Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Jul 2022 22:20 WIB ·

Plh. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Dampingi Kunker Presiden RI ke Subang

 Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden RI Joko Widodo kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).* Perbesar

Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden RI Joko Widodo kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).*

KABUPATEN SUBANG (TUGUBANDUNG.ID) – Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden RI Joko Widodo kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022).

Sejumlah agenda yang dilaksanakan Presiden RI di antaranya kunjungan ke Pasar Sukamandi, Kecamatan Patokbeusi,  serta kunjungan ke Kantor Balai Besar Penelitian Tanaman Padi.

Di Pasar Sukamandi, Kepala Negara memberikan bantuan kepada para pedagang. Presiden berharap bantuan tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi. Di samping itu, Jokowi juga memberikan bantuan bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

“Tadi seperti biasa memberikan tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang- pedagang pasar, untuk pedagang kaki lima (PKL),” kata Jokowi.

“Kemudian juga tambahan untuk program PKH terutama juga untuk ibu-ibu yang memiliki usaha-usaha di rumah, usaha-usaha rumahan jadi tambahan modal Rp1,2 juta,” ucap Jokowi.

Presiden memastikan agar bantuan tersebut dapat memperkuat daya beli masyarakat hingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat. Dia tak ingin daya beli masyarakat turun.

“Kita ingin jangan sampai daya beli rakyat itu turun, jangan sampai daya beli masyarakat itu turun. Sehingga kalau ada kelebihan di APBN, dari pajak, dari PNBP, dari pungutan ekspor akan juga diarahkan untuk yang masyarakat yang di bawah ini juga diperkuat daya belinya. Sehingga bisa nanti akan ada tambahan-tambahan untuk mereka,” tuturnya.***

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masyarakat Masih Bisa Menikmati Tarif Khusus Kereta Api di Daop 2 Bandung

15 April 2024 - 16:00 WIB

Tren Harga Bahan Pokok di Jabar Menurun

15 April 2024 - 14:01 WIB

Bey: Pungutan Liar di Masjid Al Jabbar Momentum Sikat Pungli di Jabar

14 April 2024 - 16:14 WIB

Sopir Pick Up Terjepit Akibat Bertabrakan dengan Elf Di Jalan Raya Cisurupan Garut

14 April 2024 - 16:05 WIB

SOP di Masjid Raya Al Jabbar Diperbaiki untuk Tingkatkan Pelayanan

14 April 2024 - 15:40 WIB

Lebih dari 55 Ribu Pemudik Kembali ke Wilayah Daop 2 Bandung

14 April 2024 - 12:32 WIB

Trending di Berita