Menu

Mode Gelap

Didaktika · 10 Mar 2023 09:18 WIB ·

Berbagi Pengalaman, 25 Orang Tua Siswa jadi Guru Tamu di DHIS Primary

 Berbagi Pengalaman, 25 Orang Tua Siswa jadi Guru Tamu di DHIS Primary Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Sebanyak 25 orang tua siswa menjadi “guest teacher” atau guru tamu di DHIS Primary, Jalan Katamso, Kota Bandung.

 

Acara yang dilaksanakan selama dua hari, pada Rabu 8 Maret 2023 dan Kamis, 9 Maret 2023 itu diisi oleh perwakilan setiap orang tua per kelas.

 

Menurut Humas DHIS Primary Yuliawaty, para guru tamu itu menampilkan beberapa materi antara lain kecakapan hidup/life skill, pengembangan wawasan, dan pengenalan profesi.

 

“Materi yang diberikan beragam, dan program ini dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama sekolah dan orang tua dalam proses pendidikan siswa-siswi DHIS Primary,” katanya.

 

Selain itu, dengan kegiatan tersebut Yuliawaty berharap siswa pun dapat melihat sisi lain orang tua melalui jenis materi yang diberikan.

 

 

 

Sementara itu Kepala Sekolah DHIS Primary Rustati pun mengatakan bahwa kegiatan Guest Teacher yang diisi oleh orang tua siswa menjadi salah satu program unggulan yang menjadi jembatan sinergi kerjasama diantara sekolah dan orang tua dalam mendidik anak-anak.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah memberikan ilmu dan pengalaman terbaik bagi siswa-siswi kami. Harapannya siswa siswi kami memiliki ilmu yang bermanfaat bagi kehidupannya,” ujarnya.

 

 

Bagi orang tua siswa sendiri, merasakan menjadi guru nagi anaknya dan juga teman anaknya di sekolah merupakan kebahagiaan dan menjadi kebanggaan tersendiri.

 

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung, Arief Hazairin Satoto yang menjadi salah satu guru tamu pada kegiatan tersebut.

 

Orang tua dari salah satu siswa kelas 2B itu mengutarakan kebahagiaan dan kebanggannya bisa berpartisipasi pada kegkatan tersebut.

 

Diapun mengatakan kegiatan itu diharapkan memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi siswa.

“Saya merasa bahagia dan bangga bisa berpartisipasi dan memberikan pengalaman belajar baru untuk siswa, terutama hal yang berhubungan dengan imigrasi dan pembuatan paspor, semoga anak-anak lebih mengetahui mengenai dunia profesi ini dan bisa bermanfaat dalam kesehariannya,” pungkasnya. (Ade Bayu Indra/Tugu Bandung) ***

Artikel ini telah dibaca 186 kali

Baca Lainnya

Serentak Diikuti 11 Sekolah dari 2 Negara, SD Darul Hikam Bandung Khatam Alquran Internasional

8 April 2024 - 23:31 WIB

Ikuti Pesantren Ramadan, Siswa PGTK Darul Hikam 2 Pisah Dari Orang Tua

1 April 2024 - 20:22 WIB

Dalam Masa Pemulihan dan Penyegaran Kondisi Kesehatan, Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tetap Berkomitmen Luangkan Waktu Sampaikan Kuliah Umum Daring untuk Mahasiswa Magister

30 Maret 2024 - 15:24 WIB

Tim PKM Prodi Ilkom Universitas Pasundan Gelar PKM Melatih Siswa SMAN 1 Sumedang Kembangkan Konten Edukatif

26 Maret 2024 - 09:55 WIB

Tim PKM FISIP Unpas Gelar Workshop Perkuat Kecakapan “Public Speaking” Siswa SMK Pasundan I Jurusan Sekretaris

26 Maret 2024 - 09:17 WIB

Ikuti Bina Desa, Puluhan Siswa SMA Darul Hikam Belajar Berbagi dengan Warga Sumedang

10 Maret 2024 - 21:07 WIB

Trending di Berita