Menu

Mode Gelap

Persib · 7 Des 2023 21:29 WIB ·

KolaboraSIB PERSIB x DT09: Kebanggaan Bandung Sepanjang Masa

 KolaboraSIB PERSIB x DT09: Kebanggaan Bandung Sepanjang Masa Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – PERSIB kembali berkolaborasi dengan komunitas lintas industri seperti musik dan fesyen melalui program KolaboraSIB. Kali ini, bertempat di Sulanjana Center, Jalan Sulanjana No. 12, Bandung, yang digelar pada hari ini, Kamis (07/12/2023), dimana melalui program KolaboraSIB tersebut, PERSIB meluncurkan kolaborasi dengan DT09.

DT09 merupakan band yang mengusung musik genre punk asal Kota Bandung yang terbentuk sejak tahun 2005 dengan personel yang terdiri dari Rian (vocal), Marday (gitar), Syami (gitar), Dotro (bass) dan Tio (drum). Seluruh personel DT09 merupakan Bobotoh yang kerap memberikan dukungan langsung di stadion saat PERSIB bertanding.

Melalui kolaborasi ini, PERSIB mendukung DT09 yang akan melakukan Japan Tour dengan merilis dua desain merchanidse edisi spesial, yaitu “PERSIB x DT09: Japan Tour” dan “Kebanggaan Bandung: PERSIB dari Masa ke Masa”.

Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono hadir secara langsung pada acara peluncuran KolaboraSIB untuk memberikan dukungan kepada DT09 yang akan melakukan tur ke Jepang tersebut.

Ini adalah bentuk dukungan PERSIB terhadap karya Bobotohnya yang berkiprah di jalur musik. Kami harap kolaborasi ini dapat menciptakan atmosfer positif bagi PERSIB dan pendukungnya, kata Teddy.

Teddy juga mengatakan, bahwa PERSIB dan Bobotoh merupakan bagian tak terpisahkan. Karena itu, katanya, kolaborasi ini dibutuhkan untuk menciptakan suasana kondusif. “Kami berupaya agar KolaboraSIB ini bisa berjalan secara konsisten dengan melibatkan industri di luar sepakbola. Karena nyatanya aksi saling mendukung antara PERSIB dan Bobotoh itu memiliki manfaat yang besar, tambah Teddy.

Sebelum dengan DT09, program KolaboraSIB ini juga telah menggandeng beberapa grup band lain, diantaranya Teenage Death Star, KOIL bahkan band beraliran Polish-British Oi! dari Inggris Booze & Glory.

Sementara itu, gitaris DT09, Syami mengaku senang dengan terjalinnya kolaborasi dengan PERSIB. Ia mengungkapkan, pada tahun 2009 lalu, DT09 telah merilis sebuah lagu berjudul Kebanggaan Bandung, dimana lagu tersebut mengungkapkan rasa cinta dan dukungan Bobotoh kepada PERSIB.

Senang dan juga bangga. Ini apresiasi untuk kami, Bobotoh PERSIB yang berkarya di bidang musik. Terima kasih atas dukungan PERSIB dalam tur yang akan kami jalani di Jepang. Semoga dengan adanya KolaboraSIB ini menjadi hal positif yang menyebar ke Bobotoh lainnya, ungkapnya. ***

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

Persib Bandung Raih Poin Penuh Kalahkan Borneo FC

26 April 2024 - 14:23 WIB

Persib Bandung Kalahkan Persebaya Surabaya

20 April 2024 - 20:11 WIB

Makin Dekat, Kini PERSIB Store Hadir di Trans Studio Mall

17 Februari 2024 - 17:25 WIB

Planet Persib, Inovasi Digital Banyak Manfaat untuk Bobotoh Setia

16 Februari 2024 - 11:16 WIB

Dua Legenda Antusias Saksikan Laga PERSIB di GBLA

12 Februari 2024 - 21:15 WIB

PERSIB Bertemu Dewa United

28 November 2023 - 13:47 WIB

Trending di Berita