Menu

Mode Gelap

Feature · 16 Mei 2022 12:07 WIB ·

Kajian Tatap Muka Perdana UAH: Ribuan Jemaah Memadati Masjid Pusdai Jabar

 Ustadz Adi Hidayat, Sedang menyampaikan ceramah agamanya. (Foto: Dok.SMF).* Perbesar

Ustadz Adi Hidayat, Sedang menyampaikan ceramah agamanya. (Foto: Dok.SMF).*

Masjid Pusdai Jawa Barat menjadi tempat kajian tatap muka perdana Ustadz Adi Hidayat (UAH) pasca merebaknya pandemi covid 19 di Indonesia, ribuan Jemaah yang telah rindu rela menunggunya sejak pukul 15.00 wib, padahal acara baru akan dimulai pukul 19.30 wib, pada ahad (15/5/2022) malam.

Wakil Ketua DKM Pusdai Jabar, H. Ijang Faisal menuturkan bahwa kapasitas masjid pusdai jabar yang bisa menampung 10 ribu Jemaah dibuat penuh sesak sampai meluber keluar karena banyaknya Jemaah yang datang, “saya taksir 12 ribu Jemaah hadir pada malam ini” kata Ijang saat diminta keterangannya, ahad malam (15/5/2022).

Salah satu isi tausiyahnya ustadz adi menekankan pentingnya merawat kebiasaan baik beribadah pada saat bulan ramadhan, sehingga pasca ramadhan kebiasaan baik tersebut terus dilakukan dan menjadi kebiasaan sehari-hari sehingga jaminan tuhan agar kalian menjadi orang berbahagia “muflihun” kelak dapat kita raih. Tutur UAH

Kyai muda alumni Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut ini, mengajak jemaahnya dan seluruh kaum muslimin indonesia agar senantiasa berdoa dan berdoa untuk kebaikan bangsa dan agama, karena saat ini banyak sekali kelompok, figure dan lain sebagainya yang membuat umat bingung, seperti ajakan bahwa semua agama sama dan tuhan kita sama. “Saya kira Abu Jahal juga bingung”. Ucap UAH

UAH bersama Kepala Biro Kesra Drs. Barnas Adjidin, Sekretais MUI Jabar Drs. H. Rafani Akhyar, M.Si, Ketua DKM Pusdai Jawa Barat Prof. DR. H. Adang Hambali, M.M.Pd, Ketua IPHI Jabar H. Ijang Faisal, dan Kasi Keagamaan Setda Jabar H. Dicky Mohamad Syafii (Foto: Dok. SMF)

Hadir pada kajian tersebut, Kepala Biro Kesra Setda Jabar, Drs. H. Barnas Adjidin, Sekretaris MUI Jawa Barat, Drs. H. Rafani Akhyar, Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal dan Tuan rumah acara, Ketua DKM Pusdai Jawa Barat, Prof. Dr. H. Adang Hambali, M.M,Pd.

Silaturahmi Ba’da Idul Fitri

Dalam keterangannya, Ketua DKM Pusdai Jabar, menyampaikan, bahwa acara Kajian UAH di Masjid Pusdai malam ini dalam rangka silaturahmi Ba’da Idul Fitri, “Temanya silaturahmi bada Idul Fitri yang dikenal dengan halal bihalal dengan warga Jawa Barat, kemudian disertai dengan kajian tentang Islam kekinian” Tutur Guru Besar UIN Bandung ini.

Sementara Kepala Biro Kesra Setda Jabar Drs. H. Barnas Adjidin yang hadir sampai acara kajian UAH selesai menyambut baik acara tersebut “Ini Kajian perdana Ustadz Adi Hidayat pasca pandemic covid 19, dan alhamdulillah dilaksanakan di masjid Pusdai” kata Barnas.

Barnas menambahkan, sebagai pengelola masjid milik pemerintah provinsi jabar, kami menyambut baik kegiatan-kegiatan keumatan seperti ini terlebih animo masyarakat yang sangat luar biasa, kedepan saya meminta Ketua-ketua DKM di lingkungan masjid provinsi agar lebih banyak lagi menampilkan ustadz-ustdaz dan kyai-kyai yang bisa memberikan khazanah islam di tengah umat yang sedang haus spirit sritualitas, agar umat bisa nyaman beribadah dan pemerintah tenang dalam melaksanakan pembangunan. Pungkas pria kelahiran majalengka ini.

Suasana Kajian UAH di Masjid Pusdai Jabar (Foto: Dok. SMF)

Artikel ini telah dibaca 326 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sebuah Memoar “Sang Srikandi” Dunia Penerbitan yang Jujur dan Menyentuh

15 Mei 2024 - 05:40 WIB

Inspirasi Prof Dr Cartono, SPd, MPd, MT; Dari Operator Foto Kopi di Sudut Alun-Alun Bandung Hingga Dilantik Jadi Profesor Universitas Pasundan

10 Mei 2024 - 09:47 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Debat di KPK (17)

31 Maret 2024 - 06:11 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Panggilan dari KPK (16)

31 Maret 2024 - 05:51 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Laporan Pengemar (15)

29 Maret 2024 - 04:39 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Bukti Menohok (14)

26 Maret 2024 - 15:34 WIB

Trending di Feature