Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Jun 2022 11:53 WIB ·

Sekda Jabar Dorong Inovasi Produk Pangan Lokal

 Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka Bandung International Food & Hospitality Expo (BIFHEX) 2022 di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Rabu (8/6/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).* Perbesar

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka Bandung International Food & Hospitality Expo (BIFHEX) 2022 di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Rabu (8/6/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka Bandung International Food & Hospitality Expo (BIFHEX) 2022 di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Rabu (8/6/2022).

Setiawan menyebut bahwa Indonesia dikenal sebagai negara megabiodiversitas (megabiodiversity) kedua terbesar di dunia setelah Brasil. Hal ini menjadi alasan utama mengapa biodiversitas atau keanekaragaman hayati Indonesia, termasuk Jawa Barat, menjadi aset yang perlu terus digali demi kesejahteraan.

Salah satunya, kata Setiawan, lewat inovasi dalam pengelolaan bahan pangan yang juga berasal dari tanaman pangan. Itu juga menjadi  bagian dari keanekaragaman hayati. Maka, konten produk penganan lokal mesti diperkuat untuk memaksimalkan potensi lokal.

“Oleh karena itu festival ini adalah untuk menggali potensi lokal. Lalu kita harus bisa berinovasi karena gempuran produk makanan dan minuman asing yang masuk ke Indonesia amat sangat banyak,” ucap Setiawan.

Menurut Setiawan, inovasi merupakan kata kunci yang harus terus dikembangkan. Adapun berbagai inovasi perlu terus digali tidak hanya terhadap jenis makanan atau minumannya  sebagai prodak utama, tetapi juga pada kemasan hingga pemasarannya.

“Jangan sampai produk kita kalah dalam negeri sendiri,” kata Setiawan. “Semoga BIFHEX menjadi salah satu langkah memajukan ekonomi Jabar,” imbuhnya.***

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pegawai Outsourcing Ditangkap Polisi, KAI Dukung Proses Hukum

13 Juni 2024 - 11:50 WIB

Parlemen Kota Bandung Siap Mengawal Kelanjutan Gugatan Aliansi Eks-Karyawan Pikiran Rakyat Sesuai Koridor Hukum, Jangan Ada Pihak yang “Masuk Angin”

13 Juni 2024 - 10:37 WIB

Didepan Warga Ciamis Ono Surono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar!

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

12 Juni 2024 - 22:26 WIB

Ketua Komisi Informasi Jabar Ikuti Rakornas Komisi Informasi Se-Indonesia

12 Juni 2024 - 18:42 WIB

Bey Janjikan Pembersihan Lautan Sampah di Sungai Citarum Bandung Barat Tuntas Satu Pekan

12 Juni 2024 - 12:41 WIB

Trending di Berita