Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Nov 2023 19:17 WIB ·

TOP ke- XXII SMP Darul Hikam Dimeriahkan Lomba dan Pentas Seni

 TOP ke- XXII SMP Darul Hikam Dimeriahkan Lomba dan Pentas Seni Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Kesehatan mental sangat dibutuhkan dalam membentuk karakter anak, hal tersebut haruslah diperhatikan terlebih di era digital yang penuh dengan hal di luar nalar seperti saat ini.

Kesehatan mental yang baik pun dinilai bisa membentuk akhlak yang baik, karena faktor tersebut menjadi hal utama dalam mengatasi berbagai permasalahan.

Sebagai upaya mengupas soal kesehatan mental itu, SMP Darul Hikam mengadakan talkshow parenting pada kegiatan Try Out dan Pensi (TOP) SMP Darul Hikam Ke-XXII.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto, seusai pembukaan acara TOP, di Dago Tea House, Kota Bandung, Selasa, 21 November 2023.

“Akhlak yang baik diperlukan untuk menjalani kehidupan dan segala permasalahannya, kesehatan mental sangat berpengaruh terhadap hal tersebut. Makanya tahun ini diadakan talkshow parenting soal kesehatan mental,” katanya.

Yudi menambahkan orang tua siswa sengaja diundang untuk menghadiri acara tersebut, karena talkshow memberikan informasi yang pas soal pola asuh anak.

“Orang tua siswa.sengaja diundang untuk mengikuti talkshow karena cocok sekali temanya sebagai bahan pembelajaran,” ujar Yudi.

Sementara itu Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid mengatakan kegiatan TOP sangat sesuai dengan misi visi Darul Hikam.

“Rangkaian acara yang di selenggarakan oleh SMP Darul Hikam dengan mengkolaborasikan ketiga program unggulan SMP DH yaitu pengembangan akhlak, pengembangan alquran, dan budaya belajar ini sangat sesuai dengan visi misi Darul Hikam,” ungkapnya.

Sodik yang juga anggota Komisi X DPR RI itu menambahkan bahwa pembelajaran akhlak harus didahulukan karena dengannya anak bisa menyikapi berbagai macam cobaan dan ujian yang sedang dihadapinya.

TOP SMP Darul Hikam Ke-XXII sendiri dilaksanakan selama dua hari yaitu 18 November 2023 untuk bidang perlombaan yang diikuti siswa SD/ MI se Jabar. Sedangkan Selasa 21 November 2023 diisi kegiatan pentas seni (pensi).

Untuk lomba dengan tema Touch Your Heart, Trust Your Brain itu dimeriahkan oleh lomba tahfid Juz 30, olimpiade matematika Darul Hikam (Detik DH) dan science vlogger yang diikuti 529 siswa dari berbagai jenjang SD/MI di Jabar.***

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

Realisasi Penjualan Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan Capai 90,14 Persen

12 April 2024 - 09:21 WIB

Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

12 April 2024 - 09:13 WIB

Tour de Thailand Putri 2024: Jutatip Juara Umum, Secara Dramatis Kalahkan Nguyen

11 April 2024 - 19:31 WIB

Memasuki H+1 Arus Meningkat Drastis, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way 

11 April 2024 - 13:56 WIB

HARI RAYA IDULFITRI Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

10 April 2024 - 11:11 WIB

Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

10 April 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita