadianata Tasikmalaya, Sabtu (21/10/2023) malam.

Tak heran, grup musik yang mulai terkenal dengan lagu Kangen di era 90an itu menjadi sangat digemari karena lirik-liriknya yang bisa mewakili perasaan remaj-remaja pada masa itu. Malam itu kembali band yang digawangi Ahmad Dhani itu menggebrak panggung konser bertajuk Slimple Fest dengan lagu Pangeran Cinta.

Riuh suara penonton pun bersahutan seolah ikut mengiringi raungan gitar Andra Ramadhan, dan besutan bass Yuke Sampurna juga hentakan drum Agung Gimbal dan tentunya harmonisasi dari suara keyboard Ahmad Dhani.

Band itu terus menggeber lagu yang tak asing ditelinga para pendengarnya yakni Angin dan Arjuna yang dinyanyikan duet Ello dan Vierzha. Menyapa sejenak, kemudian konser dilanjut dengan iringan lagu Tak Akan Ada Cinta Yang Lain, Cinta Kan Membawamu, Dinda yang dinyanyikan Ello dan ditutup Bohemian Rhapsody.

Selang beberapa saat muncul Vierzha untuk mengambil posisi vokal pada konser malam yang hangat itu meski angin di lapangan Lanud Wiriadinata bertiup kencang. Tiga lagu dilantunkan yakni Roman Picisan, Pupus dan Risalah Hati.

Namun disela pertunjukan tersebut tak disangka Sang Maestro Ahmad Dhani meninggalkan keyboardnya dan memanggil salah satu kru untuk merekam dengan ponselnya. Tak disangka pada momen itu tiba-tiba Ahmad Dhani kampanye di tengah aksi panggung Dewa 19.

Musisi yang dikenal kontroversi itu menyebut beberapa kali nama istrinya Mulan Jameela yang maju dalam Pileg 2024. Bahkan diatas panggung Dhani mengajak warga Tasikmalaya untuk mencoblosnya. Sebagai informasi, Mulan Jameela kembali ikut berlaga di Pileg 2024 memperebutkan kursi untuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Gerindra.

“Istri saya Mulan Jameela maju Di Pileg DPR RI, jangan lupa dicoblos ya biar jadi wakil rakyat yang baik dan berguna untuk wilayah Tasikmalaya, Garut dan sekitarnya. Jika jadi kepilih, semua unsur Muspida  naik gaji,” ujarnya sambil kembali ke posisi keybordnya dan melanjutkan konser dengan lagu Dewi.

Lalu lagu Sedang Ingin Bercinta disusul lagu hts era 90 an Kangen dan Kamulah satu-satunya. Konser kemudian diakhiri dengan lagu Separuh Nafas diwarnai pertunjukan kembang api. Konser berakhir sekitar pukul 22.30 wib.

Penonton Vivi (27) yang datang bersama kedua temannya Naura dan Yuki ke konser tersebut merasakan kebahagiaan bisa menyaksikan dari dekat grup musik idolanya. Bahkan mereka sejak mulai konser hingga usai ikut bernyanyi. “Konsernya cukup megah dan pertunjukanya bisa mengobati kerinduan masa- masa remaja dulu,” katanya.

Mereka berharap ada konser yang lebih besar lagi di Tasikmalaya, karena bisa dikatakan sangat jarang ada event yang besar di Tasikmalaya.

Sementera konser dibuka dengan penampilan musisi-musisi yang sudah terpilih, kemudian disusul penampilan Band Ska yang sempat melambung pada sekitar tahun 99, Tipe-X dan penyanyi kenamaan Rossa.

Namun sangat disayangkan konser tidak bisa menghadirkan sang vokalis formasi awal Dewa 19, Ari Lasso. Panitia penyelenggara sudah melakukan berbagai upaya, namun alasan kesehatan, manajemen Ari Lasso tak bisa memenuhi permintaan panitia.***

Artikel ini telah dibaca 78 kali

Baca Lainnya

Rony Parulian dan Andi Rianto Sajikan Visual yang Romantis untuk Music Video “Sepenuh Hati”

6 April 2024 - 12:12 WIB

Single “Kisah yang Lain” Akhir Cerita Cinta Anggi Marito

23 Februari 2024 - 10:03 WIB

DRIVE Band Respon Netizen dengan Lagu Cadas, “SATU 7AN”

1 Desember 2023 - 07:42 WIB

Ceritakan Masa Kecil di Dua Negara, A. Nayaka Rilis Album “Culture Shock”

6 November 2023 - 09:00 WIB

Band Drive Rilis Single Terbaru “Deskripsi Dirimu”

2 November 2023 - 19:51 WIB

Konser ‘Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Iwan Fals’ Sukses Menghibur Penonton

3 Oktober 2023 - 16:14 WIB

Trending di Musik