Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Jun 2023 19:16 WIB ·

Jalani Tahapan Verifikasi, PAUD Al Irsyadiyyah Berharap Mendapatkan Akreditasi A

 Guru dan staf Paud KB Al Irsyadiyyah Kota Tasikmalaya, saat rapat sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar. (Nalendra Sukarya/ Perbesar

Guru dan staf Paud KB Al Irsyadiyyah Kota Tasikmalaya, saat rapat sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar. (Nalendra Sukarya/"Tugu Bandung").***

TASIKMALAYA, (TUGU BANDUNG). – Mencetak anak didik yang soleh dan solehah berakhlakul karimah merupakan harapan semua lembaga pendidikan. Terutama berbasis islam terpadu.

Hal itu yang mendorong Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Belajar (KB) Al Irsyadiyyah Kota Tasikmlaya, untuk menyiapkan generasi yang sehat lahir batin cerdas kreatif dan ceria dengan pola pendidikan berbasis pesantren.

Kini lembaga yang bernaung dibawah Yayasan KH Zenzen MZA ini mulai menjalani proses Akreditasi. Berharap dalam setiap tahapan yang dijalankan bisa lolos verifikasi.

Menurut salah satu pengurus Oting Supenti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Irsyadiyyah Kota Tasikmlaya, pihak lembaga saat ini sedang mejalani tahapan kedua untuk akreditasi. Diharapkan dengan bisa lolosnya akreditasi, Paud ini bisa lebih berkembang dan lebih profesional dalam memberikan pengajaran terhadap anak didik.

Menurutnya, sebagai lembaga pendidikan yang siap menciptaken kader-kader pemimpin umat yang hafal Al-quran, pendidikan usia dini yang dikelola yayasan KH Zenzen ini tetap harus memiliki legalitas.

“Maka dari itu, sangat penting akreditasi bagi kami untuk memberikan nilai kepercayaan lebih bagi para orang tua yang akan menitipkan anaknya di lembaga kami,” kata Oting, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/6/2023).

Dikatakanya, dalam mentransformasikan cara pengejaran sambil bermain ceria, namun tetap mengajak anak untuk belajar al quran. Sehingga dapat membangun karakter generasi yang kuat ibadahnya, baik akhlaknya, kuat mentalnya, militan, mandiri dan berwawasan luas serta mampu berdakwah dan menjadi perekat umat.

Sementara untuk tenaga pendidik Paud sendiri ada 7 orang dua diantaranya Tata Usaha dan Operator. Pengelola dan staff pengajar terdiri dari alumni alumni pondok modern Gontor, Pesantren tahfidz pesantren salafiyah serta alumni perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan di pondok pesantren.

“Kalau untuk siswanya, saat ini ada 37 siswa paud. Mudah-mudahan bisa mendapatkan akreditasi A. Kedepan dengan lolos akreditasi bisa lebih berkembang lagi,” katanya.

Ditambahkan Oting, Pendidikan Pesantren Al-Irsyadiyyah adalah lembaga pendidikan islam yang mengkolaborasikan sistem Pendidikan Pondok Modern Gontor dengan Tahfidz dan Salafiyah. Lembaga formal di dalamnya adalah Mts dan SMA IT dengan konsep Pondok modern yang mendidik santrinya 24 jam.***

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Puting Beliung Terjang Jatinangor Sumedang, BPBD Langsung Lakukan Asesmen

21 Februari 2024 - 19:53 WIB

Revitalisasi Bahasa Daerah, Tingkatkan Antusiasme Masyarakat Menggunakan Bahasa Ibu.

21 Februari 2024 - 19:19 WIB

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 18:00 WIB

Cek cok dengan Istri, Pelaku Bacok Adik Ipar Karena Tidak Mau Membantu Meredam Pertengkaran Rumah Tangga

21 Februari 2024 - 16:19 WIB

Kembali, Belum Sepekan Ribuan Botol Miras Ditemukan Di Sebuah Kios Di Kawasan Guntur Garut

21 Februari 2024 - 15:59 WIB

Harga Beras Di Sejumlah Pasar Tradisional Mahal Di Beberapa Swalayan Stok Tidak Ada

21 Februari 2024 - 15:16 WIB

Trending di Berita