Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Apr 2022 12:28 WIB ·

Kesuksesan adalah Hak Setiap Orang, Bermimpilah Hal yang Paling Mustahil

 Kesuksesan adalah Hak Setiap Orang, Bermimpilah Hal yang Paling Mustahil Perbesar

TUGUBANDUNG.ID – Kesuksesan adalah hak setiap orang. Tidak ada yang bisa membatasi kesuksesan dan keberhasilan dalam hidup kecuali orang itu sendiri. Yang penting adalah keberanian untuk memulai.

Langkah awal adalah yang termudah sekaligus yang tersulit untuk dilakukan. Banyak orang yang punya rencana bisnis segunung tapi tidak kemudian menemui kegagalan bahkan sebelum memulai. Kuncinya adalah kerja keras dalam mewujudkan mimpi semustahil apapun.

Demikian benang merah yang mengemuka pada acara Buka Puasa Bersama dan Sharing Internal Tugu Media Group dengan tajuk “Panggung Dua Motivator” yang digelar secara hibrid (daring dan luring) di Kantor Tugu Media Group Jalan Dirgantara A1/12B Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 23 April 2022.

Hadir sebagai narasumber Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dan Surya Burhanuddin (Inspirator, Motivator, dan Fasilitator Pendidikan Tinggi Global). Kegiatan tersebut juga dihadiri CEO Tugu Media Group Irham Thoriq serta Pemimpin Redaksi tugumalang.id dan tugujatim.id yang juga pengurus PWI Pusat Nurcholis MA Basyari.

PAKAR Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (berkopiah) menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi secara daring, Sabtu 23 April 2022.*

Menurut Dr Aqua dalam menjalani apapun yang terpenting adalah keikhlasan.  Jangan berorientasi melulu pada materi dan jalanilah semuanya dengan ikhlas. “Jika kita melakukan perbuatan baik dan ikhlas dalam melaksanakan semua itu insya Allah tidak akan sia-sia. Tuhan bakal melipatgandakan balasannya baik di dunia maupun akhirat,” ucap doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut.

Ia menegaskan, impian bahkan yang paling tidak mungkin, akan  bisa diwujudkan oleh hadirnya perjuangan yang keras. “Kesuksesan hanya bisa dihadirkan oleh mereka yang memperjuangkannya secara optimal. Teruslah berjuang mewujudkan mimpi. Kesuksesan harus diperjuangkan secara optimal,” katanya menegaskan.

Menurut anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu setiap manusia yang berhasil dilahirkan adalah hasil dari sperma juara yang sukses mengalahkan jutaan sperma lainnya membuahi sel telur. Jadi, kita memang terlahir sebagai juara yang tangguh. Maka, jika gagal sekalipun dalam berbagai kesempatan, kita tetap harus bersyukur karena belum tentu orang lain pernah mencobanya.

“Termasuk apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman di Tugu Media Group ini. Tidak mungkin semua dilakukan tanpa kerja keras dan ketekunan. Semua bisa dilakukan karena kita memiliki tekad yang kuat dan tangguh. Jalani semua dengan baik dan insya Allah kita akan menggapai jauh lebih baik lagi,” kata Dr Aqua.

Kiprah Dr Aqua sendiri selama Ramadan 1443 H ini tetap produktif bahkan jauh lebih aktif dibandingkan pada bulan biasa. Tercatat sejak 4 April s.d 19 April 2022, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut melakukan Sharing kKomunikasi dan Motivasi ke sebanyak 17 lokasi di berbagai wilayah di Pulau Sulawesi. Di Pulau Celebes tersebut, Dr Aqua menyampaikan sharing secara spartan — bahkan ada beberapa sesi dia antaranya yang berlangsung dari pagi sampai sore — dan menjangkau sekitar 3.000 orang.

Bahkan, pada beberapa sesi penyampaian Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut, Dr Aqua juga memberikan hadiah kepada sosok yang menurut kata hati beliau pantas diapresiasi dan dimuliakan. Mereka mendapatkan hadiah liburan gratis (lengkap dari tiket PP, akomodasi, dan lain-lain) ke Bali atau Yogyakarta.

“Semua bisa saya jalani dengan optimal karena keikhlasan dan niat untuk memuliakan sesama manusia. Saya juga ingin belajar dari semua orang. Mereka, siapapun itu saya jadikan sebagai guru dan semua tempat saya anggap sebagai sarana belajar. Jadi semuanya berlangsung dengan mudah dan dimudahkan oleh Allah SWT,” ucap Dr Aqua yang berbicara secara daring.

Mimpi yang mustahil

Sementara itu, Surya Burhanuddin yang hadir di lokasi acara mengajak semua hadirin untuk bermimpi setinggi-tingginya. “Bermimpilah hal-hal yang paling mustahil. Karena kalau mimpi yang biasa saja ya jangan dimimpikan. Yang terpenting adalah bagaimana kemudian kita bekerja keras untuk mewujudkan mimpi tersebut,” ucap Surya Burhanuddin yang  telah menyekolahkan sekitar 700 orang dari berbagai kalangan untuk menempuh studi S1, S2, maupun S3 di luar negeri.

SURYA Burhanuddin (kiri) menerima plakat dari CEO Tugu Media Group Irham Thoriq, Sabtu 23 April 2022.*

Surya juga menuturkan pengalaman inspiratif pribadi bersama keluarganya. Dari mulai menempati posisi rendah dalam pekerjaan tapi kemudian selalu termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri dan pencapaian, sehingga akhirnya bisa bepergian ke seluruh pelosok negeri bahkan bisa melanglangbuana ke berbagai negara di lima benua.

Bagaimana dia membina hubungan dengan ketiga anaknya, menanamkan semangat kepada mereka untuk menggali potensi diri, belajar hingga menapak dunia kesuksesan, juga menjadi inspirasi bagi hadirin.

“Sejak dini, saya selalu berbicara kepaada tiga anak saya untuk meniru orang-orang yang sukses. Alhamdulillah semuanya berhasil menyelesaikan studi lanjutan di luar negeri bahkan juga bekerja di mancanegara. Sekarang tiga anak saya berada di tiga tempat berbeda di tiga negara yang berlainan yakni Indonesia, Malaysia, dan Filipina,” kata Surya.

Hal terpenting, menurutnya, adalah dengan tidak membatasi diri untuk bermimpi. “Mimpi adalah kekuatan spiritual yang menguatkan tekad kita. Apa yang kata orang tidak mungkin, kalau Tuhan menakdirkan maka akan bisa terwujud,” katanya.

Membagi THR

Kegiatan sharing ditutup dengan buka bersama dan membagikan tunjangan hari raya (THR) kepada sekitar 33 orang karyawan Tugu Media Group.

Dalam kegiatan ini hadir seluruh karyawan dan peserta magang baik secara luring maupun daring. Di tahun ketiga, jumlah keluarga besar Tugu Media Group juga terus bertambah. Kali ini, turut hadir para karyawan dan mitra biro dari 9 kota/kabupaten di Jawa Timur dan termasuk tugubandung.id, sebagai media homebase di Bandung yang masuk jajaran Tugu Media Group. Hadir secara daring Pemimpin Redaksi tugubandung.id Erwin Kustiman.

Pada kesempatan itu, CEO Tugu Media Group Irham Thoriq menuturkan rasa syukur bahwa selama tiga tahun berdiri, Tugu Media Group yang membawahi dua media terverifikasi dewan pers yakni www.tugumalang.id dan www.tugujatim.id, hak-hak karyawan selalu terpenuhi tepat waktu.

”Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, untuk ukuran media yang lahir bukan dari sebuah konglomerasi bisa terus memenuhi hak-hak karyawan,” ungkapnya.

Mengingat lagi, sebelum ini semua, kantor Tugu Media Group masih berupa garasi kecil yang disewa dari sebuah lembaga. Bahkan, sebelumnya, media ini tidak punya kantor dan hanya memiliki tiga orang karyawaan. Kini, total karyawan yang ada mencapai 33 orang, tersebar di 12 kabupaten/kota.

Kendati demikian, sambungnya, itu masih awal. Masih ada hal-hal lain yang harus diupayakan lagi agar perusahaan ini bisa terus berkembang di tahun-tahun selanjutnya.

”Semoga semakin bulan, semakin tahun, bisa menjadi semakin baik. Karena usaha dan perusahaan, sejatinya juga ‘jalan’ untuk berbuat baik,” harap Thoriq yang selalu semangat memimpin Tugu Media Group.***

Artikel ini telah dibaca 170 kali

Baca Lainnya

Didepan Warga Ciamis Ono Surono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar!

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

12 Juni 2024 - 22:26 WIB

Ketua Komisi Informasi Jabar Ikuti Rakornas Komisi Informasi Se-Indonesia

12 Juni 2024 - 18:42 WIB

Bey Janjikan Pembersihan Lautan Sampah di Sungai Citarum Bandung Barat Tuntas Satu Pekan

12 Juni 2024 - 12:41 WIB

Hari Ini, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Berada di Kota Palu Sulawesi Tengah, Sampaikan Sharing Komunikasi kepada Personel Tiga Institusi Berbeda

12 Juni 2024 - 07:49 WIB

Perbaikan Pipa Selesai, Air Baku dari Cikalong Sudah Dialirkan Kembali

12 Juni 2024 - 07:36 WIB

Trending di Berita