Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Jul 2023 16:00 WIB ·

Jabar Selatan Miliki Potensi Bisnis Tinggi, bank bjb Siap Mendukung Pengembangan Ekonomi

 PEMBUKAAN Cycling de Jabar 2023.  bank bjb sebagai sponsor utama Cycling de Jabar 2023 turut berperan aktif dalam event balap sepeda guna menggerakan ekonomi di Jabar Selatan.* FOTO: DOK. bjb Perbesar

PEMBUKAAN Cycling de Jabar 2023.  bank bjb sebagai sponsor utama Cycling de Jabar 2023 turut berperan aktif dalam event balap sepeda guna menggerakan ekonomi di Jabar Selatan.* FOTO: DOK. bjb

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Jalur Jawa Barat Selatan yang membentang dari wilayah Sukabumi hingga Kabupaten Pangandaran melewati sejumlah kabupaten potensial seperti Tasikmalaya, Ciamis dan Garut yang menyimpan potensi bisnis tinggi terutama di bidang pariwisata, agrobisnis pertanian, perikanan dan kelautan serta infrastruktur.

“Dalam kaitan ini bank bjb siap mendukung perekonomian Jabar Selatan karena kami memiliki berbagai program yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk mengembangkan bisnisnya,” Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan demikian di sela-sela event balap sepeda Cycling de Jabar 2023 yang berlangsung 8-9 Juli 2023.

Ajang ini digelar berkat kerjasama Pemda Provinsi Jawa Barat dan bank bjb bersama Harian Kompas.   bank bjb sebagai sponsor utama Cycling de Jabar 2023 turut berperan aktif dalam event balap sepeda guna menggerakan ekonomi di Jabar selatan.

bank bjb sebagai mitra strategis Pemda Provinsi Jawa Barat menilai kegiatan Cycling De Jabar 2023 kali ini bisa menjadi momentum kembali mendorong potensi bisnis dan menggerakan ekonomi di Jabar Selatan.

“Kami mendukung kegitan ini agar ekonomi di Jabar Selatan kembali semakin tumbuh positif, khususnya untuk mendorong pariwisata di Jabar bagian selatan, sehingga dapat mengembangkan kawasan Jabar bagian selatan ke depannya secara berkelanjutan.” ujarnya.

Adapun, dalam acara Cyclying De Jabar 2023 ini bank bjb meluncurkan program promosi berupa pemberian invitations kegiatan Cycling De Jabar kepada nasabah yang bersedia mengikuti program promosi melalui Tabungan bjb Tandamata yang telah berlangsung sejak tanggal 13 s.d 30 Juni 2023. Gelaran event Cycling De Jabar ini merupakan yang kedua, dimana bank bjb terus hadir memberikan dukungan, setelah sebelumnya pada tahun 2022 juga ikut mendukung kegiatan bertajuk sport toursim ini.

Pada Cycling De Jabar 2023, berbagai peserta pebalap sepeda turut hadir meramaikan, dua diantaranya berasal dari luar negeri, yakni peserta pria asal Malaysia dan satu peserta wanita asal Belanda serta melibatkan 37 komunitas road bike. Adapaun sisanya merupakan peserta dalam negeri dan terbanyak dari Bandung dan Jakarta, sisanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bandar Lampung, Semarang, Surabaya, hingga Ternate.

“Dengan demografi peserta tersebut, promosi Jabar Selatan dan bank bjb diharapkan bisa sampai ke berbagai daerah di Indonesia,” kata Widi Hartono.

Pendaftaran Cycling de Jabar 2023 sudah berlangsung pada 4 Mei-4 Juni 2023 melalui website cyclingdejabar.com dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 2.500.000. Setiap peserta mendapatkan fasilitas race pack, transportasi keberangkatan-kepulangan dari Jakarta dan Bandung, dan akomodasi penginapan selama tiga malam. Pada tahun ini, total hadiah yang disiapkan sebesar Rp324 juta dengan empat kategori perlombaan yaitu Men Elite, Women Elite, Master A Non Atlet (30-40 tahun), dan B Non Atlet (41-50 tahun).

Etape pertama yang bakal dilalui peserta berjarak sekitar 199,7 km dengan ketentuan batas waktu perlombaan selama 11 jam dan titik mulai di Geopark Ciletuh yang berakhir di Ranca Buaya, Garut. Kemudian, peserta Cycling de Jabar 2023 bakal menjalani etape kedua dengan jarak sejauh 168,8 km. Peserta melanjutkan perjalanan dari Ranca Buaya dan menyelesaikan perjalanan di Alun-alun Paamprokan Pangandaran dengan batas waktu 10 jam.

Cycling De Jabar selalu diikuti para pembalap nasional karena mempunyai rute yang menawan, menyusuri pantai selatan, melewati tanjakan dan turunan yang menantang serta rute jalan lurus.

Selain kegiatan balap sepeda, guna menggerakan perekonomian daerah, dilaksanakan beberapa side event yang melibatkan pelaku usaha setempat seperti pertunjukan seni dan budaya, festival kuliner UMKM, penyuluhan kesehatan dan pembekalan bisnis “ngawulang elmu” khususnya bagi pemilik homestay agar semakin mudah menarik wisatawan. ***

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Parlemen Kota Bandung Siap Mengawal Kelanjutan Gugatan Aliansi Eks-Karyawan Pikiran Rakyat Sesuai Koridor Hukum, Jangan Ada Pihak yang “Masuk Angin”

13 Juni 2024 - 10:37 WIB

Didepan Warga Ciamis Ono Surono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar!

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

12 Juni 2024 - 22:26 WIB

Ketua Komisi Informasi Jabar Ikuti Rakornas Komisi Informasi Se-Indonesia

12 Juni 2024 - 18:42 WIB

Bey Janjikan Pembersihan Lautan Sampah di Sungai Citarum Bandung Barat Tuntas Satu Pekan

12 Juni 2024 - 12:41 WIB

Hari Ini, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Berada di Kota Palu Sulawesi Tengah, Sampaikan Sharing Komunikasi kepada Personel Tiga Institusi Berbeda

12 Juni 2024 - 07:49 WIB

Trending di Berita