Menu

Mode Gelap

Didaktika · 7 Mar 2022 13:53 WIB ·

Alumni SMAN 5 Bandung Membangun “Jembatan Cinta”

 Jembatan Cinta hadir di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Jembatan sepanjang 70 meter yang menghubungkan Desa Nanggeran dan Desa Mukapayung itu diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian dan aksesibilitas pendidikan warga sekitar. Perbesar

Jembatan Cinta hadir di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Jembatan sepanjang 70 meter yang menghubungkan Desa Nanggeran dan Desa Mukapayung itu diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian dan aksesibilitas pendidikan warga sekitar.

TUGUBANDUNG.ID – Kiprah alumni SMAN 5 Bandung mendapat acungan jempol Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Demi menggerakkan roda perekonomian dan membuka akses pendidikan, membangun “Jembatan Cinta” sepanjang 70 meter. Menghubungkan Desa Nanggerang dan Desa Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Gubernur Jawa Barat beserta istrinya Atalia Praratya, serta Ketua Umum Alumni SMAN 5 Bandung Allan Nurichsan Rahman, meresmikan jembatan itu, Minggu (6/3/2022).

“Komunitas ini salah satu alumni paling kompak se-Jawa Barat. Dalam membangun Indonesia, dan Jawa Barat tidak hanya oleh pemerintah. Itulah mengapa kita butuh teori Pentahelix melibatkan komunitas,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Atalia Ridwan Kamil — yang juga alumni — mengaku bangga dengan aksi almamaternya tersebut. Apalagi kegiatannya banyak menyasar sektor kemanusiaan.

“Saya sangat bangga, dalam 30 tahun ini banyak kegiatan  untuk masyarakat. Seperti aksi yang saat ini, membangun Jembatan Cinta di Desa Nangggerang, Cilillin,” sebut Atalia.

Allan Nurichsan Rahman mengatakan, membangun Jembatan Cinta dengan panjang 70 meter itu, salah satu program dari sekian program komunitasnya. Pembangunan jembatan itu salah satu wujud kekompakan alumni menjalani program yang bermanfaat bagi khalayak.

“Kita mengumpulkan dana, bahkan untuk engineer-nya dari alumni. Kita kerja sama pula dengan Vertical Rescue Indonesia, sehingga dua minggu sudah selesai. Aksi berikutnya, kita akan menggelar olahraga antar SMA di Jawa Barat, dan semarak Ramadan,” ujarnya menandaskan.

Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Unisba Lantik 1.566 Wisudawan

2 Maret 2024 - 08:09 WIB

Ikuti Program Bina Desa, Siswa SMA Darul Hikam Internasional Memerah Susu Sapi Langsung di Kandangnya

29 Februari 2024 - 07:55 WIB

Tingkatkan Kreativitas, SD Darul Hikam Bandung Gelar Bengkel Seni Cetak Mini

28 Februari 2024 - 09:49 WIB

Unisba Career Expo 2024 Bantu Alumni Cari Kerja, Ada Puluhan Perusahaan dan Ribuan Lowongan Kerja

25 Februari 2024 - 13:11 WIB

Ikuti Stem Camp Darul Hikam, Ratusan Siswa se-Jabar Asah Kreativitas

19 Februari 2024 - 22:37 WIB

Mimbar Gagasan dan Pernyataan Sikap: Kesaksian Gunung Djati!

10 Februari 2024 - 09:41 WIB

Trending di Berita