Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Agu 2022 07:30 WIB ·

IPHI Jabar Syukuran 77 Tahun Kemerdekaan RI & Khataman Sukses Penyelenggaraan Haji Tahun 2022

 IPHI Jabar Syukuran 77 Tahun Kemerdekaan RI & Khataman Sukses Penyelenggaraan Haji Tahun 2022 Perbesar

TUGUBANDUNG – Ketua IPHI Jabar, H. Ijang Faisal bersama penasehat, pembina dan pengurus IPHI Jabar, mengadakan syukuran 77 tahun kemerdekaan RI berbarengan dengan syukuran suksesnya khataman penyelenggaraan haji tahun 2022 di Jawa Barat, bertempat di Maktab IPHI Jabar, Kamis (18/8/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Dr. H. Abdull Harris Bobihoe, Ketua Komisi 5 DPRD Jabar sebagai dewan pembina IPHI Jabar, Prof. Dr. H. Adang Hambali, M.Pd, Ketua Pusdai Jabar, sekaligus dewan penasehat IPHI Jabar, Drs. H. Anang Jauharudin, Ketua Baznas Jabar yang juga salah satu wakil ketua pengurus IPHI Jabar dan sejumlah pengurus lainnya.

Sebagian pengurus IPHI Jabar yang hadir dalam acara syukuran 77 tahun kemerdekaan RI

Mereka datang ke Maktab IPHI di Pusdai Jabar dalam rangka syukuran atas nikmat 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, suksesnya penyelenggaraan haji tahun 2022 dan syukuran maktab IPHI Jabar.

H. Ijang mengatakan, tema 77 tahun kemerdekaan RI “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” memberi spirit bagi IPHI Jabar untuk maju dan maju terus dalam upaya mewujudkan visi mabrur haji sepanjang hayat, kita tidak boleh banyak nengok ke belakang tapi kita harus terus maju ke depan untuk berkarya dan berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam mengisi kemerdekan tentunya dengan wasilah IPHI, tegas pria yang baru saja menyandang gelar Doktor Ilmu Komunikasi tersebut.

Jamaah haji asal jabar yang baru saja kembali dari tanah suci diharapkan dapat meningkatkan nasionalisme dan kecintaan mereka pada bangsa dan negara, “Hajinya mabrur dan nasionalismenya tak kendur”, tegas H. Ijang.

Suasana acara syukuran di maktab IPHI Jabar 

Sementara itu, Ketua Pusdai Jabar, Prof. Dr. H. Adang Hambali, M.Pd, yang juga sebagai penasehat IPHI Jabar, mengatakan bahwa dewan penasehat menilai IPHI Jabar saat ini sudah banyak kemajuan, dan kemajuan tersebut harus terus dipertahankan sebagai bentuk syukur kita, “IPHI Jabar dibawah Pak Ijang sudah berjalan sesuai dengan yang seharusnya” Tutur Guru Besar UIN Bandung tersebut.

Perda Haji

Sedangkan Ketua Komisi 5 DPRD Jabar, Dr. H. Abdul Harris Bobihoe yang juga sebagai dewan pembina IPHI Jabar, mengajak para haji di jawa barat untuk mengambil peluang dan memanfaatkan demografi Jabar yang luar biasa ini menjadi lahan ibadah dengan berdakwah melakukan pembinaan terhadap para jamaah pasca haji, “ini penting dilakukan agar IPHI terasa kebermanfaatannya” tegas Hariris.

Lebih lanjut Harris menyampaikan, bahwa pemerintah jawa barat dalam hal ini DPRD siap memfasilitasi kebutuhan IPHI termasuk dalam hal pembuatan regulasi perda haji di Jawa barat, “dalam hal anggaran kami juga akan membantu IPHI” pungkas Ketua Komisi 5 DPRD Jabar itu.

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Puting Beliung Terjang Jatinangor Sumedang, BPBD Langsung Lakukan Asesmen

21 Februari 2024 - 19:53 WIB

Revitalisasi Bahasa Daerah, Tingkatkan Antusiasme Masyarakat Menggunakan Bahasa Ibu.

21 Februari 2024 - 19:19 WIB

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 18:00 WIB

Cek cok dengan Istri, Pelaku Bacok Adik Ipar Karena Tidak Mau Membantu Meredam Pertengkaran Rumah Tangga

21 Februari 2024 - 16:19 WIB

Kembali, Belum Sepekan Ribuan Botol Miras Ditemukan Di Sebuah Kios Di Kawasan Guntur Garut

21 Februari 2024 - 15:59 WIB

Harga Beras Di Sejumlah Pasar Tradisional Mahal Di Beberapa Swalayan Stok Tidak Ada

21 Februari 2024 - 15:16 WIB

Trending di Berita