Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Mei 2022 10:09 WIB ·

Ungkapan Syukur Seorang Pendidik Mendapat Hadiah Liburan dari Dr Aqua Dwipayana

 SEORANG guru, Deppasau (63) mendapat hadiah liburan ke Bali dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (kanan), awal Ramadan 1443 H lalu.* Perbesar

SEORANG guru, Deppasau (63) mendapat hadiah liburan ke Bali dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (kanan), awal Ramadan 1443 H lalu.*

TUGUBANDUNG.ID – RASA syukur tak hentinya terucap dari Deppasau (63 tahun), sosok guru senior di sekolah menengah atas di lingkungan Yayasan Kartika Jaya Kodam XIV/Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Betapa tidak, menjelang tibanya masa purnakerja, pria kelahiran Paladan, 15 April 1959 ini mendapat hadiah yang tak pernah disangka sebelumnya.

Adalah Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang menjadi sosok pemberi anugerah membahagiakan tersebut. Pada awal Ramadan 1443 H lalu, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada ratusan hadirin yang merupakan unsur pengurus, tenaga pendidik, dan karyawan sekolah di lingkungan Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dr Aqua menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Para Guru untuk Mewujudkan Efektivitas Belajar Mengajar kepada Seluruh Siswa”.  Ketua Persit Kartika Chanda Kirana Pengurus Daerah Kodam XIV/Hasanuddin, Ny Amelia Andi Muhammad bersama jajaran pengurus serta ratusan  Tenaga Pendidik dan karyawan sekolah Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Kodam XIV/Hasanuddin yang memadati Balai Prajurit M Jusuf, antusias menyimak semua paparan Dr Aqua.

Pada sesi tanya jawab, Dr Aqua seperti pada sesi-sesi sharing lainnya senantiasa memberikan kejutan membahagiakan bagi peserta yang dianggapnya telah memberikan teladan bagi lingkungannya atau memberikan inspirasi. Dr Aqua memberikan hadiah liburan gratis ke Pulau Bali berupa tiket pesawat PP Makassar-Bali dan kamar di hotel berbintang selama di sana kepada seorang guru yang sudah 36 tahun mengabdi di lingkungan Yayasan Kartika Jaya Hasanuddin, Makassar. Guru tersebut bernama Deppasau.

DEPPASAU dan istrinya, Datukaraeng.*

”Bapak Deppasau yang kelahiran Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan itu sudah 36 tahun berstatus tenaga pengajar dalam naungan Yayasan Kartika Jaya. Sebagai penghargaan kepada Bapak Daeng Pasau, saya akan memberikan tiket gratis berlibur ke Bali bersama istri dan menginap di hotel berbintang selama di sana. Ini menjadi apreasi bagi pengabdian puluhan tahun beliau dalam mencerdaskan anak-anak kita,” ungkap Dr Aqua yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Tiket dikirimkan

Akhirnya Deppasau dan istrinya, Datukaraeng (59) tiba pada hari membahagiakan tersebut. Pada 13 Mei sampai dengan 16 Mei 2022 ini keduanya dipastikan akan berlibur di Pulau Dewata Bali. Dua tiket PP Makassar-Denpasar sudah dikirimkan oleh Dr Aqua. Pemilihan tanggal tersebut merupakan permintaan Deppasau sendiri sesuai dengan jadwal aktivitasnya sebagai kepala sekolah dan guru di sebuah SMA di lingkungan Yayasan Kartika Jaya Makassar.

Kedua suami istri tersebut bahkan mendapat pelayanan kelas VIP dari Maskapai Lion Air di Bandara Hasanuddin Makassar. Staf Lion Group Makassar Teguh Iman yang merupakan teman akrab Dr Aqua, yang melayani Depassau dan istri mulai dari terminal keberangkatan hingga berada di pesawat Lion Air yang akan menerbangkan mereka ke Bali.

Dalam memberikan hadiah, Dr Aqua memang selalu ingin optimal membahagiakan mereka yang diberikan hadiah tersebut. Dr Aqua juga memiliki jejaring luas di lingkungan maspakai penerbangan nasional.

DEPPASAU(paling kanan) dan istrinya, Datukaraeng mendapat pelayanan kelas VIP dari Maskapai Lion Air di Bandara Hasanuddin Makassar, Jumat 13 Mei 2022 pagi Wita.*

“Semoga Pak Deppasau dan Ibu Datukaraeng dapat menikmati semuanya. Insya Allah tiket, akomodasi, dan semuanya sudah dipersiapkan. Bagi saya ini menjadi bentuk penghormatan tinggi saya kepada setiap guru, termasuk Pak Deppasau. Saya bisa seperti saat ini semua berkat jasa dan didikan guru-guru saya dari mulai tingkat dasar sampai doktoral.  Penghornatan kepada guru sama seperti yang saya lakukan kepada orang tua saya sendiri juga orang tua dari semua teman-teman dan sahabat saya,” demikian disampaikan Dr Aqua.

Deppasau mengaku sangat tersentuh oleh setiap materi yang disampaikan Dr Aqua  pada sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi di Yayasan Kartika Jaya Makassar. “Saya amat terkesan dengan semua materi Dr Aqua. Beliau menegaskan bahwa kita semua harus tetap bersyukur dalam situasi apapun, di mana, dan kapanpun selama Tuhan memberikan nafas kepada kita,” ucap Deppasau.

Ia menambahkan dalam materi sharing komunikasi dan motivasi dari Dr Aqua, dinyatakan bahwa setiap orang harus menjalin hubungan baik dengan siapapun. “Ibaratnya, meski kita punya kekayaan berlimpah tapi kalau kita tidak mau bersosialisasi dan menjalin komunikasi yang baik, maka sama saja artinya kita mati. Siapapun akan membutuhkan peran dan pertolongan orang lain,” kata Deppasau yang dikaruniai lima orang anak ini.

Sebagai guru dan pendidik yang sudah dijalaninya sejak 1985 di SMA Kartika XX-1 Makassar, banyak pengalaman suka dan duka yang dijalani. “Jumlah siswa yang banyak serta beragam karakter yang berbeda semua mesti mendapat perlakuan dan pelayanan pendidikan yang sama,” ungkapnya.

Ia amat berterima kasih atas semua anugerah yang diberikan oleh sosok Dr Aqua. “Saya, istri, dan tentunya anak-anak kami hanya bisa mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Aqua bersama keluarga. Semoga Tuhan senantiasa memberi kekuatan, kesehatan dan melindungi, mengiringi serta membimbing, bahkan memberikan rejeki dan berkah dalam berbagai aktivitas Bapak bersama keluarga pada masa mendatang,” pungkau Deppasau

Sementara Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad begitu mengetahui Jumat (13/5/2022) ini Deppasau dan istrinya liburan ke Bali yang mreupakan hadiah dari Dr Aqua, spontan berkomentar positif. “Makasih Pak Aqua atas perhatian dan empatinya. Semoga jadi amal jariah untuk Pak Aqua. Aamiin YRA…🤲”*

Artikel ini telah dibaca 159 kali

Baca Lainnya

Masyarakat Masih Bisa Menikmati Tarif Khusus Kereta Api di Daop 2 Bandung

15 April 2024 - 16:00 WIB

Tren Harga Bahan Pokok di Jabar Menurun

15 April 2024 - 14:01 WIB

Bey: Pungutan Liar di Masjid Al Jabbar Momentum Sikat Pungli di Jabar

14 April 2024 - 16:14 WIB

Sopir Pick Up Terjepit Akibat Bertabrakan dengan Elf Di Jalan Raya Cisurupan Garut

14 April 2024 - 16:05 WIB

SOP di Masjid Raya Al Jabbar Diperbaiki untuk Tingkatkan Pelayanan

14 April 2024 - 15:40 WIB

Lebih dari 55 Ribu Pemudik Kembali ke Wilayah Daop 2 Bandung

14 April 2024 - 12:32 WIB

Trending di Berita