Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Jun 2022 23:30 WIB ·

Sekda Kota Bandung Ungkap Rahasia Sukses: Komitmen dan Disiplin

 Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna pada acara Serah Terima Jabatan di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung, di Auditorium Balai Kota pada Jumat, 24 Juni 2022. (Foto: Humas Pemkot Bandung).* Perbesar

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna pada acara Serah Terima Jabatan di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung, di Auditorium Balai Kota pada Jumat, 24 Juni 2022. (Foto: Humas Pemkot Bandung).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan bahwa sebuah komitmen dibarengi disiplin akan menghasilkan kesuksesan.

Apalagi dalam mengemban jabatan, hal tersebut menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dikerjakan sesuai ketentuan.

“Pahami tugas pokok juga fungsi kita. Terus jaga komunikasi dan kordinasi, ini sebuah keniscayaan untuk kesuksekan, maka SOP itu penting,” ujar Ema pada acara Serah Terima Jabatan di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung, di Auditorium Balai Kota pada Jumat, 24 Juni 2022.

Ia mencontohkan, setiap pejabat memiliki kewajiban untuk mewujudkan misi pembangunan Kota Bandung.

Oleh karenanya, Ema mewanti-wanti agar menjadi perhatian semua, para pejabat melaksanakan tugas sesuai koridor juga tupoksi yang telah ditentukan.

“Tolong menjadi perhatian semua. Bekerja sesuai alur, koridor tupoksi juga etika birokrasi sesuai di pemerintahan,” tegasnya.

“Bagi saya, jabatan itu penting. Artinya penting dan bermakna ini bagaimana menyikapinya. Salah satu dengan produktif dalam proses apapun yang kita emban,” bebernya.

Ia kembali mencontohkan, soal program unggulan Pemkot Bandung yakni Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) konsen dalam infrastruktur, ekonomi, sosial hingga budaya.

Ema pinta prioritas tersebut bisa terlaksana dengan baik. Mulai kordinasi, anggaran, hingga evaluasi agar mencapai target.

“Ukuran PIPPK itu infrastruktur, ekonomi, sosial juga budaya. Tema besar prioritas RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) itu. Kemudian lihat PIPPK garis besarnya itu, padukan berapa total anggaran infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya,” tuturnya.

Pada sertijab tersebut di antaranya, Anton Sunarwibowo dari Plt Asisten Administrasi Umum menjadi Kepala Bappelitbang Kota Bandung.

Tono Rusdiantono, dari Dinas Sosial menjadi Asisten Administrasi Umum. Firman Nugraha dari Camat Arcamanik menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan.

Panji Kharismadi dari Plt Kasubag Protokol menjadi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dishub Kota Bandung. Andre Pratama dari Ajudan Wali Kota Bandung menjadi Kasubag Protokol.

Luki Darmawan dari Sekretaris menjadi Kepala UPT Padepokan Seni, Kreativitas dan Kebudayaan pada Disbudpar. Rara Prawita Mustika Adya dari Sekretaris menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Batununggal, Fanny Aprilliany dari Sekretaris menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Arcamanik. ***

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Keren, Ada Tempat Nugas dan Nongkrong Ideal untuk Mahasiswa di Bandung Timur

21 Februari 2024 - 10:45 WIB

PT. INTI Catatkan Penghematan Fixed Cost Lebih dari 30 Persen

21 Februari 2024 - 09:18 WIB

Vuelta Andalucia Ke-70/2024: Petugas Sibuk Atasi Aksi Protes Petani, Lomba Hanya Bisa Satu Etape

21 Februari 2024 - 05:47 WIB

Satpol PP Beri Edukasi, Terduga Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan Beri Klarifikasi

20 Februari 2024 - 22:17 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Beras SPHP Sudah Masuk Toko Ritel

20 Februari 2024 - 19:47 WIB

Dua Polisi Aktif di Dua Polres Berbeda Terlibat Pencurian dengan Kekerasan

20 Februari 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita