Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Mar 2024 17:57 WIB ·

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

 Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung Perbesar

JAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – Prawira Harum Bandung mengajak pelajar dari sejumlah sekolah untuk menyaksikan pertandingan menghadapi Borneo Hornbills Bogor dan Elang Pacific Cesar Surabaya dalam lanjutan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2024 pada 2-3 Maret 2024 di GOR C-Tra Prawira Arena, Bandung.

Kegiatan mengajak para pelajar tersebut merupakan salah satu usaha Prawira Harum Bandung untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga bola basket Indonesia. “Ini merupakan salah satu cara yang positif dari Prawira Harum Bandung dengan mengajak siswa-siswi tingkat sekolah agar lebih mencintai dan lebih dekat dengan olahraga bolabasket terutama Prawira. Kami berharap, mereka juga mendapat pengalaman yang seru saat nonton pertandingan secara langsung dari tribun GOR C-Tra Prawira Arena,” kata Head of Communication Prawira Harum Bandung, Adhi Pratama.

Ratusan siswa-siswi tersebut datang dari empat sekolah dasar yaitu SD Banjarsari, SD Sabang, SD BPK Penabur Cirebon dan SD Cahaya Bangsa yang kesemuanya didampingi tenaga pengajarnya. Turut pula mendapatkan kesempatan para pelajar dari SMPN 5 Bandung, SMP Al Irsyad.

Pelatim tim bola basket SD Sabang, Drs. Herru Juharso mengatakan, kegiatan yang digelar Prawira ini merupakan hal positif. “Untuk anak-anak pasti menjadi motivasi bahwa bermain bolabasket ya seperti ini. Nonton pertandingan sekelas IBL jadi pembelajaran bagi mereka, main bolabasket itu berlima bukan sendiri. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada manajemen Prawira Harum Bandung yang kasih kesempatan ini,” ungkap Herru di sela-sela pertandingan.

Di saat yang bersamaan, tiga siswa SD Banjarsari yaitu Alzavior, Leandidas dan Ardi nampak antusias menyaksikan pertandingan. Mereka senang bisa nonton secara langsung aksi para penggawa Prawira Harum Bandung seperti Yudha Saputera dan Brandone Francis yang tampil debut untuk Prawira di musim ini.

“Main bolabasket itu seru karena mainnya sama teman-teman. Saya senang bisa nonton Prawira, lihat Yudha Saputera juga Brandone Francis yang jago banget. Saya ingin, nanti bisa jadi seperti mereka. Sekarang saya jadi lebih semangat latihan,” ungkap Alzavior.

Sementara itu, kehadiran siswa-siswi tersebut dirasakan sebagai bentuk dukungan bagi tim, seperti yang diungkapkan oleh pelatih Prawira Harum Bandung, David Singleton. Menurutnya, dukungan para pelajar itu juga yang membuat para pemain termotivasi dalam memberikan penampilan terbaik.

“Itu pemandangan yang sangat indah. Melihat siswa-siswi ini berada di tribun membuat kami semua, terutama para pemain semakin bersemangat dan menjadi tenaga tambahan untuk memberikan penampilan yang terbaik. Semoga kita semua bisa terus bersama-sama,” harap David.

Selain mengharapkan dukungan langsung di GOR, pria yang karib disapa Dave ini mengatakan bahwa saat ini tim tengah mempersiapkan konten digital yang akan ditayangkan di kanal Youtube Prawira TV sebagai wujud kontribusi positif Prawira Harum Bandung terhadap olahraga bolabasket di Indonesia.

“Kami juga sedang menyiapkan konten yang sangat bagus dan positif untuk bisa dilakukan oleh semua orang yang mencintai olahraga bolabasket. Kami punya beberapa hal yang bisa dibagikan kepada mereka, dan semoga konten yang nanti kami siapkan, tentunya dapat menginspirasi banyak orang,” harapnya.***

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Realisasi Penjualan Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan Capai 90,14 Persen

12 April 2024 - 09:21 WIB

Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

12 April 2024 - 09:13 WIB

Tour de Thailand Putri 2024: Jutatip Juara Umum, Secara Dramatis Kalahkan Nguyen

11 April 2024 - 19:31 WIB

Memasuki H+1 Arus Meningkat Drastis, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way 

11 April 2024 - 13:56 WIB

HARI RAYA IDULFITRI Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

10 April 2024 - 11:11 WIB

Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

10 April 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita