Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Jun 2022 13:40 WIB ·

Holding BUMN Farmasi Perkenalkan Ragam Produk dan Layanan Healthcare di PRJ 2022

 Holding BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma) ikut memeriahkan kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ), bertempat di hall B2 stand 11 dan 12, dilaksanakan mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di arena JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Apun).* Perbesar

Holding BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma) ikut memeriahkan kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ), bertempat di hall B2 stand 11 dan 12, dilaksanakan mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di arena JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Apun).*

JAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2022 kembali digelar, setelah pelaksanaannya terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Tahun 2022 ini, PRJ kembali dilaksanakan mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di arena di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Holding BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma) ikut memeriahkan kegiatan ini, bertempat di hall B2 stand 11 dan 12. Dalam pameran ini, Holding BUMN Farmasi yang terbentuk di tahun 2020 menyajikan produk  dan layanan unggulan dari masing-masing entitas perusahaan.

Bio Farma menyajikan layanan vaksinasi imunicare antara lain Hepatitis A, Hepatitis B, Meningitis (termasuk buku kuning), Cacar Air, influenza dan HPV. Masyarakat dapat memperoleh voucher vaksinasi di Booth Pameran PRJ dan melaksanakan vaksinasinya di klinik Imunicare yang tersebar di Jakarta.

Kimia Farma menampilkan produk unggulan berupa paket kesehatan vitamin, fituno, hand sanitizer, serta produk kecantikan marcks venus. Indofarma menampilkan layanan produk kesehatan mata, kesehatan organ tubuh serta penambah darah.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bio Farma, Sri Harsi Teteki mengatakan, pameran Holding BUMN Farmasi di acara PRJ 2022 ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan memperoleh ragam produk kesehatan di vending machine kimia farma dan juga melakukan pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, kolesterol, dan lain-lain.

“Di acara ini juga Bio Farma menyajikan booth imunicare yang merupakan layanan vaksinasi Bio Farma, dimana masyarakat bisa mendapatkan informasi penting mengenai berbagai macam jenis vaksin seperti Vaksin Influenza, Hepatitis B, Meningitis, Hepatitis A, Cacar air dan HPV,” ujar Sri Harsi.

Sementara itu, Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam kunjungannya di Arena PRJ 2022 mengatakan bahwa keikutsertaan Holding BUMN Farmasi dalam pameran ini ingin lebih luas memperkenalkan keberadaan Holding BUMN Farmasi serta ragam produk dan layanan unggulannya kepada kepada masyarakat.

Di booth ini juga pengunjung dapat mencoba simulasi layanan Kimia Farma mobile atau kf mobile, yang bisa diunduh di app store atau  google play store. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membeli obat dengan resep dokter, reservasi klinik, dan reservasi laboratorium Kimia Farma. Transformasi dan digitalisasi bidang kesehatan yang semuanya terkoneksi dengan jaringan internet, bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses obat dan layanan Kesehatan lainnya.

Selain KF mobile, di booth ini juga tersedia vending machine Kimia Farma, dimana pengunjung dapat memperoleh obat-obat bebas/Over the  Counter (OTC), vitamin, makanan dan minuman. Kedepannya vending machine ini akan disebar di pusat-pusat keramaian seperti mall, stasiun serta lokasi strategis lainnya. Sementara Indofarma sedang transformasi ke perusahaan yang portfolionya medical device dan herbal.

“Kita mengkomunikasikan produk kepada masyarakat, tidak hanya melalui channel konvensional tapi juga telah mampu memberikan alternatif dalam bentuk layanan digital. Kami secara berkesinambungan berupaya untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat dan pelanggan,  salah satunya dengan dengan menghadirkan customer experience saat datang ke stand pameran Holding BUMN Farmasi ini,” ujar Honesti.

Honesti menambahkan, ada “3A” keunggulan yang masyarakat dapatkan saat mengunjungi booth pameran Holding BUMN Farmasi yaitu Accessibility, adanya kemudahan dengan platform digital, Availabitity informasi produk dapat diperoleh dengan jelas dan lengkap dan Affordability yaitu harga yang transparan dan terjangkau.

Honesti menutup bahwa di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya kesehatan. Orang lebih aware bagaimana caranya menjadi lebih sehat tanpa harus sakit terlebih dahulu. Sehingga tantangan Holding BUMN Farmasi sekarang, harus semakin memberikan edukasi  kepada masyarakat terkait pola hidup sehat dimulai dari preventif dan kuratifnya.***

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masyarakat Masih Bisa Menikmati Tarif Khusus Kereta Api di Daop 2 Bandung

15 April 2024 - 16:00 WIB

Tren Harga Bahan Pokok di Jabar Menurun

15 April 2024 - 14:01 WIB

Bey: Pungutan Liar di Masjid Al Jabbar Momentum Sikat Pungli di Jabar

14 April 2024 - 16:14 WIB

Sopir Pick Up Terjepit Akibat Bertabrakan dengan Elf Di Jalan Raya Cisurupan Garut

14 April 2024 - 16:05 WIB

SOP di Masjid Raya Al Jabbar Diperbaiki untuk Tingkatkan Pelayanan

14 April 2024 - 15:40 WIB

Lebih dari 55 Ribu Pemudik Kembali ke Wilayah Daop 2 Bandung

14 April 2024 - 12:32 WIB

Trending di Berita