Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Nov 2023 15:40 WIB ·

NTT Data Transformasikan Masa Depan Ruang Kerja Digital dengan Teknologi AI Generatif dan Copilot di Microsoft 365

 NTT Data Transformasikan Masa Depan Ruang Kerja Digital dengan Teknologi AI Generatif dan Copilot di Microsoft 365 Perbesar

JAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – NTT DATA, pemimpin layanan bisnis digital dan TI, telah berhasil mengembangkan solusi untuk Copilot di Microsoft 365, perangkat produktivitas berbasis kecerdasan buatan (AI) yang baru diluncurkan dan mesin orkestrasi, yang dirancang dengan menggunakan teknik deep learning dan kemampuan canggih dari LLMs, seperti OpenAI GPT-4.

NTT DATA dan Microsoft bekerja sama untuk menciptakan metode baru yang dapat membantu bisnis meningkatkan pengalaman pelanggan dan karyawan dengan merevolusi cara perusahaan beroperasi dengan memanfaatkan AI.

NTT DATA diakui oleh Microsoft sebagai penasihat terpercaya dan mitra solusi untuk membantu bisnisnya dalam mengotomatisasi pekerjaan dan menciptakan konten guna meningkatkan produktivitas dan memangkas biaya.

Solusi inovatif ini mencerminkan perkembangan kerja sama yang semakin erat antara NTT DATA dan Microsoft dalam memberikan layanan dan dukungan di seluruh portofolio Microsoft kepada perusahaan di seluruh dunia.

NTT DATA telah menciptakan banyak solusi yang membantu perusahaan mengoptimalkan pemanfaataan AI sehari-hari agar dapat meningkatkan kolaborasi dan pengalaman karyawan, serta memaksimalkan produktivitas di kantor modern yang meliputi:

• Workshop Konsultasi 3 Pekan – membantu perusahaan memahami potensi AI generatif di ruang kerja digital, mengevaluasi kesiapan dan tingkat kematangan mereka terhadap Copilot di Microsoft 365. Selanjutnya, kami merekomendasikan cara membuka ruang produktivitas baru bagi karyawan dengan mengintegrasikan mereka ke dalam suite management produktivitas Microsoft yang sudah ada. Dalam proses ini, kami menghasilkan berbagai dokumen, termasuk laporan kesiapan organisasi, kasus penggunaan dan penyesuaian, pilot planning, roadmap, dan rekomendasi strategis.

• Workshop Penilaian Kesiapan Cloud Voice – sebuah penilaian proses untuk memahami secara menyeluruh kemampuan AI generatif dari Copilot di Microsoft 365 dapat digunakan dalam solusi panggilan dan rapat untuk meningkatkan hasil bisnis. Proses ini termasuk demonstrasi kasus penggunaan dan skenario, serta rekomendasi yang dapat disesuaikan dan diimplementasikan.

• Managed EX – mendapatkan dukungan layanan untuk Copilot di Microsoft Teams. Layanan “Essentials” menyediakan spesialis dari NTT DATA yang bekerja secara kolaboratif dengan para ahli TI klien. Hal tersebut memungkinkan bisnis tetap mengendalikan aset mereka. Sementara opsi layanan “Premium” memberikan akses ke pemantauan proaktif, manajemen layanan penuh, dan efisiensi operasional yang didukung oleh SLA.

Marv Mouchawar, Executive Vice President, Global Innovation Headquarters NTT DATA Group Corporation, berkata, “Kami bangga dapat memperkuat hubungan dengan Microsoft dan menjadi salah satu mitra pertama yang meluncurkan solusi untuk Copilot di Microsoft 365. Ini adalah perangkat AI yang tangguh sehingga dapat membantu klien untuk mewujudkan potensi penuh teknologi AI generatif. Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan NTT DATA untuk menyediakan solusi AI inovatif kepada klien sepanjang perjalanan mereka, mulai dari konsultasi hingga pengelolaan estate Microsoft, termasuk Copilot. Dengan ini, kami membantu bisnis meningkatkan daya saing AI generasi mendatang dalam cara kerja yang sepenuhnya baru dan membuka cara baru meningkatkan produktivitas.”

“Jejak global NTT DATA didukung oleh portofolio solusi terintegrasi, platform jaringan yang tangguh, dan inovasi teknologi berkelanjutan,” kata Uriel Rootshtain, Senior Director, Field and Partner Marketing Microsoft. “NTT DATA memiliki rekam jejak yang kuat dalam meyakinkan pelanggan bahwa nilai investasi mereka pada Microsoft 365 itu sepadan dengan solusi layanan yang dapat disesuaikan. Selain itu, kami berharap dapat terus berkolaborasi untuk menciptakan scenario baru bagi klien dengan kemampuan inovatif yang dimiliki Copilot di Microsoft 365.”

NTT DATA adalah Microsoft Global System Integrator Partner. Integrasi baru ini membangun hubungan berkesinambungan NTT DATA dengan Microsoft sebagai Mitra Solusi ternama di bidang Infrastruktur, Ruang Kerja Digital, Keamanan, Data, AI, serta Inovasi Digital dan Aplikasi, yang telah menerima lebih dari 20 penghargaan mitra global Microsoft selama dekade terakhir.

NTT DATA mendorong transformasi cloud sebagai Azure Expert Managed Services Provider (MSP) sambil memastikan klien memiliki tingkat keamanan tertinggi sebagai Microsoft Security MSP dan anggota Microsoft Intelligent Security Association (MISA).

Inisiatif ini juga bagian dari strategi GenAI global yang komprehensif dari NTT DATA yang bertujuan meningkatkan model pengiriman perusahaan serta membantu klien mengintegrasikan GenAI ke dalam rantai nilai mereka di seluruh industri.

Kunjungi Microsoft AppSource untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan NTT DATA dan Copilot di Microsoft 365.***

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Replika Kampung Adat Sunda akan Dibangun di Majalengka

13 Juni 2024 - 13:21 WIB

Ikut Pecahkan Berbagai Permasalahan Tatakelola Pemerintahan, 74 Mahasiswa Unpas Gelar Ristek di Majalengka

13 Juni 2024 - 12:41 WIB

Pegawai Outsourcing Ditangkap Polisi, KAI Dukung Proses Hukum

13 Juni 2024 - 11:50 WIB

Parlemen Kota Bandung Siap Mengawal Kelanjutan Gugatan Aliansi Eks-Karyawan Pikiran Rakyat Sesuai Koridor Hukum, Jangan Ada Pihak yang “Masuk Angin”

13 Juni 2024 - 10:37 WIB

Didepan Warga Ciamis Ono Surono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar!

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

12 Juni 2024 - 22:26 WIB

Trending di Berita