Menu

Mode Gelap

Didaktika · 25 Mar 2022 15:50 WIB ·

FISIP Unpas Creative Hub Ciptakan Iklim Kreatif di Kampus

 DEKAN FISIP Unpas M Budiana (paling kiri) berfoto bersama Warek II Unpas Dr Ir Yudi Garnida (kedua dari kiri), Warek I Unpas Prof Dr Jaja Suteja (ketiga dari kiri), dan Ketua Senat FISIP Unpas Prof Dr Benyamin Haris. pada peresmian FISIP Unpas Creative Hub, Jumat (25 Maret 2022).* Perbesar

DEKAN FISIP Unpas M Budiana (paling kiri) berfoto bersama Warek II Unpas Dr Ir Yudi Garnida (kedua dari kiri), Warek I Unpas Prof Dr Jaja Suteja (ketiga dari kiri), dan Ketua Senat FISIP Unpas Prof Dr Benyamin Haris. pada peresmian FISIP Unpas Creative Hub, Jumat (25 Maret 2022).*

TUGUBANDUNG.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan (FISIP Unpas) semakin melengkapi fasilitas dan infrastruktur akademik dengan diresmikannya Gedung FISIP Unpas Creative Hub atau FCH. Gedung FCH yang berlokasi di Kampus FISIP Unpas Jalan Lengkong Besar Kota Bandung ini diarahkan untuk memfasilitasi dosen maupun mahasiswa untuk mengerjakan dan mengembangkan kegiatan kreatifnya. Keberadaan FCH juga menjadi ruang diskusi dan wacana intelektual dalam berbagai isu.

“Diharapkan, selain menjadi ruang pertemuan akademik sesama tenaga dosen maupun dengan mahasiswa, suasana informal, cozy, bahkan dilengkapi dengan coffee counter ini, kian mendukung ide-ide kreatif yang dapat dikembangkan lebih jauh.

Ini juga menjadi bagian dari upaya fakultas memberikan pelayanan terbaik kepada dosen dan mahasiswa,” ungkap Dekan FISIP Unpas Dr M Budiana dalam sambutan pembuka Peresmian dan Syukuran FCH yang berlangsung di Kampus FISIP Unpas Jalan Lengkong Besar Kota Bandung, Jumat 25 Maret 2022.

Peresmian dilakukan Wakil Rektor I Unpas Prof Dr Jaja Suteja, SE, MSi bersama Warek II Dr Ir Yudi Garnida, MP didampingi Dekan M Budiana. Hadir pada acara tersebut Ketua Senat FISIP Unpas Prof Dr Benyamin Haris, Guru Besar FISIP Unpas Prof Dr Kamal Alamsyah, para wakil dekan, pimpinan prodi, para dosen dan tendik di lingkungan FISIP Unpas.

Peresmian FCH dilangsungkan sekaligus dengan kegiatan menyambut Ramadan. Hadir sebagai penceramah KH Drs Asep Totoh Gozali, MAg. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberitan tali kasih kepada keluarga Almarhum Dr Asep Kusdiman, MSi.

M Budiana mengatakan pihaknya akan terus berupaya membangun infrastruktur dan berbagai fasilitas yang kian mendorong terciptanya iklim akademis dan kreativitas. “Tak hanya di kalangan dosen tapi juga terutama mahasiswa. Ke depan kita akan mencoba membangun fasilitas Sky Bridge yang akan mengoneksikan beberapa bagian di dalam kampus sehingga terintegrasi.

“Konektivitas melalui Sky Bridge ini menjadi penting untuk memfasilitasi mahasiswa di tengah keterabatasan lahan bangunan kampus Unpas Lengkong. Kita berupaya mengoptimalkan fasilitas bangunan dengan rekayasa teknis agar tetap cozy dan nyaman untuk berkegiatan. Inilah upaya fakultas untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa di luar proses perkuliahan di dalam kelas,” kata Budiana.

Sementara itu sambutannya, Yudi Garnida mengatakan Universitas Pasundan sangat peduli pada upaya peningkatan fasilitas kampus, termasuk di lingkungan FISIP. “Satu hal yang kami perhatikan misalnya penyediaan lahan parkir motor untuk mahasiswa. Kami berencana membangun fasilitas parkir bertingkat di lahan parkir di sepanjang Sungai Cikapundung. Proses perizinan masih harus ditempuh karena ada persyaratan khusus untuk hal itu,” kata Yudi Garnida.

Ia berharap kehadiran FISIP Unpas Creative Hub mampu mendorong hadirnya kreativitas tanpa batas di kalangan civitas academica kampus. “Dengan berada pada lingkungan yang nyaman diharapkan tumbuh spirit berkreasi dalam berbagai aspek dengan tetap berpihak pada aspek akademis,” ucap Yudi Garnida.***

Artikel ini telah dibaca 610 kali

Baca Lainnya

Ikuti Stem Camp Darul Hikam, Ratusan Siswa se-Jabar Asah Kreativitas

19 Februari 2024 - 22:37 WIB

Mimbar Gagasan dan Pernyataan Sikap: Kesaksian Gunung Djati!

10 Februari 2024 - 09:41 WIB

Peringati Isra Mi’raj, Ratusan Siswa TK Darul Hikam Bandung Jalan Kaki ke Dago

10 Februari 2024 - 06:46 WIB

Kreativitas Mahasiswa Fasilkom UBJ Mengintegrasikan Wisata GeoPark Bayah Dome Melalui Aplikasi SITAMAN BUMI

25 Januari 2024 - 15:56 WIB

4000 Peserta Akan Meriahkan Darul Hikam Run 2024

23 Januari 2024 - 16:36 WIB

Tahun Ajaran Baru Sudah Dekat, Ini Tips Memilih Sekolah untuk Anak!

16 Januari 2024 - 11:49 WIB

Trending di Berita