Menu

Mode Gelap

Musik · 17 Jun 2022 00:45 WIB ·

Assalova Rilis “Cinta Sendiri”, Kisah Lagu Cinta Tak Berbalas

 Assalova. (Foto: Assalova Official).* Perbesar

Assalova. (Foto: Assalova Official).*

ASSALOVA Schissandra adalah seorang penyanyi dan komposer muda bertalenta asal Purwokerto, Jawa Tengah. Pada awal karirnya, Assalova merilis 2 lagu berjudul “Kembang Semusim” (2018) dan “Karena Cinta” (2019). Kedua lagu ini pernah dibawakan Assalova pada event International Indie Music Festival, Pekan Raya Indonesia.

Di tahun 2020, Assalova merilis sebuah single religi berjudul “Bersyukur Pada-Mu”, berkolaborasi dengan IDI Banyumas untuk menggalang donasi APD untuk tenaga medis. Di tahun yang sama, Assalova juga merilis music series (trilogy) dari karya-karyanya, yaitu “Jalan Cerita”, “Fajar”, dan “Langit dan Senja”.

Tahun 2021, bertepatan dengan Hari Musik Nasional (9 Maret), Assalova berkesempatan untuk merilis dan mengadakan press conference untuk album pertamanya, berjudul “Romansa” yang berisi 9 lagu. Mendapat support dari Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono; dukungan dari musisi legendaris Indonesia, Yovie Widianto; serta dihadiri oleh BOD AMI Awards, Seno M. Hardjo.

Di dunia perfilman, Assalova juga turut berkontribusi dalam original soundtrack film “Detak” yang telah memenangkan beberapa festival film di luar negeri, atau dikenal juga dengan judul “Tarian Lengger Maut” yang telah ditayangkan di bioskop pada 2021.

Assalova terus melebarkan sayapnya di dunia musik. Mengejar mimpi-mimpinya di mana ia bisa menyebarkan ekspresi bermusiknya dan mewakili dirinya yang sebenarnya, dalam karya-karya yang bisa diberikan untuk Indonesia.

Cinta Sendiri

Lagu “Cinta Sendiri” dirilis pada 10 Juni 2022, dibawakan Assalova dan diciptakan oleh Seto Bramana. Syair lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta, namun pada kisah cinta tak berbalas. Dalam mencintai seseorang, terkadang perasaan itu tak saling sama. Meski berat, kita tak punya pilihan lain selain melanjutkan kepahitan ini.

Diproduksi DS Records, Cinta Sendiri dibawakan Assalova dengan karakter suaranya yang lembut dan penuh penjiwaan. Lagu ini merupakan single kolaborasi kedua Assalova dengan Seto Bramana setelah lagu “Pelarian”.

Cinta Sendiri melengkapi karya musik Assalova yang telah merilis album pertamanya, “Romansa”. Dan juga melengkapi produksi Seto Bramana sebagai produser musik dan pencipta lagu yang telah memproduseri penyanyi berbakat lainnya.

Cover artwork Lagu “Cinta Sendiri” Assalova. (Foto: Assalova Official).*

  • ARTIST: ASSALOVA
  • TITLE: CINTA SENDIRI
  • RELEASE: JUNE 10, 2022
  • COMPOSER: SETO BRAMANA
  • PRODUCER: SETO BRAMANA

“Cinta Sendiri” telah tersedia di semua digital platform dan Official Lyric Video tersedia di YouTube channel Assalova Official. (Nada Ahmad)***

Artikel ini telah dibaca 249 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rony Parulian dan Andi Rianto Sajikan Visual yang Romantis untuk Music Video “Sepenuh Hati”

6 April 2024 - 12:12 WIB

Single “Kisah yang Lain” Akhir Cerita Cinta Anggi Marito

23 Februari 2024 - 10:03 WIB

DRIVE Band Respon Netizen dengan Lagu Cadas, “SATU 7AN”

1 Desember 2023 - 07:42 WIB

Ceritakan Masa Kecil di Dua Negara, A. Nayaka Rilis Album “Culture Shock”

6 November 2023 - 09:00 WIB

Band Drive Rilis Single Terbaru “Deskripsi Dirimu”

2 November 2023 - 19:51 WIB

Konser Dewa 19 Sukses Hibur Ribuan Penggemar, Celotehan Ahmad Dhani di Atas Panggung Menyerempet Kampanye

22 Oktober 2023 - 17:21 WIB

Trending di Musik