Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Apr 2022 16:22 WIB ·

Yana: Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas

 Yana: Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas Perbesar

TUGUBANDUNG.ID –  Usai dilantik menjadi Wali Kota Bandung sisa masa jabatan periode 2018-2023, Yana Mulyana memastikan pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 merupakan prioritasnya.

“Kami akan melakukan konsolidasi birokrasi, akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” kata Yana di Gedung Sate usai dilantik, Selasa (18/4/2022).

Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu pemerintah kota, provinsi maupun pemerintah pusat.

“Kami terus melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat terkait Fly Over Kircon (Kiaracondong)- Buahbatu. Kami juga dengan pemerintah pusat transportasi publik berbasis kereta,” katanya

Seperti diketahui, Kota Bandung tengah merancang agar bisa memiliki Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) yang terintegrasi.

“Selain itu, Insyaallah kita akan selesaikan Fly Over Kopo. Mudah-mudahan segera membuka gerbang Tol KM 149, mendorong underpas Cibiru,” lanjutnya.

Yana juga mengaku akan menggencarkan kembali program Bandung Caang Baranang. Sebuah program untuk pembenahan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Bandung.

“Kita akan adakan Bandung Caang Baranang. PJU-PJU kita perbaiki dengan teknologi LED yang memiliki watt kecil, tapi tetap terang,” ujarnya.

Terkait dengan janji politiknya dan Almarhum Oded. M. Danial, Yana menyatakan akan berusaha merealisasikan janji politik  pada sisa masa jabatannya. “Insyaallah kami beikhtiar berusaha menyelesaikan janji politik kami di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Di sisa waktu ini kami semua bisa menyelesaikan janji politik,” kata Yana.

Soal kekosongan jabatan Wakil Wali Kota, Yana mengatakan dirinya mengikuti dan menyerahkan pada regulasi yang berlaku. “Saya taat asas dan aturan, kalau regulasinya memungkinkan ada, saya ikut. Kalau tidak memungkinkan, saya ikuti pula,” katanya.

Menurutnya, saat ini dirinya telah terbantu dengan kemampuan dan kerjasama ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung dalam menyelesaikan tugas dan pelayanan terhadap masyarakat. “Karena ASN sangat luar biasa kerjasamanya sudah terjalin baik, sehingga pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik,” tuturnya. ***

 

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Mobil Tak Bisa Lewat Akibat Jalan Longsor Di Desa Depok Garut, Aktivitas Warga Terganggu

4 Maret 2024 - 19:04 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut, Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

4 Maret 2024 - 18:03 WIB

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

4 Maret 2024 - 17:57 WIB

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

4 Maret 2024 - 17:48 WIB

Kawanan Pelajar SMP di Tasikmalaya Maling Motor dan Kotak Amal Masjid

4 Maret 2024 - 16:51 WIB

Dari Pulau Sumatera, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Singgah di Kota Sampit Sampaikan Sharing Komunikasi dan Ditpolairud Polda Kalteng

4 Maret 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita