Menu

Mode Gelap

Feature · 16 Mei 2022 02:20 WIB ·

Disambut Positif, Lebih Dari 2000 Pelanggan di Jawa Barat Nikmati Program Lebaran Ceria

 Ilustrasi Program Lebaran Ceria yang diluncurkan PLN sejak April 2022 lalu disambuat positif oleh pelanggan PLN di Jawa Barat. (Foto: Apun).* Perbesar

Ilustrasi Program Lebaran Ceria yang diluncurkan PLN sejak April 2022 lalu disambuat positif oleh pelanggan PLN di Jawa Barat. (Foto: Apun).*

TUGUBANDUNG.ID – Program Lebaran Ceria yang diluncurkan PLN sejak April 2022 lalu disambuat positif oleh pelanggan PLN di Jawa Barat. Hingga 8 Mei 2022 sebanyak 2.110 pelanggan telah mendaftar program ini.

Melihat antusiasme pelanggan atas program tersebut, Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (PLN UID Jabar) merasa gembira.

“Alhamdulilah, antusiasme pelanggan sangat besar. Pelanggan di berbagai unit wilayah Jawa Barat menyambut baik program ini. Hal ini berarti progam Lebaran Ceria sangat bermanfaat bagi mereka,” ujar Iwan Ridwan.

Iwan bahkan optimis bahwa pencapaian hingga akhir bulan Mei, batas periode promo, akan melampaui target yang telah ditetapkan, yaitu sebesar 2275 pelanggan. Hal ini ditilik dari tingginya animo pelanggan terhadap program dimana jumlah pendaftar Lebaran Ceria di Jawa Barat berada di posisi tertinggi se Indonesia, 16,8% dari total pendaftar seluruh Indonesia.

Lewat program ini, pelanggan dengan tegangan rendah 1 (satu) fasa semua golongan tarif yang telah menjadi konsumen sebelum tanggal 1 Maret 2022 berkesempatan untuk melakukan tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA dengan seharga Rp 150.000,-.

Untuk mendapatkan promo tersebut, pelanggan hanya perlu melakukan transaksi pembelian produk melalui Marketplace PLN Mobile. Dengan transaksi senilai minimal Rp 100 ribu, pelanggan akan mendapatkan Voucher Redeem yang selanjutnya dapat digunakan untuk mendapatkan harga promo tambah daya PLN.

Berbagai keuntungan inilah yang menurut Iwan membuat banyak pelanggan tertarik dengan program Lebaran Ceria, salah satunya Novan Taufiq.

Novan adalah pelanggan PLN UID Jabar yang telah memperoleh manfaat promo ini. Bagi Novan, program Lebaran Ceria sangat menguntungkan dan memberikan solusi atas permasalahan kelistrikan di rumahnya selama ini.

“Saya memakai berbagai alat elektronik untuk mempermudah berbagai aktivutas keluarga di rumah, salah satunya kompor listrik. Agar lebih leluasa saat menggunakan berbagai peralatan elektronik, saya perlu tambah daya dari 1300 VA ke 3500 VA. Tarif listrik 3500 dan 1300 lagian sama. Nah, untung ada promo PLN dan kebetulan saya juga perlu membeli peralatan memasak kompor induksi,” tutur Novan.

Novan mengatakan bahwa proses pengajuan Program Lebaran Ceria sangat mudah karena cukup dengan 1 aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa membeli barang kebutuhannya sekaligus tambah daya listrik tanpa harus pergi keluar rumah.

“Prosesnya mudah banget, tinggal buka aplikasi PLN Mobile, masuk ke menu Market Place, cari produk minimal senilai Rp. 100.000,-, lanjut pembayaran, voucher tambah dayanya dikirim ke Email setelah pembayaran selesai dan sudah bisa langsung digunakan untuk permohonan Tambah Daya. Mudah kan!? Alat masaknya dapet, tambah dayanya dapet, double untung pokoknya, ” tambahnya.

Iwan menambahkan bahwa promo lebaran ceria ini hamya sampai 31 Mei mendatang. Untuk itu, ia mengajak para pelanggan yang ingin menikmati promo untuk segera memanfaatkan program ini.

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi pelanggan sekaligus dapat membantu pemberdayaan dan perekonomian UMKM, mitra di market place PLN Mobile,” ujarnya.***

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Debat di KPK (17)

31 Maret 2024 - 06:11 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Panggilan dari KPK (16)

31 Maret 2024 - 05:51 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Laporan Pengemar (15)

29 Maret 2024 - 04:39 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Bukti Menohok (14)

26 Maret 2024 - 15:34 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Tas Hermes dan Paket Misterius (13)

25 Maret 2024 - 21:04 WIB

Novelet Religi “Sang Tokoh”: Keindahan Tari Kecak (12)

25 Maret 2024 - 20:43 WIB

Trending di Feature