Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Apr 2024 18:59 WIB ·

Ingin Mengabdi Di Kota Kelahiran, Aktor Dicky Chandra Siap Maju Di Pilkada Kota Tasikmalaya

 Kontestasi Pilkada 2024, aktor Dicky Chandra maju di Pilkada Kota Tasikmalaya. (Erwin/TUGU BANDUNG.ID).*** Perbesar

Kontestasi Pilkada 2024, aktor Dicky Chandra maju di Pilkada Kota Tasikmalaya. (Erwin/TUGU BANDUNG.ID).***

KOTA TASIKMALAYA, (TUGU BANDUNG.ID).- Usai pesta demokrasi Pemilihan Presiden dilanjut dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tak ayal penjaringan para calon yang akan ikut bertarung di Pilkada 2024 mulai bermunculan.

Salah satu aktor yang sempat menjabat Wakil Bupati Garut pada periode 2009-2013 akan tetapi kemudian mundur pada tahun 2011, Dicky Chandra. Ia mencalonkan diri untuk maju menjadi Wali Kota Tasikmalaya.

“Ingin maju di Kota Tasikmalaya lantaran dirinya tumbuh besar di kota ini. Saya mengusulkan diri jadi Bakal Calon Walikota atau Wakil Walikota, tentu keputusan ada di tangan para dewan PPP,” kata Dicky, saat ditemui di SMPN 2 Kota Tasikmalaya, Sabtu (27/4/2024).

Dikatakanya, saat mengambil formulir pendaftaran ke kantor PPP Kota Tasikmalaya, dirinya disambut Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Selain itu, dirinya pun diminta untuk mencalonkan jadi kepala daerah di wilayah Bandung Barat, Kabupaten Garut dan Subang juga di beberapa daerah di Jawa Barat.

Tak hanya mengambil formulir pencalonan dari PPP, lanjut Dicky, dirinya juga mengambil formulir Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari PDI-P Kota Tasikmalaya.

“Saya merasa senang bisa ikut kontestasi Pilkada di Kota Tasikmalaya, karena disini adalah kota kelahiran dan saya dibesarkan. Ini menjadi tantangan untuk membangun menjadi kota yang lebih baik lagi,” katanya.

Dirinya juga merasakan bangga dalam kontestasi di Kota Tasikmalaya, sebab tokoh sekelas tokoh-tokoh yang memiliki elektabilitas nasional, tokoh sekelas mantan Wakil Gubernur Jabar dan tokoh penting lainnya di Tasikmalaya bertarung di ajang politik lima tahunan tersebut.

Ketertarikan para tokoh hebat menjadi sinyal kuat jika Kota Tasikmalaya sudah menjadi magnet orang-orang hebat di luar Tasikmalaya. Dicky sendiri mengaku hanya akan berkontestasi di kota kelahirannya itu. Meskipun sebelum ramai masuk bursa Pilkada di kota santri, Dicky banyak ditawari untuk mencalonkan diri di Pilkada sejumlah daerah.

“Jika ingin jabatan ada petahana yang sudah menyiapkan karpet merah untuk menjadi wakil di salah satu daerah di Jabar. Tapi saya memilih Kota Tasikmalaya. Kenapa, karena ingin memajukan kota kelahiran meski masih belum tentu ada partai politik yang akan mengusungnya,” ungkapnya.

Sementara ini Dicky Candra masih terus melakukan gerakan politik dan mengikuti proses dan mekanisme penjaringan bakal calon di sejumlah partai agar dapat tiket untuk maju dalam Pilkada 2024 ini. (ERW).***

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita