Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Jul 2024 19:51 WIB ·

Bey Machmudin Terima Penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

 Foto Adpim Jabar Perbesar

Foto Adpim Jabar

KAB. BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia.

Penghargaan diberikan dalam acara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar Award di Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung, Rabu (10/7/2024).

Sebelumnya, Bey Machmudin juga mendapatkan penghargaan serupa yang diberikan oleh BAZNAS RI, berkat peran aktif dan kontribusinya dalam mendukung gerakan berzakat dan mendorong kesejahteraan masyarakat Jabar.

Dalam sambutan Bey Machmudin menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung BAZNAS dan memperkuat sinergi dengan stakeholders, yang bertujuan untuk membuat program-program inovatif demi terwujudnya efektivitas penyaluran dana zakat.

“Kami Pemprov Jabar berkomitmen untuk mendukung penuh upaya Baznas dalam mengoptimalkan pengelolaan zakat. Kami pun terus mendorong peningkatan literasi zakat di masyarakat, memperkuat sinergi dengan berbagai pihak serta mengembangkan program-program inovatif untuk meningkatkan efektivitas penyaluran zakat,” kata Bey Machmudin.

Ia menyampaikan pula apresiasi kepada BAZNAS sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam mengelola dan mengembangkan zakat.

Tanggung jawab tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya audit secara berkala BAZNAS Jabar serta seluruh kabupaten dan kota.

“Jadi kalau BAZNAS saja diaudit, apalagi yang bukan bergerak di bidang amil zakat, seharusnya mencontoh apa yang dilakukan Baznas. Jadi, betul-betul Bapak mempertanggungjawabkan apa yang telah masyarakat berikan dan kadang Bapak mengembalikan dalam bentuk sumbangan, bantuan sosial. Kami sangat  apresiasi,” ungkap Bey.

Mengakhiri sambutanya, Bey mengajak hadirin untuk menjadikan acara tersebut sebagai momentum meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam berzakat.

“Marilah kita jadikan momen ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam berzakat karena zakat adalah ibadah sekaligus instrumen sosial yang dapat membantu kita membangun masyarakat yang lebih adil dan sejahtera,” ujarnya.

Selain Bey Machmudin, ada delapan kepala daerah lainnya di Jabar yang mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Tingkat Provinsi Jabar, yakni Pj Bupati Bogor, Pj Bupati Sumedang, Pj Bupati Ciamis, Pj Bupati Bekasi, Bupati Sukabumi, Bupati Tasikmalaya, Wali Kota Depok, dan Bupati Bandung. (Pun)***

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita