Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Jul 2022 17:45 WIB ·

Uu Ruzhanul Dorong Lembaga Pendidikan Islam Lahirkan Generasi Berkualitas, Beriman, dan Bertakwa

 Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Kompleks Pendidikan MTs-MA As-Syifa Al-Khoeriyyah di Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).* Perbesar

Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Kompleks Pendidikan MTs-MA As-Syifa Al-Khoeriyyah di Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).*

KABUPATEN SUBANG (TUGUBANDUNG.ID) – Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Kompleks Pendidikan MTs-MA As-Syifa Al-Khoeriyyah di Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Sabtu (16/7/2022).

Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul– berharap Kompleks Pendidikan MTs-MA As-Syifa Al-Khoeriyyah dapat melahirkan dan membentuk generasi penerus yang berkualitas, beriman, dan bertakwa.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih. Khususnya, Bapak Sulaeman yang telah membangun lembaga pendidikan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” ucap Pak Uu.

Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan Kompleks Pendidikan MTs-MA As-Syifa Al-Khoeriyyah Subang, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).*

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat sesuai dengan kemampuan, insyaallah, akan memberikan perhatian. Apa yang dibutuhkan sesuai kewenangan, kami akan memberikan apa yang diharapkan,” imbuhnya.

Selain itu, Pak Uu menuturkan bahwa keberadaan MTs-MA As-Syifa Al-Khoeriyyah sejalan dengan visi Jabar Juara Lahir Batin. Apalagi, Pemda Provinsi Jabar menggagas sejumlah program batiniah, seperti Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah, dan Satu Desa Satu Hafidz.

Kepada peserta didik, Pak Uu berpesan agar merawat semangat untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Hal itu perlu dilakukan agar menjadi generasi penerus yang hebat sekaligus beriman dan bertakwa.

“Adik-adikku, para santri sudah memiliki label seorang pelajar Islam. Maka, di samping mempertahankan bangsa dan negara, juga pertahankan agama,” ucap Pak Uu.

Setelah meresmikan Kompleks Pendidikan MTs-MA As-Syifa Al-Khoeriyyah, Pak Uu juga menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Pesantren Tahfidzul Qur’an Sulaimaniyah Ar-Rahmat Majalengka dan menghadiri Peresmian Pondok Pesantren Panti Asuhan Muhammadiyah Darussalam dan Peletakan Batu Pertama Muhammadiyah Boarding School Karawang.***

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Keren, Ada Tempat Nugas dan Nongkrong Ideal untuk Mahasiswa di Bandung Timur

21 Februari 2024 - 10:45 WIB

PT. INTI Catatkan Penghematan Fixed Cost Lebih dari 30 Persen

21 Februari 2024 - 09:18 WIB

Vuelta Andalucia Ke-70/2024: Petugas Sibuk Atasi Aksi Protes Petani, Lomba Hanya Bisa Satu Etape

21 Februari 2024 - 05:47 WIB

Satpol PP Beri Edukasi, Terduga Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan Beri Klarifikasi

20 Februari 2024 - 22:17 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Beras SPHP Sudah Masuk Toko Ritel

20 Februari 2024 - 19:47 WIB

Dua Polisi Aktif di Dua Polres Berbeda Terlibat Pencurian dengan Kekerasan

20 Februari 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita